Tetap Fashionable saat New Normal ? Ikuti Beberapa Tips ini yuk!

Hi teman-teman semua apa kabarnya? Semoga sehat dan masih semangat ya di tengah pandemi kaya sekarang ini. Honestly, situasi kaya sekarang tuh lumayan bikin mood aku up and down. Salah satu faktornya mungkin karena semua jadi serba berubah, mulai dari penerapan social distancing, berbagai protokol yang harus dipatuhi di era New Normal dan kebebasan bepergian/travelling yang dibatasi serta banyak hal lainnya yang mengharuskan kita beradaptasi dengan situasi seperti sekarang ini. Lantas bagaimana sih cara aku untuk tetap "happy" menjalani rutinitas saat New Normal ini? Salah satu mood booster aku pastinya belanja pakaian dan salah satu item wajib yang aku beli saat New Normal adalah masker kain. Aku lagi suka banget belanja outfit dan masker melalui online. Aku juga senang pakai masker kain karena selain pilihannya banyak dan motifnya lucu-lucu, dengan menggunakan masker kain setidaknya bisa mengurangi resiko penularan virus Covid-19.

Di tengah pandemi ini, aku sendiri sudah hampir 1 bulan berusaha untuk tidak keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang penting saja seperti berbelanja kebutuhan pokok, mengambil uang ke ATM dan ke Bank, mengirim paket ke ekspedisi atau ke minimarket terdekat. Well, di awal-awal minggu cukup bikin aku stress dan bosan banget guys. Untungnya aku coba menyibukkan diri dengan hal-hal positif saat di rumah seperti membersihkan kamar, menata ulang perabotan, memasak, merapihkan peralatan make up dan lemari baju, pokoknya aku berusaha tetap bergerak walaupun di rumah saja.


Nah pada saat memang aku harus keluar rumah, aku pasti tetap berusaha tampil stylish dan enak dilihat namun tetap menggunakan masker. Kurang lebih aku sudah berbelanja masker sejak awal pandemi sampai sekarang karena selain dapat mengurangi potensi penularan virus, masker kain juga bisa membuat tampilan atau look kita jadi tetap fashionable lho. Berikut aku punya beberapa tips nih untuk kamu yang ingin terlihat fashionable saat New Normal.

Pilihlah Outfit yang Nyaman

Cara berpakaian di saat New Normal mengharuskan kita tetap "safe" dan tetap menjaga jarak dengan orang lain. Pakailah pakaian yang nyaman karena biasanya saat kita memakai masker akan terasa gerah. Jadi, sebisa mungkin pilih bahan pakaian dan masker yang adem supaya kita tidak banyak berkeringat. Untuk aku pribadi, karena aku berhijab maka aku menggunakan pakaian berlengan panjang dan bahannya tidak panas. Jadi aku bisa bebas bergerak dan beraktivitas selama di luar rumah, kelebihan dari menggunakan pakaian lengan panjang adalah meminimalisir kontak langsung dengan orang lain karena lengan tertutup. Yang penting bahannya adem dan nyaman saat dipakai, ya, teman-teman.

Mix and Match Style

Terlihat stylish dan fashionable saat keluar rumah di era New Normal ini bisa membuat mood aku jadi lebih baik dan tetap semangat menjalani aktivitas di luar rumah. Disini aku memakai maxi dress dengan motif garis-garis, menggunakan scarf yang bahannya tidak tebal dengan tone yang senada dengan warna masker. Walaupun terlihat tabrak motif, aksen garis-garis dan floral ini terlihat ceria dan aku suka dengan perpaduan warnanya.

Tampil Stylish dengan Masker Kain

Selain pakaian, masker juga sangat penting untuk membuat look kita tetap fashionable. Aku suka dengan warna-warna masker yang ceria. Pilihan warna yang cerah dan bermotif dapat membangkitkan mood yang positif juga untuk aku pribadi. Tentunya bahan masker juga tidak kalah pentingnya, pilih bahan yang nyaman dan adem di kulitmu ya!

Less is more

Nah less is more ini untuk hal make up atau riasan wajah. Nggak perlu memakai riasan tebal saat harus keluar rumah di era New Normal ini, selain wajah juga sebagian tertutup masker, menggunakan make up yang berlebihan juga bisa menimbulkan masalah pada kulit di kemudian hari misalnya alergi atau jerawat. Yang paling penting justru saat New Normal ini adalah pemakaian sunscreen sebelum keluar rumah, sisanya aku biasanya hanya memakai pensil alis, eyeliner, maskara dan lipstik supaya bibir nggak terlihat pucat. Apalagi saat kita memakai masker yang hanya terlihat kan cuma area mata aja nih, jadi bolehlah dandan tipis-tipis di sekitar mata ^^


Selain itu yang paling penting jangan lupa untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan menyiapkan spray anti virus dan bakteri di tas kamu ya, hindari keramaian dan jaga jarak dengan orang lain. Nah, sudah nggak sabar untuk beli outfit baru New Normal? Langsung belanja di Shopee aja! Spesial hari ini promo Fashion Day karena ada Shopee 8.8 Mid Year Sale yang menawarkan diskon spesial untuk kamu nih buat belanja berbagai macam outfit yang fashionable dan pastinya berkualitas! Happy Shopping teman-teman ^^


Tags:

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^