Garnier Pure Active Matcha, Perawatan Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat!

Hi babes, balik lagi sama "racun" yang bakal aku share ke kamu di postingan aku kali ini, udah baca judulnya kan? Eitsssssss jangan langsung mikirin es krim rasa Matcha atau KITKAT rasa Matcha yak! Ini nih, new skincare line from Garnier Indonesia yaitu Matcha Clay Mask! Kamu tau dong kalau matcha itu bagus untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk kulit? Nah Garnier Indonesia punya rangkaian perawatannya babes! Kamu harus cobain banget, nget, nget!

Nah ini dia isi beauty box yang aku dapat dari Garnier, isinya ada Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Dirt & Oil-Control Foam, Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask. Dari warnanya yang serbau hijau, seger banget nggak sih liatnya? Bikin aku makin penasaran untuk nyobain variant #MatchaModeOn dari Garnier ini. Kamu pasti pernah denger dong kalau manfaat Matcha sangat banyak terutama untuk kecantikan kulit? Disini aku bakal langsung share gimana sih review-nya setelah aku pakai produk ini selama 2 minggu lebih. Love it or hate it? Hmmmm.....



Jadi seperti yang kamu tahu kalau kandungan Matcha maupun teh hijau sangat bagus untuk kesehatan, baik kesehatan tubuh maupun kulit. Faktanya adalah Matcha dan teh hijau berbeda, walaupun berasal dari tanaman yang sama yaitu Camellia Sinensis, tapi proses pengolahan kedua produk tersebut berbeda. Pembuatan Matcha adalah dengan cara tanaman teh ditutup selama 20-30 hari sebelum dipanen, agar tidak terkena sinar matahari langsung sehingga daun teh menjadi lebih gelap. Setelah dipanen, batang dan uratnya dipisah dengan daun kemudian ditumbuk secara halus sehingga menjadi bubuk berwarna hijau muda. Daun tehnya juga dikeringkan dalam waktu yang tidak lama, supaya warnanya tetap hijau. Matcha juga memiliki antioksidan lebih banyak dibanding teh hijau biasa, bahkan lebih tinggi dibanding buah-buahan dan sayuran. Nah, semakin yakin kan buat nyobain perawatan wajah dengan Matcha dari Garnier ini? Berikut aku mau kasih tahu 10 manfaat yang didapat dari Matcha :

Sedikit flashback, waktu aku masih teenagers alias di usia muda belia, duh asli deh! Kulit aku super kusam dan gampang banget jerawatan. Disamping faktor pubertas, kondisi lingkungan juga mempengaruhi kulit kita, apalagi aku  yang setiap pergi dan pulang sekolah menggunakan transportasi umum. Udah mana banyak debu, panas, polusi udara dimana-mana, dampaknya ternyata sangat buruk ke kulit terutama kulit wajah. Ditambah uang jajan yang pas dan enggak mungkin juga mikirin perawatan wajah yang mahal, jadi lebih sering mengabaikan kesehatan kulit wajah. Adek-adek yang lagi baca ini jangan dicontoh ya huhuhu. Akhirnya muncul komedo dimana-mana, kulit jadi kusam karena enggak dirawat, alhasil boro-boro deh bisa ngegebet kakak kelas, yang ada jadi minder dan males bergaul T_T


Padahal nih, merawat wajah enggak melulu mahal kan? Dan brand Garnier ini udah ada dari jaman aku sekolah dengan harga yang terjangkau, kalau memang enggak punya sisa uang jajan lebih, dulu aku minta mamiku buat beliin aku pembersih wajah. Intinya sih jangan malas merawat kulit dan jangan sampai tidur dengan kondisi kulit yang kotor , terlebih setelah beraktivitas di luar seharian. Karena pasti kulit wajah sudah terkontaminasi oleh debu dan polusi,serta kuman-kuman. Nah semoga setelah aku share manfaat salah satu bahan alami yaitu Matcha, kamu-kamu yang memang ingin mencoba enggak ada salahnya kok. Selain untuk kecantikan, Matcha juga enak buat diminum, eitts tapi yang dikonsumsi bukan Matcha yang ada dalam produk skincare ya hahaha tapi produk minuman yang mengandung Matcha, yummy!


Setelah tahu manfaatnya yang begitu banyak, langsung aja ke serangkaian perawatan wajah menggunakan Garnier Pure Active Matcha. Yang pertama yang akan aku bahas yaitu Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Dirt & Oil-Control Foam. Ini adalah pembersih wajah yang memiliki kandungan AntiOxidant Matcha Tea dan Salicylic Acid. Nah kamu pasti tau dong kalau kandungan Salicylic Acid juga bagus untuk yang kulitnya berjerawat, karena dipercaya bisa mengurangi jerawat pada kulit. Oh iya, pembersih wajah ini juga Dermatologically Tested  dan terbukti 96% mengurangi minyak berlebih dan membersihkan wajah dari debu serta polusi.





