MAKE UP LEBARAN WITH QL COSMETIC

Hai semua, it's been a while ya aku nggak buat make up tutorial di blog kesayangan ini. Rasa-rasanya tuh kangen banget deh buat rajin update di blog, tulis review produk dan ngasih konten yang bermanfaat. Honestly aku mau buat make up tutorial ini karena aku lagi suka banget pakai produk dari QL Cosmetic. Jadinya wajib banget aku share ke kamu semua deh produk-produknya dan sekalian aku buatkan tutorial + review secara singkatnya ya. Setelah ku fikir-fikir sambil browsing di Instagram dan YouTube, kayanya inspirasi make up lebaran tahun ini aku pengen yang lebih colorful, ceria gitu. Kayanya lucu kalau pakai eyeshadow warna pink atau blush on yang seger gitu.

Oh iya buat yang mau lihat Idul Fitri  Look versi smokey eyes tahun lalu juga pakai produk dari QL Cosmetic, baca disini. Nah sebelumnya aku mau kasih lihat foto produk-produk QL Cosmetic apa aja yang aku pakai dibawah ini :


Ada dua buah lip cream matte yaitu 27 Exotic Red dan 30 Choco Candy, Eyebrow Cream, Vitamin C Serum, Foundation, Blush On, Eye Catching 2 Step Mascara, Eye Shadow, Whitening Two Way Cake dan Fashion Eyeliner. Beberapa produk udah jadi andalan aku banget kaya si eyebrow cream dan lip cream matte. Jadi makin penasaran untuk cobain semua produknya QL Cosmetic nih, produk favorit kalian yang mana?


Aku bakalan kasih tahap demi tahap untuk mendapatkan make up look seperti diatas. Supaya kalian juga bisa ngikutin dari blog, lengkap dengan produk apa saja yang aku pakai biar nggak bingung aku akan bagi jadi tahap-tahapnya sebagai berikut :

Prepare Your Face
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Vitamin C Serum
Harga : -/+ Rp.46.000


Kondisi kulit harus bersih agar tidak timbul jerawat dan jangan lupa untuk memakai base/primer sebelumnya, apabila kamu punya serum yang juga bisa sekalian untuk primer why not? Ini aku pakai serum dari QL Cosmetic yang fungsinya selain sebagai serum juga bisa untuk menghaluskan permukaan kulit sehingga make up bisa menempel dengan sempurna. Yang aku suka dari serum ini tuh nggak lengket dan bisa membuat pori-pori aku tersamarkan.


Kondisi kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik akan membuat make up juga lebih tahan lama dan nggak muncul dry patches, jadi penting banget untuk memberikan serum ke kulit supaya kulit senantiasa lembab dan permukaannya lebih halus. 

Choose The Right Foundation
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Foundation 15gr Shade Sandy Beige
Harga : -/+ Rp.35.000


Tahap ini paling penting nih, karena dengan menggunakan foundation dan concealer bisa menutupi kekurangan di wajahmu seperti noda bekas jerawat ataupun warna kulit yang tidak merata. Pilih foundation yang memiliki full coverage untuk kamu yang memiliki masalah kulit dengan noda bekas jerawat yang banyak agar hasil riasan tetap flawless. Untuk kamu yang cuma butuh foundation untuk meratakan warna kulit sebaiknya pilih foundation yang light to medium coverage.


Disini aku memakai cream foundation dari QL Cosmetic dengan shade Sandy Beige yang sebenernya sih ini kegelapan, jadinya aku mix dengan foundation lain yang lebih terang warnanya. Oh ya penting juga untuk mengetahui shade foundation-mu, pilih yang sesuai dengan undertone ya. Cara menentukan shade yang pas? Langsung aja swatch di wajahmu dan bandingkan masing-masing foundation dengan shade yang berbeda lalu pilih deh yang warnanya sama atau setidaknya saat di blend bisa menyatu dengan warna kulitmu.

Concealer Time


Setelah mendapatkan wajah yang flawless, kalau aku biasanya masih ada beberapa noda bekas jerawat yang membandel nih. Ini saatnya pakai concealer atau bisa juga kamu re-apply foundation di bagian yang ingin kamu tutupi. Concealer gunanya nggak cuma buat menutupi dosa-dosa di wajah kok, tapi bisa buat undereye kamu yang gelap jadi lebih cerah se-cerah masa depan kita berdua #eh

Set Your Makeup
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Whitening Two Way Cake Shade Natural Beige
Harga : -/+ Rp.39.000


Setting powder udah hal yang wajib buat aku yang kulitnya berminyak. Sekalian juga buat nge-blur pori-pori biar nggak terlalu terlihat, aku pakai bedak compact dari QL Cosmetic ini dengan shade Natural. Shade ini lebih ke light to yellow undertone, cocok buat kamu yang punya warna kulit terang dengan hint kuning langsat. Hasil coverage-nya juga oke dan awet di wajah seharian, paling praktis langsung aja apply menggunakan sponge yang sudah tersedia di packaging.



Untuk coverage dari two way cake ini menurutku lumayan dan hasilnya matte. Cocok buat kamu yang kulitnya berminyak, oh iya aku juga ngerasa dia blurring my pores gitu. Setelah beberapa jam juga nggak luntur, aku touch up lagi pun nggak masalah. Nggak cakey dan bedak hasilnya tetap "on" sepanjang hari.

