REVIEW LIP MATTE ARRA BEAUTY SOKA & BUNGO (ANTI-AGING LIP CREAM)

It’s time to review! Masih ngomongin nggak jauh-jauh dari make up, menurut kalian makin kesini tuh kualitas make up lokal makin oke nggak sih? Kalau menurutku sih iya. Aku tuh hampir udah jarang banget belanja produk make up dari luar negeri atau high-end brand termasuk lipstik, kenapa? Karena aku ngerasa produk make up buatan lokal nggak kalah kualitasnya bila dibandingkan brand dari luar. Contohnya nih kaya yang akan aku bahas sekarang yaitu produk lip matte dari ARRA Beauty yang dikirimkan oleh Clozette Indonesia untuk aku review di blog kesayanganku ini. Kaya gimana sih produknya? Langsung aja ya lihat di bawah ini :


See? Mulai dari segi kemasannya aja udah cakep banget, terkesan mewah dan desain lip matte dari ARRA Beauty ini nggak setengah-setengah. Kemasan kotaknya berwarna silver dengan nuansa hologram yang fashionable banget ditambah kemasan lip matte ini tuh saat dipegang berasa mewah dengan warna gradasi hitam serta ukurannya yang termasuk mini, menurutku sih ini masih travel friendly. Dari kemasan luar kita bisa lihat warna atau shade dari lip matte (bisa juga lihat dari sisi bawah kemasan).


 Keterangan (atas ke bawah) : 
Lip Matte "Soka"
Lip Matte "Bungo'
Lip Moist

Untuk warna-warna dari lip matte ARRA Beauty keseluruhan ada 9 warna termasuk shade terbarunya yang akan aku review yaitu Soka dan Bungo.

source : arrabeauty.com

Selanjutnya aku akan memberikan review satu persatu dimulai dari Soka lalu Bungo beserta swatch-nya masing-masing di bibirku supaya kamu bisa lihat secara detail ya :)

ARRA Beauty Lip Matte 
“SOKA”
4.5 ml / Rp.179.000


Saat pertama kali mencoba shade ini aku langsung mikir wah ini sih shade-nya bakalan warm banget dan ternyata benar. Seperti yang kamu lihat, di bibirku kelihatan seperti coral dengan perpaduan warna orange dan kecokelatan yang menurutku warm tapi tetap fresh. Menurutku shade Soka ini cocok untuk dipakai semua skintone karena warnanya yang wearable, cheerful dan exotic. Hanya sekali ulas sudah menutupi warna asli bibir, pigmentasinya oke dan kuas aplikatornya terasa nyaman banget saat aku apply di bibirku. Pertama apply agak basah dan ini tipikal lip matte yang butuh beberapa waktu supaya lip matte menjadi kering. Walaupun ini hasilnya matte tapi di bibir sama sekali nggak terasa kering atau bikin garis-garis bibir kelihatan kok, terasa ringan juga dan nyaman seharian.


Dari segi ketahanan menurut aku lumayan, sekadar minum cantik sih nggak hilang dan aku paling suka pakai lip matte ini karena kemasannya tuh mewah, jadi saat aku mau touch up di cafe atau di tempat umum tuh rasanya pede aja apalagi ini memang produk buatan dalam negeri ( makin bangga deh!). Oh iya wangi atau aroma dari lip matte Soka ini seperti permen karamel atau coklat gitu dong, suka banget!


Nah foto di bawah ini bisa kamu lihat saat aku pakai Soka saja dan dengan lip moist. Produk lip moist dari ARRA Beauty ini tuh selain membuat hasil akhir bibir terlihat lebih moist (sesuai namanya) tapi juga memang memiliki kandungan seperti vitamin E, Almond Oil dan lain-lain yang menjaga kesehatan bibir kita tentunya. Bisa dipakai sebagai lip primer dan lip topper, so apakah kamu team Lip Matte atau Lip Matte+ Lip Moist?


