REVIEW AVEENO SOOTHING & CALMING SERIES (SENSITIVE + ECZEMA SKIN)

Hai hai teman-teman semua, kali ini aku mau share produk perawatan kulit tubuh khususnya buat jenis kulit yang sensitif dan atopic dermatitis (eczema) seperti kulitku. Apalagi nih kalau eczema-nya lagi kambuh tuh bener-bener nggak bisa deh sembarangan pakai sabun mandi dan body lotion. Based on experience ya, aku udah beberapa kali coba beberapa produk perawatan tubuh di pasaran dan diantaranya tuh malah bisa bikin kulitku makin kering dan kemerahan. So pas aku nyobain produk yang satu ini, I'm super excited karena aku udah lama pengen beli, baca beberapa review-nya jadi makin tertarik and yes, hari ini aku bakalan review produk dari Aveeno khususnya yang soothing and calming series. Kaya gimana sih review produk ini? Apakah beneran bagus dan memberikan efek positif ke kulitku? Let's check it out!


Jadi udah beberapa minggu ini aku pakai Aveeno Soothing & Calming Series yang dikirimkan oleh Clozette Indonesia, ada dua produknya yaitu Body Wash dan Moisturizing Lotion. Dari namanya aja "soothing" and "calming" kayanya udah tercipta buat si kulit sensitif kaya aku karena yang aku rasain tuh tiap eczema aku kambuh kulit akan kering, gatal dan kalau digaruk pasti mengelupas gitu, duh beneran deh enggak nyaman banget makanya yang aku butuhin cuma produk perawatan kulit yang bisa meredakan atau setidaknya tidak memicu eczema-ku makin parah. Nah pakai kedua produk ini sangat membantu kulit sensitif kaya aku karena setiap pakai body wash dan lotion dari Aveeno ini, kulitku beneran rasanya halus dan lembap trus wanginya soothing banget, well aku bakal jelasin secara detail satu persatu di post ya ^^

Aveeno Soothing & Calming Body Wash
Size : 354 ml
Price : Rp.159.000


Body wash ini diklaim bisa melembapkan kulit sampai 24 jam, aromanya yang menenangkan juga membuat relax saat mandi, hasilnya kulit terasa lembut dan halus. Formulanya unik karena menggabungkan collodial oatmeal dan aroma lavender, chamomile dan ylang-ylang. Aromanya aku suka banget, enggak heran aku notice wangi oatmeal dan lavender yang lembut tiap aku pakai body wash ini.  No added soap and dye serta dermatological tested. 



Let's talk about the packaging first, kemasannya menurut aku cocok untuk persediaan di rumah karena lumayan besar dan simple. Ukuran 354 ml ini kira-kira bisa untuk pemakaian 1-2 bulan di aku, warna packaging dominan putih dengan aksen bunga lavender berwarna ungu so romantic, kalau mau kasih buat hantaran ke aku juga boleh lho (minta dilamar hahaha). Untuk teksturnya bisa kamu lihat di bawah ini :


Selain aromanya yang soothing dan bikin relax, aku juga suka sama body wash ini karena enggak bikin kulitku kering sama sekali. Yang bikin aku amazed, saat pertama aku pakai body wash ini pas banget juga eczema aku lagi kambuh karena alergi makanan and it's really calming my skin! Kulitku jadi super lembut trus wanginya bikin mood aku happy. Overall this is really great product, cuma memang ada satu yang aku kurang suka saat aku bilas  tuh rasanya kulitku masih licin gitu, bahasanya kaya kurang keset >.< hihihi. Cuma setelah aku pakai secara rutin, memang kelihatan banget kalau kulitku jauh lebih lembap dan halus. So aku akan tetap pakai karena aku merasa cocok sama Aveeno Soothing & Calming Body Wash yang membantu meredakan kemerahan di kulitku yang sensitif dan eczema ini.

Ingredients :

Water, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Laureth Sulfate, Avena sativa (Oat) Kernel Flour, Sodium Chloride, Citric Acid, Sodium Benzoate, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Fragrance, Tetrasodium Glutamate Diacetate, Glycol Distearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyquatemium-10, Laureth-4, Sodium Hydroxide, Glycine Soja (Soybean) Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil.