The Power Of "Alis"
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Eyebrow Cream Shade Dark Brown
Harga : -/+ Rp.31.000


Tahap yang krusial dan nggak boleh kelewatan! Hahaha. Wajib banget buat aku untuk menggambar alis, apalagi alis aku tipenya lebat dan suka berantakan. Untuk alis, favorit aku pakai Eyebrow Cream-nya QL Cosmetic dong! Aku udah repurchase berkali-kali karena cinta banget. Hasilnya pigmented, packaging-nya super praktis karena ada dua sisi : brush dan eyebrow cream. Anti badai, hujan, angin pokoknya anti huru hara dan dia bakalan stay se-awet itu di alisku.


Kurangnya cuma satu sih, harus pakai sikat alis alias eyebrow mascara  lagi setelahnya biar hasilnya nggak menggumpal dan lebih natural. Selain itu fungsi sikat alis adalah supaya arah alis aku rapih dan nggak berantakan sekaligus juga agar warna alis nggak terlalu pekat. 

Eyes Makeup
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Eyeshadow
QL Cosmetic Eyecatching 2 Step Mascara  ( -/+ Rp.54.000 )
QL Cosmetic Fashion Eyeliner ( -/+ Rp.35.000 )


Apply concealer untuk membuat base eyes makeup kalau kamu gak punya eye primer kaya aku. Pokoknya sih biar warna kulit merata aja dan warna eyeshadow jadi lebih keluar, disini aku pakai eyeshadow palette dari QL Cosmetic. Hasilnya memang shimmery gitu, aku sengaja pilih warna eyeshadow yang cerah untuk lebaran kali ini.


Eyeshadow-nya juga blendable dan pigmented, ukurannya yang kecil pas banget dibawa saat bepergian karena nggak bikin ribet. Sedikit powdery dan ada fall out but it's okay. Oh iya kalau mau lebih keluar lagi warnanya, kamu bisa basahi kuas eyeshadow baru deh di tap ke palette... Hasilnya akan lebih pigmented lagi :)


Untuk eyeliner dan maskara aku juga pakai dari QL Cosmetic. Menurutku eyeliner-nya bagus banget sih, karena mudah digunakan dan warnanya hitam pekat. Aku tes hapus pakai tissue juga ga smudge dan pakai air juga nggak hilang. Well it's waterproof and smudgeproof, me like it!


Untuk maskaranya ada dua sisi yaitu A dan B, A Double Extension yang berwarna putih lalu dilanjutkan menggunakan B Waterproof Mascara. Hasilnya di bulumata aku terangkat dan lentik. Untuk waterproof or smudgeproof akan aku tes dulu ya. Cuma untuk melebatkan di aku nggak, dia cukup bikin lentik dan naik aja :)

Apply Your Favorite Blush and Highlighter
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Blush On
Harga : -/+ Rp.34.000


Tahap yang paling aku suka saat ber-makeup itu adalah saat menggunakan brush untuk blush on dan highlighter. Sambil senyum dan lihat ke kaca, taraaaaa.... wajah jadi lebih merona dan lebih berwarna. Pilih blush on yang kamu suka, disini aku pakai blush on dari QL Cosmetic. Nah ini ada dua shade gitu Pink and Coral tapi aku mix aja supaya warnanya makin festive.


Hasil blush on QL Cosmetic ini shimmery tapi bikin wajah jadi glowing. Love! Oh iya karena hasil blush on-nya sudah shimmery jadi untuk highlighter aku skip aja, hasilnya aku suka... wajah nggak kaya disco balls... Glowing dari pipi terlihat natural dan wearable banget buat lebaran.

Lipstick Time!
Produk yang digunakan : QL Cosmetic Lip Cream Matte
Harga : -/+ Rp.36.000


Tahap terakhir yang paling aku suka juga adalah saat pakai lipstik, kenapa sih aku pakai lipstik di saat paling terakhir? Supaya aku bisa menebak-nebak lipstik apa yang paling masuk dengan keseluruhan dandanan aku. Jadi biar aku bisa menyesuaikan lipstik dengan blush on, eyes make up dan sebagainya. Lipstik yang aku pakai ini dari QL Cosmetic, lip cream QL Cosmetic ini juara deh, udah ringan di bibir, pigmented dan lumayan tahan lama di bibirku. Karena aku nggak bisa memutuskan mau pakai lip cream warna apa akhirnya aku mix lip cream QL Cosmetic yang aku punya. Yang pertama aku pakai shade 32 Warm Nude, lanjut 30 Choco Candy dan 27 Exotic Red untuk di bagian inner bibir.


It's a wrap! Make up untuk lebaran kali ini selesai deh, tinggal mix and match dengan outfit saat lebaran nanti aja. Yang pasti sih pede aja, tampil ber-makeup saat lebaran nggak ada salahnya kok. Apalagi saat lebaran pasti foto-foto, ketemu tetangga, keluarga dan bersilaturrahmi sama teman-teman. Tampil kece dan fresh wajib banget saat idul fitri, sekali setahun ini (kalau aku mah setiap hari harus kece hahahaha). Baiklah, aku pamit ya! Ketemu lagi di postingan aku selanjutnya, minal aidin wal faidzin ya semuaaaa... Pokoknya aku minta maaf ya kalau ada salah-salah baik dalam tulisan yang di sengaja maupun tidak. Semoga kita semua menjadi putih bersih seperti bayi yang baru lahir kembali, Aamin ya Rabb. Oh iya jangan lupa kalau ada yang mau kirim parcel/ketupat/nastar ke rumah boleh loh hihihi.

Don't forget to follow :
Instagram @qlcosmetic



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^