REVIEW : SECRET KEY Starting Treatment Essence

Beberapa minggu ini aku lagi coba beberapa produk skincare baru nih ladies, pasti yang follow Instagram-ku @aulliasha sempet lihat beberapa foto yang aku share disana. Nah salah satunya adalah Secret Key Indonesia , yang disponsori oleh Nihonmart. Nihonmart super baik banget ngirimin aku produk yang sebenarnya emang lagi aku incer dan sering aku googling beberapa review dari beauty blogger lainnya. Jadi makin penasaran dan bener aja, saat Secret Key STE ini udah sampe ke rumahku langsung aku coba deh! 


Pertama nih, aku kefikiran satu hal... produk ini HALAL atau enggak ya? Secara aku sekarang lagi pengen banget memakai kosmetik atau skincare yang kalau bisa berlabel HALAL, ga ada salahnya dong untuk browsing terlebih dahulu. Dan Alhamdulillah... waktu aku browsing, ternyata Secret Key yang Starting Treatment Essence ini berlabel HALAL seperti yang dikutip dibawah ini :

Starting Treatment Essence 155ml dengan 90% pitera dan 7 free system :

- paraben
-mineral oil
- color
- spies
-bhenzophenone
-pigment
- alcohol

HALAL tidak mengandung minyak binatang atau minyak babi , sudah terdaftar FDA Korea dan aman di pakai dari usia 15th ke atas. Aman untuk ibu hamil atau menyusui 
(dikutip dari salah satu sumber)

Secret Key adalah merek yang berawal dari Korea dengan concept Nature, Beauty & Science. Memberi kepada customer produk-produk dengan kualitas tinggi dengan harga terjangkau. 

Fungsi :

Mencerhkan,mengurangi kerutan,meratakan warna kulit,membuat kulit lebih kenyal,melembabkan dan Oil Control.

Cara pemakaian :

Aplikasikan sebelum toner di awal perawatan kulit kamu. Dipakai pagi dan malam

Komposisi :

Saccharomyces Ferment Filtrate,Albutin,Adenosine,Imperata Cylindrica Root Extract,Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract,Grafefruit extract,Rosemary Leaf Extract.




Untuk produk lain dari Secret Key bisa dilihat di Toko Kosmetik Online Nihonmart

Berhubung semua tulisan di kotaknya dalam bahasa Korea, aku nggak bisa memaparkan detail apa saja yang tertulis disitu. Tapi yang paling bikin aku penasaran apa sih Galactomyces itu? Nah setelah aku browsing ternyata aku mendapatkan info bahwa :

Secret Key Starting Treatment Essence mengandung lebih dari 90% Yeast Ferment Filtrate dengan protein yang sangat banyak (essential amino acid) untuk kulit dan mengandung vitamin B, C, K yang memberikan nutrisi yang sangat banyak dan efek memutihkan, dan Beta Glucan mencegah penuaan dini dengan efek antiacid yang sempurna. Juga dapat digunakan oleh kulit yang sensitif karena tidak mengandung 7 tipe bahan-bahan berbahaya, yaitu Paraben, Mineral Oil, Benzophenone, Alcohol, Animal Oil, Color dan Spice. Dapat digunakan oleh kulit yang sensitif, karena tidak termasuk bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit. Mengembalikan kondisi kulit, membuat kulit menjadi lembab dan bersih. Essence dengan tipe cair yang mengandung ekstrak yeast yang difermentasi, Galactomyces dengan fungsi double dalam memutihkan dan anti kerutan. Efek ragi (galactomyces) yang ternyata mempunyai efek mempertahankan barrier kulit, sebagai anti oxidant juga, anti aging dan galactomyces ferment filtrate ini dipatenkan dgn nama pitera.

Nah setelah mendapatkan penjelasan yang cukup, baru deh aku berani nyoba langsung ke kulitku! Teksturnya cair dan hampir mirip seperti SKII FTE, tapi tentunya dengan harga yang lebih affordable. Untuk khasiatnya, hmmm let's see...



What I Love :
Teksturnya cair, cepat meresap dan ringan di kulit
Isinya awet, bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama
Harganya terjangkau dibandingkan produk sejenis yang sama sama menggunakan bahan dari pitera
Kulit wajah lebih halus

What I Hate :
Packagingnya yang lumayan bulky, riskan pecah and not travel friendly
Belinya harus di online shop, belum ada konter resmi di Indonesia
Butuh proses lebih lama, enggak instant seperti yang diklaim brand lain

Walaupun diklaim cocok untuk kulit sensitif sekalipun, beberapa orang bilang bahwa reaksi kulit mereka mengalami purging atau breakouts ketika mencoba produk ini. Untungnya aku termasuk yang engga, tapi juga bisa dibilang enggak terlalu excited juga kalau hasil dalam dua minggu ini tidak terlalu mencengangkan. Dan beberapa kali browsing, Secret Key STE ini juga beredar yang palsu... so kamu mesti bener-bener pilih online shop yang terpercaya ya. Atau bisa langsung order ke Nihonmartbeauty.com Toko Kosmetik Online Jepang yang pastinya sudah terpercaya.





