LANEIGE BB CUSHION PORE CONTROL 23 SAND REVIEW

Hi November! Today is a rainy day by the way. Enggak kerasa udah bulan November dan bentar lagi masuk bulan Desember... (uhuk~uhuk) batuk Ul? Enggak :p Cuma kode ajaaa bentar lagi berarti ada yang ulang tahun sis! hahahaha. Btw tanggal aku posting cantik banget nih 17.11.17 nggak ada yang niat ngelamar gitu? wkwkwkwk. Yaudah deh daripada out of topic alias OOT mending aku langsung share review Laneige BB Cushion Pore Control yang udah hampir 2 bulan lebih aku pakai. Jadi ceritanya muka lagi enggak pengen make up yang berat-berat, nah aku kemudian iseng aja sih nyobain cushion lagi after a while (terakhir nyobain cushion itu kira-kira tahun lalu deh Ysl Fusion Ink Cushion ). Nah yang ini dari Laneige dan denger-denger sih ini termasuk BB cushion yang recommended alias oke, let's get started should we?

Packaging-nya menurutku sih sleek dan elegan ya, cuma enggak yang wah kaya cushion yang pernah aku coba tadi, secara harganya juga memang dari Laneige ini lebih masuk akal dan affordable. Oh iya sebenernya satu kemasan gini + refill tapi karena aku belinya tanpa refill jadinya aku enggak dapat refill. Untuk belinya dimana nanti aku cantumin ya olshop-nya ^^ yang pasti sih kalau mau beli di online shop harus yang terjamin dan money back guarantee ya dear...


Oh iya, untuk BB Cushion dari Laneige ini jenisnya ada banyak, ada yang anti-aging, whitening dan pore control, nah aku sengaja pilih yang pore control karena memang aku lebih ingin hasil yang poreless dibanding yang memutihkan atau mencerahkan. Fyi, kulit wajah aku udah lebih putih 1 tingkat dari leher, jadi aku paling anti sama produk pencerah atau pemutih kulit deh hahahaha. Menurut website Laneige Indonesia, pilihan shade-nya lumayan banyak, tapi biasanya sih yang tersedia di online shop enggak se-lengkap itu. Aku pilih shade no. 23 yaitu Sand karena aku rasa ini masuk di kulitku yang Light to Medium skintone.


Untuk lengkapnya kamu bisa baca-baca di Laneige Indonesia supaya enggak salah beli shade dan banyak info menarik juga mengenai BB Cushion yang satu ini. Lanjut ke review kemasan, untuk packaging-nya bernuansa hologram dengan tulisan Laneige di tengah-tengah, saat dibuka sudah ada puff-nya dengan pembatas agar tidak langsung mengenai isi cushion. Sama seperti bentuk cushion pada umumnya, menurutku packaging Laneige yang ini simple.




Untuk isinya yang 15 gram, memang enggak bisa disamain dengan isi foundation karena ini cushion... tapi rasa-rasanya kok aku jadi sedih yah? hahaha karena mungkin aku ngerasa cushion isinya hanya 50% dari foundation pada umumnya jadi pasti cepet abis apalagi buat aku yang memang make-up tiap hari :D~ tapi setelah aku fikir-fikir kan BB cushion Laneige ini kan dapat refill so I think 15+15=30 gr right? hahaha :)) setidaknya ini jauh lebih murah dibanding cushion yang pernah aku coba dan isinya cuma 14 gram (no refill) dengan harga hampir dua kali lipat dari Laneige ini >.<




Langsung ke swatch-nya di kulit wajahku ya, ini pencahayaan siang hari di dalam kamar, so sorry kalau kelihatan kuning banget lightingnya, tapi semoga kelihatan ya hasilnya di wajahku. Kamu bisa lihat di foto pertama aku bare face, ada beberapa noda jerawat yang masih kemerahan kemudian aku tap pake puff dan hasilnya menyamarkan noda jerawat aku walaupun enggak sepenuhnya alias masih terlihat sedikit. Ada sensasi cooling-nya saat pertama apply di kulit wajah, aku sih suka sama sensasi dingin gini.



Shade 23 Sand ini menurutku malah masih terlalu "greyish" alias lebih putih dibanding skintone aku, tapi kayanya kalau warna cushion sama seperti warna kulit rasanya jadi kusam gak sih? So menurutku warna ini masih masuk di kulit aku yang Light to Medium (around NC 25-30). Kalau kamu klik foto dibawah ini dan kamu zoom, kamu bisa lihat pori-pori aku juga tersamarkan walaupun masih kelihatan sih kalau dilihat dari deket, tapi the good point is ini hasilnya natural banget enggak kaya foundation. Hasil akhirnya enggak dewy dan enggak terlalu matte juga, jadi bisa aku bilang hasilnya pas sih buat segala jenis kulit yaitu semi matte.


What I Love :
Ada SPF 50+ PA+++
Hasilnya semi matte
Make up terlihat natural
Pori-pori tersamarkan
Pilihan shade yang banyak
Harga yang terjangkau
No breakouts
Travel friendly dan praktis

What I Hate :
Light Coverage (buat aku yang emang banyak acne scars dan noda-noda hitam)
Isinya cepat habis
Puff mudah kotor dan harus sering-sering dibersihkan (bersihinnya rada susah yee)
Kurang tahan lama untuk pemakaian seharian

Price :
Aku beli sekitar Rp.270.000,00 (tanpa refill)
Rp. 385.000 (dengan refill)
Kalau di counter mungkin sekitar Rp. 560.000 (dengan refill)

Would I repurchase?
Karena aku pengabdi foundation so aku tetep stick sama foundation :)) mungkin karena memang aku orang yang lebih suka hasil yang flawless. Untuk sehari-hari, pakai bb cushion is okay but still ketahanan-nya jauh banget sama foundie, apalagi buat aku yang oily skin jadinya mudah kegeser dan luntur gitu di aku. But still, ini produk yang oke buat dicoba apalagi buat kamu yang suka makeup natural dan enggak punya banyak imperfection, u'd love this!

By the way, masih ada satu lagi cushion yang akan aku review dan kayanya akan aku bikin perbandingannya. Semoga aku enggak malas dan mood rajin nulis-nya dateng kembali yah, hahaha. Mungkin ku butuh liburan kayanya :D~



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^