NYX CAN'T STOP WON'T STOP FOUNDATION SHADE NATURAL REVIEW

Foundation lagi? Apaaaaa? Tidaaaaak! Hahahhaha. Kalem guys, bukan aku namanya kalo nggak hunting yang namanya foundesyen. YASS, kali ini aku mau review foundesyen hits para youtuber dan beauty influencer ternama (apalah aku ini yang recehan) hahaha, this is it... Nyx Can't Stop Won't Stop LOVING YOU eh salah Cant Stop Won't Stop Foundation yang shade Natural. Gimana review dari aku si pemilik acne prone, banyak bekas jerawat dan pori-pori besar iniiiih pemirsaaah? Penasaran?

Jadi aku tuh sebelum beli foundesyen ini udah cari-cari tau review dan shade-nya. Sambil iseng nebak-nebak yaudahlah ku pilih shade Natural ini, karena sebelumnya akutuh udah pakai Nyx Cushion dan shade Natural sama True Beige paling masuk di aku, bedanya si True Beige lebih ke yellow undertone kalau si Natural lebih neutral dan lebih light sedikiiiiiit aja warnanya. Aku sih mikirnya kan foundesyen full coverage dengan hasil matte suka oxidized tuh, kalo milih shade True Beige takutnya mukaku makin menggelap throughout the day lagi, jadi kupilih saja shade Natural yang menurutku shade paling aman buat Light Medium Undertone macam aku.




Yang jadi pertanyaanya apakah foundation ini memgandung SPF? Aku juga masih belum tau, tapi mungkin yang paham ingredients diatas bisa kasih tau ya apakah foundation ini memiliki spf/nggak :)

source here

Mulai dari packaging-nya dulu ya, packaging nya mayan lah. Udah ada pump dan modelnya yang tinggi gitu, jadi berasa isinya banyak dan nggak sia-sia beli seharga 200ribuan lebih. Padahal ini 30ml ya khaaan sama aja kaya foundesyen pada umumnya isinya, tapi karena packaging tinggi gitu berasa nggak rugi aja belinya (tertipu ukuran luar) hahaha. Pump-nya juga controllable, nggak yang tiba-tiba keluar banyak gitu. Trus teksturnya ternyata lumayan thick bukan yang cair banget, bisa kebayang sih karena ini kan klaimnya full coverage.


Nah ngomongin tekstur, aku langsung keinget sama Estee Lauder Double Wear deh. Even si ELDW lebih cair dan tentunya lebih mehong dibanding ini, tapi hasilnya di wajah tuh PLEK MIRIPLAH. Mulai dari cepet banget nge-set nya di wajah, harus cepat-cepat kita blend saat kamu udah totol-totolin di wajah pokoknya. Trus hasilnya kaya powder matte gitu, pas dipegang nggak lengket di wajah dan kayanya fine-fine aja untuk nggak di set lagi pakai bedak karena matte gitu finish-nya di wajahku yang oily ini.


Untuk coverage aku bisa bilang ini sesuai sama klaimnya, medium to almost full coverage! 1 layer aja di aku udah nutup banget, bisa di-build sesukamu berapa layer pun se-nyamannya kamu aja. Dan ini ringan loh di wajah, beneran ngga ngerasa pakai foundesyen tebel dan topeng gitu, disentuh juga halus dan untuk pertama apply tuh berasa poreless. Yes, pertama apply emang wajah langsung poreless tapi makin lama aku notice,di wajahku foundesyen ini makin emphasize dry patches khususnya kalo lagi jerawatan gitu. Trus pori-pori juga makin lama makin nampak, jadi awal-awal bagus ya kamuflase aja wkwkkw. But semua tergantung kondisi kulitmu, again... ini review di aku ya, di kulitku bukan kulitmu.


Setelah aku fikir-fikir, foundesyen ini beneran tergantung kondisi kulit kita sih, kalau kulitku lagi hydrated dan nggak ada jerawat, mukaku langsung flawless dan awet banget deh pakai foundesyen ini seharian pun. Tapiiii kalau muka lagi gersang, kering kerontang trus lagi pakai obat jerawat, nah suka ada muncul dry patches pakai foundie ini (aku juga ngalamin hal yg sama di ELDW btw). Kuncinya kulit harus well prepared dan lembab.


So, apakah ini recommended? In my opinion sih recommended. Harganya juga masih affordable untuk ukuran drugstore, tapi hasilnya setara high end buatku. Nah beberapa ada yg compare juga sama Maybelline Superstay Foundation, dan banyak yang bilang kalau si Superstay lebih oke lebih nge-cover. Hmmm honestly aku udah pakai yang itu jugaaa hahahahah tapi malah yang ini duluan tayang >.< aku tuh suka gitu, kalau hasilnya biasa aja suka males nge-review di blog. Nah bisa ditebak kan aku lebih suka yang mana?

Coverage : 4/5 (almost full)
Texture : Liquid
Packaging : 4/5
Price : di Sephora dibandrol seharga Rp.250.000
Shade : Natural (Cocok untuk NC25-30, light medium skintone).
Finish : Powdery Matte
Longevity : di aku yang oily skin sekitar 3-4 jam
Best application
using beauty sponge/beauty blender for medium coverage and buffing brush for a full coverage finish.

Well, sekian review dariku semoga bisa membantumu yang mungkin lagi cari-cari review si Nyx Can't Stop Won't Stop Foundation ini. Kalau kamu si kulit oily yang cari foundesyen medium to full coverage dengan hasil powdery matte, ringan di wajah, awet seharian, drugstore brand, banyak pilihan shades-nya dan nggak ada bau mengganggu. Cuss beli deh! Tapi kalau kamu adalah si dry skin yang suka ada dry patches gitu, this is not recommended.


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^