REVIEW : ESTEE LAUDER DOUBLE WEAR FOUNDATION (OILY SKIN AND ACNE PRONE)

Good Morning, beauties! Nah di pagi hari yang cerah ini, aku pengen kasih review tentang foundation yang baru aja aku pakai kurang lebih 1-2 bulanan ini... First Impression, foundation ini oke banget buat meratakan wajahku jadi flawless. Butuh blush on dan highlighter biar wajahnya ga satu tone saat pakai foundie ini, kebetulan beberapa waktu ini aku lagi butuh foundie yang oke buat wajahku yang super oily... beberapa drugstore foundation masih belum bisa bikin wajahku matte sampai akhir...baru beberapa jam udah oily lagi... makanya aku coba Estee Lauder Double Wear ini, lanjut yuk baca review dariku! :)

Estee Lauder Double Wear Stay-in-Place Makeup SPF 10



Foundation ini aku beli sendiri alias not sponsored, aku beli dengan harga Rp.450.000,00 di SOGO Pondok Indah Mall. Karena penasaran banget review-review yang bagus tentang foundation ini, baik di youtube atau di beberapa blog, jadi deh aku keracunan untuk bener-bener nyobain langsung. Aku dapet shade 2W2 Rattan yang sangat pas banget sama skintone-ku yang strong yellow undertone. 










Klaim foundation ini adalah full matte coverage dan non-transfer. Jadi kalau wajah kalian menempel dengan pakaian tidak akan kotor, karena foundationnya akan tetap menempel di wajah dan engga pudar ke tissue saat kalian sedang touch-up. Dibawah  ini FOTD-ku menggunakan foundation ini, untuk details produk yang aku pakai aku lupa, yang pasti foundation-nya ELDW dan bedaknya REVLON Colorstay Aqua Mineral Makeup :)


REVIEW

What I Love :

Medium to Full Coverage 
( walaupun terkadang di beberapa acne scars/ spot, foundie ini engga meng-cover sepenuhnya...still need concealer by the way)

Shade! Actually this is the first right shade or matchest shade to my skintone

Matte finish!
(cocok buat yang super duper-oily skin, but for normal oily skin... hmm I think u shud be careful...)

Works like a second skin, only if you use it on small area...

What I Hate :

Expensive Price 
(for 30 ml you pay 450.000 Rupiahs, it's up to you then)

Glasses Bottle without Pump
(and then u realized the glasses bottle is too risk to bring when you need  to travel or something...)

Dried Patches in some areas
(yes, I got them... between my smile area is the worst part. You need moisturize more more before apply this foundie... even I did, it's still dried my skin... huhu)

Hard to blend with fingers, use sponge or flat top kabuki brush is so much better!


So I'll give 3.25 from 5 stars 

By the way, buat kalian yang udah sering denger dupe-nya si ELDW ini... yes, Revlon Colorstay Liquid Foundation... Hmmm... let me think first, Revlon CS mungkin punya tingkat coverage yang better dibandingkan ELDW ini... kenapa? Menurutku Revlon CS lebih punya waktu untuk blend di wajah jadi masih bisa di-build sampai bisa meng-cover seluruh imperfection di wajahku... ini menurutku yaa...
Sedangkan ELDW harus bener-bener buru-buru di-build sebelum stay on place, dan kalau lebih dari 2 layers which is aku sudah pernah coba, akan sangat CAKEY dan SINK into pores... huhu. Jadi sekarang aku bilang REVLON CS LIQUID sama ELDW ini jauh beda, ELDW tetep punya konsistensi yang better dalam hal formula, ga berbau "pabrik" seperti REVLON punya, just a smell of foundie I think...

Alternative Foundation : Revlon Colorstay Whipped Creme Foundation, Revlon Colorstay Liquid Foundation and L'Oreal True Match Foundation

Oh ya satu lagi, be careful kalau pake foundie ber-coverage FULL apapun itu ya, harus bener-bener cara bersihinnya sampai ke pori-pori kalau bisa. Aku salah satu yang paling cepet breakouts kalau pake foundie yang ga cocok atau kurang bersih saat membersihkannya sebelum tidur. Dan saat pake ELDW ini, breakouts muncul beberapa waktu karena aku bersihinnya kurang maksimal...bukan hanya karena ELDW, foundie-ku yang lain juga kalau aku mulai simple bersihin make upnya akan nimbulin breakouts. Bener-bener harus pake Makeup Cleanser, Sabun Wajah, Astringet baru deh pelembab...


Nah sekian review dariku, 
Have a GORGEOUS day, awesome!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^