Setelah menggunakan produk dari Garnier ini selama beberapa minggu, aku ngerasain perbedaannya. Untuk pemakaian facial foam-nya, sensasinya cooling banget di kulit wajah, berasa fresh setelah cuci muka, kulit juga jadi bersih dan jerawat makin jarang muncul. I think sih ini karena ada kandungan Salicylic Acid-nya juga jadi membantu mengurangi jerawat pada acne-prone skin kaya aku. Wanginya juga enak, enggak bikin iritasi atau breakouts setelahnya, so I recommend this product so much! Cuma untuk kulit yang cenderung kering kayanya agak kurang lembab, karena memang ini ditujukan untuk mengurangi minyak pada oily and acne prone skin.


Lanjut dengan produk berikutnya yaitu Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask. Ini masker yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori serta komedo akibat debu dan polusi. Masker ini memiliki efek hangat ala Japanese Hot Spring dan memiliki 2 kali lipat ekstrak Matcha. Jadi saat maskeran ini kamu enggak akan merasakan masker yang super tight, mengeras maupun mengering karena yang ini malah sensasinya seperti kaya lagi di sauna, kamu harus cobain deh! 



Kesan pertama pakai Garnier Pure Active Clay Mask Matcha trus ngaca, Did I change into someone else? :D~ Mirip enggak sih? Bedanya rambut aku enggak merah dan pacar aku bukan Shrek (padahal emang enggak punya pacar) hahahaha, baiklah lanjut ke review ya ^^


Untuk maskernya, pertama apply di seluruh wajah rasanya agak lengket dan warnanya hijau muda, satu sachet isinya lumayan banyak jadinya bisa buat dua kali pemakaian apalagi kalau cuma mau pakai di sekitar T Zone atau area hidung aja (area di wajahku yang biasanya pori-porinya besar dan banyak komedonya). Awal pemakaian terasa hangat, sampai beberapa menit rasanya masih hangat, jadi kaya nge-detox kulit wajahku dari segala debu dan kotoran maupun makeup yang bisa aja tertinggal. Aku sih suka, tapi mungkin karena baru pertama kali nyobain masker yang enggak kering-kering kaya gini agak aneh rasanya hahahaha! Tapi setelah beberapa menit dan dibilas, kulit wajah berasa bersih dan segar banget. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya gunakan 2 kali seminggu secara rutin setelah wajah dibersihkan oleh Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Dirt & Oil-Control Foam.


Harganya juga sangat terjangkau dan bisa dibeli di Beauty Store terdekat seperti Watsons, minimarket atau bisa dibeli secara online di Lazada. Harga Garnier Pure Active Matcha Clay Mask sekitar Rp.14.000,00 untuk 2x6ml yang bisa kamu pakai lebih dari satu kali. Sedangkan harga Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam 100ml sekitar Rp. 25.000,00. Oh iya sedikit tips dari aku, sambil maskeran Matcha dari Garnier aku biasanya juga sambil menyeduh Matcha Latte hangat. Mau tahu sensasinya gimana? Super nikmat! Berasa lagi di Onsen alias pemandian air hangat di Jepang, hehehe asik kan :) So, kalau kamu lagi ngerasa mukanya kusam, lelah seharian setelah bekerja, butuh relaksasi dan ingin kulitnya mulus glowing tak berpori #matchainaja hihihi!



Jangan lupa ya untuk follow media sosial Garnier dibawah ini :

Share:

14 comment

  1. Pas komen ini aku lagi pakai matcha clay mask ini juga. Suka sekali sm masker ini.

    Btw mampir ke blogku juga yuk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih erny udah mampir dan komen <3 iya unik ya maskernya. Rasanya anget gimana gitu, facial foamnya juga kusuka...cool gitu dikulit dan wajah fresh banget setelahnya ^^

      Hapus
  2. wahh aku belum pernah nyoba yang matcha-nya, tapi maskernya oke juga ya.. :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kalo abis pake clay mask harus cuci pake facial foam atau air hangat aja kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dear, maaf baru bales ya :)
      Clay mask dari Garnier ya? Bilasnya pakai air biasa aja, karena si clay mask Garnier ini sensasinya menurutku udah hangat, jadi lebih seger pakai air biasa aja kalau aku ^^

      Hapus
  5. Baca reviewnya kakak ini jadi langsung pengen beli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe masker ini unik banget karena nggak kering-kering di wajah, silahkan mencoba yaa :)

      Hapus
  6. Balasan
    1. buat cowo cewe boleh2 aja untuk perawatan wajah :)

      Hapus
  7. kenapa pas aku pakai garnier macha deep clean wajah aku kyk keluar jerawat kecil2? apa krn aku bru pndh skincare ini apa ga cocok?

    BalasHapus
  8. Kak untuk usia 16 tahun boleh pake gk? Soalnya muka aku jerawat trus kusam gitu:")) maklum masa pubertas hehr

    BalasHapus
  9. Kak buat umur 11 tahun bisa gk pakai sabun pencuci muka itu?

    BalasHapus
  10. aku udh pake matcha foam nya dan aku ngerasain perubahannya walaupun sedikit demi sedikit pejuang acne harus ttp sabar ya, dan setelah ngeliat review kaka ini aku jdi makin yakin aja gatau kenapa:v ,thks ya ka🤗

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^