MAKE UP FOR EVER HAULS + REVIEW INSIDE!

Hello beauties, Happy Saturday! Ketemu lagi di hari Sabtu yang super cerah ini, hahaha. Kali ini aku mau review tiga produk yang baru aku beli yaitu MUFE HD Foundation (120) , MUFE Pro Finish Powder Foundation dan MUFE AQUA Rouge "Soft Pink" Waterproof Liquid Lip Color.

Sebenernya kalo untuk MUFE HD Foundation, aku udah pernah kasih first impression MUFE HD FOUNDATION di post itu. Shadenya berbeda dan yang pastinya kali ini adalah REVIEW secara personal dariku. Semoga post ini bisa membantu temen-temen yang lagi galau mau beli foundie MUFE atau engga, atau yang kurang lebih sama jenis kulitnya kaya aku, sehingga bisa sedikit kebayang paling enggak ya :D

Here we are... hasil jajan MUFE beberapa waktu lalu ^^




1. MUFE HD Foundation Shade N120
2. MUFE Pro Finish Multi Use Powder Foundation Shade 117
3. MUFE Aqua Rouge Shade "Soft Pink" Waterproof Liquid Lip Color

Review satu persatu akan aku tulis lengkap dengan catatan :
I'm not a primer person. Maksudnya, aku bukan orang yang suka pakai primer sebelum makeup, buatku ketahanan foundation atau bedak justru harus di prove tanpa menggunakan primer sebelumnya... jadi review foundation dan bedak dibawah ini pure pemakaian without any primer on 

MUFE HD FOUNDATION N120

Baiklah mari kita bahas foundationnya terlebih dahulu, kali ini aku sengaja beli shade N120 karena menurutku shade ini akan masuk ke kulitku yang Yellow Undertone-nya cukup strong. Ternyata aku salah! Memang ada sedikit yellow tapi light banget , bahkan sukses membuat wajah dan leherku terlihat dua tone. Pemilihan shade MUFE HD ini lumayan amat sangat tricky by the way, karena warna foundie nya akan menggelap (oksidasi) satu tingkat di wajah beberapa orang. Termasuk aku, tapi kali ini even dia agak lebih menggelap lama-lama, tetapi wajahku tetap terlihat putih dan kurang natural dibandingkan leherku. Mungkin next aku akan beli shade lain tapi engga tau kapan, masih trauma buat coba-coba shade lagi >.<






Bisa dilihat di foto, tanganku memang lebih gelap dibanding wajahku, tetapi shade foundation ini memang tetap kurang kuning buatku. Untuk tekstur, dia cair dan memiliki banyak waktu buat di blend baik memakai kuas ataupun jari. Coverage seperti yang aku bilang di first impression post-ku, LIGHT TO MEDIUM. Kalau kamu punya jerawat menonjol dan berwarna gelap, impossible untuk di cover oleh foundation ini, thanks to concealer kalau begitu :)

What I Love :
Ringan di wajah
Mudah di blend alias ga cepet kering.
Bagus difoto (apabila wajah kamu juga dalam kondisi bagus)
Packagingnya higienis, with pump dan plastic material.


Gosh, sebenernya awal pake aku suka banget foundie ini, aku sampe penasaran untuk dapetin shade yang pas... tapi ternyata setelah pakai hampir satu bulan, I have my own thought about this product :)

What I Hate :
Expensive (IDR 520.000)
Pemilihan shade yang tricky karena foundie ini cenderung oksidasi, mesti pilih 1 tone lebih light tapi bisa juga malah terlalu terang, atau 1 tone yg sama seperti warna kulit tapi nanti menggelap dan bikin kumel (betenya disitu sih -.- )
Not all the shades are available in Indonesia (suka out of stock juga)
Not suitable for oily to super oily skin
Coveragenya akan memudar seiring waktu apabila terkena panas-panasan dan outdoor
Transferable to tissue or clothes or anythiiing

Who might love it :
Dry to Normal Skin
The people with good skin condition without big pores or acne
The people who wear a mattifying primer before
The people who search a foundation for natural coverage
Yang suka finishing glowy 