Buat kamu yang memang memiliki permasalahan kulit tubuh kaya aku dan enggak bisa sembarangan pakai body wash atau sabun mandi terutama saat kulit lagi super kering dan eczema kambuh, Aveeno Soothing & Calming Body Wash ini wajib ada di kamar mandi kamu.

Aveeno Soothing & Calming Moiturizing Lotion
Size : 354 ml
Price : Rp.199.000


Sehabis mandi kayanya kurang lengkap kalau nggak pakai body lotion, fungsi body lotion di aku enggak cuma biar kulit makin wangi dan halus tapi juga untuk mengunci kelembapan setelah mandi. Sama seperti halnya kulit wajah, kulit tubuh juga perlu moisturizer supaya tetap terjaga kelembapannya dan terawat. Aku paling enggak nyaman saat kulitku kering dan terasa kasar, apalagi salah satu faktor yang memicu eczema tuh kondisi kulit yang kurang lembap. Nah Aveeno Soothing & Calming Moisturizing Lotion ini sudah aku pakai secara rutin selama beberapa minggu, dengan bangga aku mau bilang kalau lotion ini jadi favoritku!


Oke kita bahas dari segi packaging terlebih dahulu ya, lotion ini ada pump dan pengamannya jadi kalaupun mau dibawa saat travelling akan aman karena ada lock-nya. Even aku enggak akan bawa ukuran yang gede gini juga sih, tapi in case kamu mau bepergian selama sebulan ke suatu tempat yang nggak akan bisa beli lotion ini disana, walaupun ukurannya besar dan rada berat sebaiknya dibawa saja pun tak apa. Warna packaging sama dengan body wash, warna putih yang dominan dengan aksen bunga lavender berwarna ungu. 


Lotion ini diklaim dapat melembapkan kulit selama 24 jam yang dibuat dengan natural oatmeal, aroma lavender, chamomile dan ylang-ylang yang membuat kamu relax. Pokoknya Aveeno Soothing & Calming Series ini memang tercipta untuk kamu yang butuh kelembapan ekstra dengan aromanya yang menenangkan terutama nih untuk aku yang memiliki kulit sensitif dan eczema, lotion ini fixed tercipta untukku. 

Ingredients :

Water, Glycerin, Distearyldimonium Chloride, Petrolatum, Isopropyl Palmitate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Benzyl Alcohol, Fragrance, Sodium Chloride.


Yang aku suka dari lotion ini tuh bikin kulitku jadi ekstra lembap, halus, lembut tapi enggak bikin kulit terasa lengket. Wanginya enak dan bikin nyaman banget apalagi saat eczema kambuh, aku pakai lotion ini ke area kulit yang terasa kering langsung lembap seketika, aku suka aku suka! Apalagi lotion ini tinggal pump aja, praktis dan ukuran 354 ml ini di aku bisa untuk pemakaian kurang lebih 1-2 bulan. 


Overall, aku suka dengan hasil kedua produk dari Aveeno ini. Body lotion-nya juara banget, wanginya enak, enggak terasa lengket di kulit, se-ampuh itu melembapkan si kulit kering dan sensitif kaya aku dan efeknya menenangkan. Wlaaupun untuk body wash, aku merasa kurang nyaman karena kulitku masih licin setelah dibilas berkali-kali but it's okay, mungkin karena memang dibuat dari natural oatmeal dan bahan-bahan yang natural jadi nggak akan "keset" di kulit. 

Where to buy :

Kamu bisa beli produk Aveeno Soothing & Calming Series ini di Guardian, Watsons, Sociolla, Official Store Johnsons and Johnsons, Mothercare di Shopee atau Tokopedia. Offline store bisa beli di Grand Lucky, Ranch Market, Yogya, Hokky.

Don't forget to follow social media below :
IG

Thank you for reading my post, have a great day!



Share:

1 comment

  1. Aaah lotionnya Aveeno ini wishlist aku :") Lagi ngincer yang tutupnya biru belum kesampaian terus huhu

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^