Review Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Hai hai nggak terasa yah udah ketemu bulan Juni lagi di tahun 2020 ini. Karena masih nuansa hari raya Idul Fitri dan baru aja selesai menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh, izinkan aku untuk memohon maaf lahir dan batin kepada teman-teman semuanya ya :) Mungkin bulan ramadhan ini lebih "berbeda" atau aku sih bilangnya "spesial" karena sudah hampir 2 bulan lebih aku di rumah aja karena situasi pandemi yang sekarang ini membuat kita harus menjaga jarak atau social distancing supaya virus nggak menyebar dengan cepat dan mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Nah karena aku di rumah aja, aku jadi makin semangat nih buat merawat diri biar nanti setelah keadaan menjadi normal kembali, kulitku jadi lebih cantik, bersih, terawat dan yang pastinya biar cepat bertemu jodoh juga hihihi. Makanya aku pengen share produk dari Scarlett Whitening yang rutin aku pakai selama di rumah aja, kalau kamu juga mau tahu langsung gimana review-nya yuk baca postingan ini. Ready? Let's get it out!


Jadi tuh selama di rumah aja, awalnya aku males-malesan merawat tubuh karena mikirnya kaya nggak akan keluar rumah jadi ngapain sih rajin mandi? Hahaha it's true, beneran aku semales itu sampai aku pernah sehari tuh mandi cuma sekali, duh jangan dicontoh ya teman-teman. Gara-gara males mandi, aku mulai ngerasa kelembaban kulitku berkurang, kulit jadi kasar dan nggak wangi. Sampai pada akhirnya aku pakai satu rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista (iya, yang artis cantik itu hihihi) dan beli satu paketnya as a treat for myself. Yes, kulitku butuh special treatment apalagi dengan situasi di rumah aja kita tuh jadi lebih gampang stress dan itu lumayan mempengaruhi juga loh ke kondisi kulit kita. Aku mau kasih tau terlebih dahulu ya produk apa aja yang aku pakai dan aku mau kasih lihat exclusive box-nya yang super cantik! Kebetulan aku order di bulan ramadhan jadi aku dapat box special lebaran, box-nya bisa buat simpan produk skincare kamu juga lho ^^


Scarlett Whitening Body Scrub 250ml
varian : Romansa 
price : Rp.75.000/pc


Perawatan scrubbing termasuk ritual skincare paling penting buatku karena dengan scrubbing sel-sel kulit mati akan terangkat dan kulit menjadi semakin halus juga bersih. Makanya nggak heran kalau setelah scrubbing secara otomatis kulit jadi lebih cerah dan putih, nah untuk body scrub dari Scarlett Whitening ini mengandung Glutathione dan Vitamin E, yang menutrisi kulit sekaligus membuat kulit jadi lebih lembab dan cerah. Wanginya tuh enaaaaak banget, tipe wangi favorit aku. Ada aroma manis yang lembut, udah gitu abis scrubbing pakai ini tuh wanginya nggak hilang-hilang, awet banget wanginya seharian di badan. Tubuh jadi lebih relax, kulit berasa lebih bersih dan juga cerah.


Fyi, jenis kulitku tuh termasuk yang sensitif dan rentan iritasi apalagi kalau scrubbing pakai produk yang salah, nah kalau body scrub dari Scarlett Whitening ini butiran scrub-nya nggak kasar namun tetap efektif mengangkat kotoran ataupun kulit mati. Saat aku scrubbing ke kulitku pun nggak berasa sakit sama sekali dan sesudahnya kulit terasa halus, lembut dan wangi hihihi. Cara pemakaiannya apply ke seluruh tubuh terus didiamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu dibilas menggunakan air bersih.

Scarlett Whitening Shower Scrub 300ml
varian : Pomegrante
price : Rp.75.000/pc


Ritual mandi nggak kalah pentingnya buatku, aku lagi suka pakai Brightening Shower Scrub yang varian Pomegrante karena wanginya enak banget! Wangi buah yang segar, ada butiran scrub yang menurutku membantu membersihkan kulit lebih dalam dan mengeksfoliasi sel kulit mati juga. Mengandung Glutathione dan Vitamin E yang udah pasti bagus untuk melembabkan, mencerahkan dan menutrisi kulit kita. Cara pemakaiannya tinggal basahi tubuh dan apply shower scrub kemudian bilas dengan air bersih. 