ARRA Beauty Lip Matte 
“BUNGO”
4.5 ml / Rp.179.000


Untuk shade Bungo, aku merasa shade ini lebih ke cool tone di bibirku. Bikin wajah tampak lebih putih, shade ini di bibirku lebih ke pink-fuschia dan girly banget. Sekali ulas di bibir langsung menutupi warna asli bibir, wanginya sama seperti Soka (kaya permen karamel atau cokelat T_T enak banget) dan  kuas aplikatornya juga terasa nyaman banget saat aku apply ke bibir.


Nggak bikin kering bibir, nggak bikin garis-garis bibir makin kelihatan, rasanya ringan, kemasannya mewah, aplikatornya enak saat di apply ke bibir (aku harus ngomong ini deh berkali-kali karena kuasnya lembuuuuut banget), nggak lengket dan warnanya pigmented. Ketahanannya menurut aku sih lumayan dan kalaupun kamu mau re-apply nggak masalah karena saat aku re-apply pun masih nyaman di bibirku. Sedikit tips, saat aku lagi nggak pengen terlalu bold aku tinggal tap-tap aja ke tissue dan warnanya jadi lebih kaya lip tint, bibirku kaya yang pink sehat gitu, suka! Di aku sih transfer dikit aja dan masih okelah ya, yang paling penting buat aku tuh lip matte sebenernya warnanya yang pigmented dan nggak bikin bibirku kering atau pecah-pecah. Secara bibir itu juga mengalami penuaan dan harus diperhatikan banget sejak dini, nah kosmetik bibir dari ARRA Beauty ini udah ada formula anti-aging kaya kandungan emmolient-nya yang mempercantik nggak cuma dari luar tapi juga dari dalam, yeay!


Di bawah ini saat aku memakai lip matte Bungo saja dan dengan lip moist, kamu suka yang mana?


Overall dari kedua shade yang aku pakai, dua-duanya jadi favoritku. Soka dengan warm tone-nya dan Bungo dengan cool tone-nya. Untuk hasil akhirnya yang matte juga terasa nyaman dan ringan di bibirku. Kamu juga bisa menggunakan lip moist sebagai primer atau topper untuk membuat tampilan bibir lebih sehat dan lebih shiny, cocok buat kamu yang mungkin bibirnya lagi kering banget dan menghindari lip matte. Oh ya harga untuk masing-masing lip matte dan lip moist ini dijual seharga Rp.179.000/pc dan menurutku sih harganya sesuai dengan apa yang kamu dapatkan. Mulai dari packaging sampai dengan kenyamanannya di bibir. Walaupun memang untuk brand lokal, harganya tergolong lumayan sih ini but trust me produk dari ARRA Beauty ini memang sebagus itu. Diantara semua lip matte yang udah aku coba baik dari brand lokal sampai brand luar, menurut aku sih dari segi aplikator-nya tuh ini TERBAIK! Ukuran lip matte yang mini juga pas banget saat aku pegang di tangan jadi nggak berantakan saat apply ke bibir dan kandungan ANTI-AGING yang nggak akan bikin bibirmu cepat tua >.<


Alright, sekian review dari aku untuk lip matte dari ARRA BEAUTY ini dan semoga tulisan aku ini bisa bermanfaat dan membantu kamu yang memang butuh referensi lip matte dari brand lokal atau memang lagi mau cari review dari produk ini sebelum memutuskan untuk membeli. By the way aku tuh jadi penasaran deh sama semua pilihan shade lainnya terutama Ora dan Muna (wajib masuk ke wishlist nih, padahal lipstik udah bejibun) Siapa yang kaya gini? Pasti nggak cuma aku khaaaaan >.< hahaha. Last but not least, jangan lupa follow social media ARRA Beauty dan juga Clozette Indonesia di bawah ini ya :

ARRA Beauty

Clozette Indonesia

Untuk produk kosmetik dari ARRA Beauty ini bisa dibeli di The Goods Dept dan Lunadorii yang ada di pusat perbelanjaan di kotamu atau bisa langsung aja cek wesbite-nya disini.

Thank you so much and have a gorgeous day!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^