Oh iya, di post kali ini pertama kalinya aku foto dengan berhijab... Untuk next post, aku mau menulis beberapa hal yang berhubungan dengan proses perubahan penampilan aku ini. Blog ini memang personal blog dariku, tetapi aku juga mau share dan berbagi cerita tentang hal-hal yang selain make up tentunya. Semoga tulisanku di blog ini bisa membawa manfaat dan kebaikan untukku juga orang banyak yaa :) Alright then..back to review...


Secret Key Starting Treatment Essence ini bisa dibeli dengan harga Rp. 199.000 / 155ml.

Where To Buy ?


Final Opinion :

Overall. aku sama sekali nggak mengalami masalah purging atau breakouts setelah memakai Secret Key STE ini. FYI, jenis kulitku sangat berminyak dan berjerawat... jadi kalau nggak cocok satu produk, wajahku pasti akan breakouts. Aku hanya pakai di malam hari, setelah cuci muka dan pakai toner lalu aku pakai Secret Key STE menggunakan kapas, diusap lembut ke seluruh wajah. Semua tergantung kondisi kulit masing-masing, hasilnya juga nggak instan. Kalau difikir-fikir, apabila kita telaten merawat kulit mulai dari cleanser, toner, essence, serum, eye cream dan moisturizer pasti kondisi kulit kita bisa jauh lebih baik dibandingkan kulit yang tidak memakai ritual skincare rutin. Jadi kuncinya adalah rutin dan sabar. Kenapa aku pakai di malam hari saja? Karena saat pagi hari, aku cuma pakai sunblock dan moisturizer, kondisi kulitku yang cenderung berminyak kalau terlalu banyak produk skincare di wajah jadi makin oily. Saat malam hari, kulit akan beregenerasi dan pas banget untuk memulai perawatan wajah. Secret Key STE ini aku pakai sebelum tidur, urutannya Cleanser - Toner- Secret Key STE- Moisturizer/Night Cream- Eye Cream. Kulitku juga termasuk kulit yang penuh problem seperti jerawat, berminyak, pori-pori besar dan sensitif. Ada baiknya kalian tes terlebih dahulu di bagian lain seperti belakang telinga atau bawah dagu sebelum menggunakan produk perawatan di seluruh wajah.

Alright... It's time to go to bed! See you again my dear...

Assalamualaikum :)


Share:

11 comment

  1. sepertinya mengandung placenta babi.
    https://www.qoo10.co.id/item/SECRET-KEY-2015-NEW-SNAIL-REPAIRING-GEL-CREAM-50GR-KEMASAN-BARU/426247043?selectedOptions=

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, untuk produk snail dll memang katanya mengandung bahan yg haram tp untuk STE ini setahu aku nggak :) tq

      Hapus
  2. Kalo Secret Key STE Rose sama dengan yg ini ?
    Halal & aman untuk busui & bumil ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu aku STE ini aman untuk bumil dan busui, tapi ada baiknya mba google atau tanya ke dokter lebih jauh yaa untuk make sure ^^

      Hapus
  3. kalau pembeliannya selain di nihonmart,dimana lagi sis yang online terpercaya??aq klik nihomart bagian shop by brand gk ada merek secret key

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, aku udah tanya ke nihonmart... untuk saat ini emang produk secret key lagi gak ada disana...soalnya belum dapat ijin BPOM :) bisa cari atau beli di tokopedia banyak kok ^^ tapi cari yang gold merchant yaa biar lebih aman dan produknya ori ^^

      Hapus
    2. Hai, bantu info ya. Bisa beli di hermo.id atau althea. Sepertinya olshop terpercaya.. Aku baru beli kemarin di hermo :)

      Hapus
  4. Mbak, dr ceritanya sptnya masalah di kulit kita sama, minta saran donk mbak, utk pagi hari pakai apa ya? Sun block n pelembabnya dll nya. Sy pernah pakai biokos, waduuh gk cocok bagus. Kasi saran donk mbak. Makasih banyak ya mbak..

    BalasHapus
  5. Yg pasti ini aman ya sis. Gak ada kandungan babi nya, soalnya aku jg pake ste nya udah repurchase sekali.

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^