Yang aku suka dari shower scrub ini wanginya segar, teksturnya yang gel berwarna ungu mudah sekali saat aku spread ke seluruh tubuh. Wanginya awet banget, nggak bikin kulit kering sama sekali justru kulit terasa halus dan lembab. Ritual mandi nggak boleh terlewatkan pakai shower scrub dari Scarlet Whitening ini, this is definitely my fav!

Scarlett Whitening Body Lotion 300ml
varian : Charming
price : Rp.75.000/pc


Selesai mandi, aku selalu pakai body lotion untuk mengunci kelembaban kulit dan menjaga kulit tetap halus dan wangi sepanjang hari. Varian Charming ini lagi jadi favoritku karena wanginya unik banget, mirip dengan wangi parfum Bacarrat Rouge 540 EDP by Maison Francis Kurkdjian yang hits banget itu lho. Pertama kali aku apply aku notice kaya ada wangi cedar wood, ada wangi jasmine juga dan seperti nama variannya, wanginya emang charming banget. Not too sweet and feel very clean gitu, suka banget! Juaranya lagi tuh wanginya body lotion ini (again) tahan lama, yes smua produk perawatan dari Scarlett Whitening tuh wanginya awet banget dan aku kaya nggak perlu lagi deh buang-buang duit beli parfum hihihi.


Oh iya yang aku suka lagi dari Body Lotion ini pakai pump, pada tutup cap-nya ada sistem lock dan bisa di unlock anytime jadi aman deh buat dibawa saat travelling karena nggak akan tumpah. Ukurannya juga pas, nggak yang terlalu besar dan sesuai untuk pemakaian sehari-hari. Body lotion ini juga sama seperti kedua produk diatas, mengandung Glutathione dan Vitamin E yang melembabkan serta menutrisi kulit sehingga lebih cerah. Cara pemakaiannya cukup dipakai sesudah mandi, pagi dan malam hari, di apply secara merata ke seluruh tubuh sampai meresap ke kulit. Body lotion ini menurutku lumayan cepat meresap jadi nggak terasa lengket dan terasa nyaman di kulitku.


Setelah rutin pakai selama di rumah, alhamdulillah aku bisa melihat perubahan terutama untuk tingkat kecerahan pada warna kulit. Seriously, mulai dari pertama cobain pakai aja tuh langsung kelihatan bedanya. Warna kulitku tuh cenderung ke kuning langsat dan sebelum rutin pakai body scrub, shower scrub dan body lotion ini, kulit kelihatan super kusam dan kering gitu huhuhu. Yang pasti sekarang aku happy banget sama hasilnya, wanginya juga enak dan kulit aku berasa fresh + wangi sepanjang hari. Kamu bisa lihat warna kulitku sebelum dan sesudah pakai Scarlet Whitening Body Lotion di bawah ini yaa :


Lebih detail-nya :


Selain ketiga produk diatas aku juga pakai Scarlett Whitening Body Lotion varian Romansa (ini wanginya sama dengan body scrub yang Romansa, favorit aku juga nih hihihi), Body Scrub varian Mango (berwarna kuning, wangi buah mangga yang segar banget ) dan Cucumber (berwarna hijau tosca). Semuanya tuh wanginya enak, awet tahan lama gitu di badanku jadi aku suka banget! Next pastinya aku bakalan repurchase karena selain emang hasilnya bagus, harga satuan hanya Rp.75.000 yang termasuk affordable buatku. Kalau kamu suka wangi yang manis, kamu bisa pilih body scrub dan body lotion varian Romansa yang memang wanginya tuh sweet dan "ngangenin" banget hehehe. Kalau suka wangi yang lebih elegan, aku rekomendasiin kamu buat beli varian Charming. Pokoknya beli aja deh semua variannya karena di aku tuh semuanya terpakai, bisa kamu gunakan masing-masing variannya sesuai mood kamu juga ^^


Untuk semua produk dari Scarlett Whitening sudah teruji BPOM jadi aman dan not tested on animals. Kamu bisa beli produknya di Shopee : Scarlett_Whitening dan good news, buat kamu yang membeli paket hemat 5 item nanti bisa dapat exclusive box kaya aku + ada free gift juga, yeay! Baiklah sekian review produk yang lagi jadi favorit dan aku pakai selama di rumah aja, semoga postingan ini bisa membantu kalian yang juga lagi cari-cari produk perawatan tubuh yang bisa bikin kulit lebih cerah dan wangi sepanjang hari , supaya nanti saat selesai masa-masa social distancing ini jadi makin cerah dan cantik hehehe. See you again beauties!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^