MUFE PRO FINISH MULTI USE POWDER FOUNDATION 117










MUFE Pro Finish Multi use Powder Foundation 117 Golden Ivory ini juga udah lama jadi wishlistku dan akhirnya kebeli juga. Bedaknya smooth banget dan seberapa seringpun kamu touch up, dia engga cakey. Itu yang paling aku suka, sayangnya pemilihan shade (again and again) oh MUFE why are you so tricky??? sebelumnya aku sempet beli yang shade Golden Beige yaitu 123, saat tes di konter sih pas dan memang yellow banget. Tapi saat di rumah dan coba ngaca di luar, kegelapan dan too orange! Akhirnya aku beli lagi shade 117 ini, dan untungnya ini lumayan masuk ke warna kulitku. Tapi mungkin terlalu light juga? Ah aku nyerah...

Oh iya ini perbandingan MUFE PRO FINISH 123 Golden Beige dan 117 Golden Ivory yang aku punya :


Mudah-mudahan swatchnya kelihatan ya, sebelah kiri 117 dan kanan 123. 123 too dark and orange for me, noted! Orange , bukan yellow :( sedangkan 117 lebih light dan sedikit yellow.

What I Love :
Packagingnya simple dan sponsnya usable banget
Seberapapun kamu apply bedak ini, dia cenderung natural dan ga cakey di wajah
Engga bikin aku jerawatan
Lumayan nutup pori-poriku yang lumayan gede alias blurring my imperfection
Bagus kalau dipakai untuk acara indoor yang sejuk sejuk sih (ke Mall, di dalam Gedung ber AC pokoknya)

What I Hate :
Expensive ( IDR 490.000)
Coveragenya kurang banget sih apabila dipakai tanpa foundation.
Wajahku tetap oily beberapa saat setelah apply bedak ini (seberapapun aku touch up, kalau di outdoor bedak ini ga nahan keringet atau minyak di wajahku T_T )

Who might love it :
Normal Skin 
People with great skin condition
People who don't need much coverage from powder


MUFE AQUA ROUGE "SOFT PINK" Waterproof Liquid Lip Color (Holiday Collection)







saat aku coba hapus dari tangan >.< hihihi

Duh MUFE Aqua Rouge ini emang kece banget! serius! warnanya yang bikin aku jatuh cinta sih, nama shadenya sih soft pink, tapi IRL nya lebih cool toned , brownish pink. Ini hasil belanja akibat rayuan maut BA MUFE di konter dan dia langsung aja apply ke bibirku, dan yes..dia berhasil bikin aku beli deh! Hahaha >.< Shade yang ku dapat ini kata BA nya limited Edition, dia juga glossnya berglitter sedangkan aku lihat untuk shade lain glossnya hanya berwarna bening aja.

What I Love :
WATERPROOF
*dengan syarat ngga boleh makan yang berminyak atau mengandung minyak sih, bisa luntur juga ternyata!
Pilihan Warnanya cantik-cantik untuk Aqua Rouge ini
Ada Glitter Glossnya yang bikin bibir mengkilat-kilat (aku sih suka...)


What I hate :
Lumayan pricey ( IDR 330.000)
Ini lumayan bikin bibirku kering plus lengket gitu (that's why I don't like lipgloss too much)


Nah sekian review dariku, semoga review ini bisa memberikan sedikit gambaran buat yang emang lagi ngincer produknya Make Up for Ever kaya aku hihihi... So far wishlistku masih panjang banget! Aku pengen punya MUFE Brow Seal, Mufe Aqua Rouge Waterproof Liquid Lip Color (Burgundy, Raspberry, Red), MUFE MAT VELVET dan MUFE Full Cover Concealer. Semoga bisa terwujud ya wishlistnyaaa ^^

Have a gorgeous day, stay awesome!


Share:

2 comment

  1. Boleh tau ga sis nc berapa? Ini baru beli pro finish 123 juga jadinya kegelapan dan orange. Padahal katanya cocok buat nc30 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, aku NC25-30 :)
      Iya 123 parah orange-ish gitu huhuhu makanya aku juga nyesek banget...
      yang 117 lebih light, tapi menurutku kamu bakal masuk yang 127 (soalnya aku juga gitu, pas udah berkali2 salah shade...yang pas di aku 127 Golden Sand).

      Hapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^