Break Up Make Up Tutorial!

Hello beauties, akhirnya aku bisa buat make up tutorial lagi setelah sekian lama engga sempet buat tutorial. Yes, make up tutorial itu butuh banyak waktu tersendiri. Kadang yang jadi kendala kalau udah siap alias ready for step by step, ternyata baterai kamera drained! Aaaargghh itu nyebelin banget! >.< Nah untungnya kali ini, aku udah prepare sebelumnya. Aku charge sampe full and here we go!

Kira-kira beginilah muka lagi patah hati, sedih, sakit hati, sakit perut juga bisa sih :D

Seperti judul post kali ini, Break Up Make Up Tutorial yang aku pengen share yaitu Make Up yang bisa bikin kamu lebih fresh, sexy dan flirty! Make Up kali ini bisa juga buat nge-Date bareng gebetan baru, atau buat seneng-seneng bareng temen. Kenapa sih harus pasang muka melas dan menyedihkan terus? Ayo dong semangat! Break Up is not your end of the world kan? Sebelumnya mending baca 10 Inspiring Happiness Quotes dibawah ini deh :
  • Don’t cry because it’s over, smile because it happened.
  • Happiness is when what you think, what you say, and what you do are in harmony.
  • When other people treat you poorly, walk away, smile and keep being YOU. Don’t ever let someone else’s bitterness change the person you are.
  • You can’t always wait for the perfect moment. Sometimes you must dare to do it because life is too short to regret and wonder what could have been.
  • Any fool can be happy when times are good. It takes a strong soul with real heart to develop smiles out of situations that make us weep.
  • No matter how long it takes, it will get better. Tough situations build strong people in the end.
  • The best way to cheer yourself is to try to cheer someone else up.
  • Happiness comes more easily when you feel good about yourself without feeling the need for anyone else’s approval.
  • What you do not want done to yourself, do not do to others.
  • Happiness is like a kiss. You must share it to enjoy it.

Nah lanjut ke tutorial, start from a clean face, apply moisturizer dan foundation! Aku pakai MUFE HD Foundation #125 dan Real Techniques Expert Face Brush.

Setelah foundation, aku engga pakai concealer lagi karena aku akan pakai powder yang coveragenya medium to full, dan udah cukup menutup noda-noda di wajahku. Aku pakai L'Oreal Paris Mat Magique All In One Matte Transforming Powder #GoldenIvory dan Real Techniques Buffing Brush.


Setelah wajahku flawless dan matte, aku langsung beralih ke alis! Berhubung alisku sekarang engga aku tipisin, aku cuma rapihin sedikit aja, jadi kali ini aku cuma gambar simple pakai Wet N Wild Eyebrow Kit dan Masami Shouko Detail Eyeliner Brush.

Lanjut ke Eyes Make Up, nuansanya girly yaitu pink! Iya dong, harus girly, flirty tapi tetep sexy ^^ nah step by stepnya bisa langsung dilihat di gambar dibawah ini ya :)


Lalu applikasikan black eyeliner favorit kalian, bentuk menjadi winged dan apply juga di bagian bawah upper lashes, bukan di bagian dalam kelopak mata bawah yaa. Lalu di blending dengan brush kecil sampai warnanya soft dan bukan garis lagi :)

Setelah itu, white eyeliner pencil! Nah white eyeliner pencil ini kamu apply di bagian dalam kelopak mata bawah, gunanya membuat efek mata lebih besar dan bright. Ini aku pake white eyeliner pencil dari Wet N Wild. Setelah itu pakai mascara atau kalau mau pakai falshies juga boleh! Tapi karena aku lagi engga ada stok falshies, jadinya cuma pakai maskara aja yaa ^^


Lalu step terakhir untuk eyes make up kali ini yaitu highlighter di brow bone, aku pakai Real Techniques Detail Eye Brush dan The Balm Mary Lou Manizer (ini juga aku pakai untuk shading tulang hidung, cupid bow, dagu dan tulang pipi).


Selesai deh untuk eyes make up-nya! simple kan? oh ya untuk detail apa aja yang aku pakai aku akan share gambarnya di akhir post ini yaa. 

Make Up bagian mata udah selesai, sekarang tinggal touch up bagian wajah. Biar wajah lebih glowing dan engga pucet, aku pakai L'Oreal Paris Lucent Magique Blush yang Sunset Glow di bagian apple cheeks. Aku juga bikin shading di hidung (yang ini pakai wet n wild eyebrow kit warna cokelat-nya). Highlight di tulang pipi, hidung, dagu, cupid bow itu semua aku pakai The Balm Mary Lou Manizer.

And the last thing I need is Lipstick! Aku pilih L'Oreal Paris  Color Riche Lipstick shade Iridescent Pink Retro terus aku apply Julie Hewett Femme Noir Lipstik di bagian tengah bibir untuk bikin gradasi, jadi warna pinknya lebih seger dan ceria, horeeeee! 


Nah setelah make up-nya kelar, baru deh prepare urusan rambut yang biasanya sih acak-acakan atau males diapa-apain kalau lagi badmood. Bener ga sih? Hahaha soalnya aku juga gitu, abis break up ga mood ngapa-ngapain, rambut juga cuma di hair bun asal-asalan. Mulai sekarang, no way! Get Up and Be Happy! Ubah mood yang engga oke jadi oke. Ubah penampilan yang acak-acakan jadi lebih acak-acakan! hahaha bercanda :D
BEFORE - AFTER


The Products :



Intinya sih dari Break Up itu kan perpisahan, salah satu meninggalkan atau dua-duanya memilih untuk engga bersama. Terus buat apa kita ngerasa sakit, sedih atau putus asa? sedangkan di salah satu pihak, dia engga pernah mikirin gimana perasaan kita, salah banget kan buat bersedih-sedih? Nah Make Up Tutorial dariku kali ini semoga bisa memberikan sedikit pencerahan, kita sebagai wanita harus punya harga diri. Apapun itu, jangan pernah melihat ke belakang. Masa lalu hanya untuk dikenang, masa depan untuk diraih! 
Salam super -.-



Ok, karena aku udah mulai menguap dan mengantuk, saatnya pamit!
Let me signing off and Have a sweet dream, beauties all over the world!




With Love,

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^