REVIEW - ETUDE HOUSE PRECIOUS MINERAL BB CREAM BRIGHT FIT SPF 30

Happy Saturday all! Disini siapa yang pecinta BB Cream? Wah pasti banyak banget deh. Sebenarnya sih aku lebih suka foundation dibandingkan tinted moisturizer, bbc or cc cream. Mungkin karena aku pecinta full coverage kali ya, jadi lebih suka yang medium to full dibanding yang light or sheer coverage. Nah BB Cream yang mau aku bahas kali ini adalah Etude House Indonesia - Precious Mineral BB Cream Bright Fit SPF 30 W13 Natural Beige. 


Etude Precious Mineral BB Cream Bright Fit SPF 30/PA++
Whitening & Anti-Wrinkle
Anti-Darkening

Natural Beige (W13)

Precious Mineral BB Cream promotes silky complexion with pearl infused sheer coverage. Contain sadenosine & arbutin for anti-wrinkle & whitening efficacies. SPF for UV protection.

Directions : Apply Cream to all areas of the face. Pat to finish




Untuk shade W13 actually sedikit terlalu putih untuk tone kulitku, Etude House Precious Mineral BB Cream Bright Fit ini ada 4 shades yaitu N02 Light Beige, W13 Natural Beige, W24 Honey Beige dan W15 Sand Beige. Mungkin yang akan lebih cocok dan masuk ke kulitku shade W15 Sand Beige, soalnya kulitku termasuk kuning langsat dan lebih ke yellow dibandingkan dengan cool undertone.




Tapi masih bisa diakali dengan bedak yang shade-nya lebih gelap, dan yang paling aku suka adalah aku enggak butuh concealer lagi saat memakai BB Cream ini! Coverage-nya pas menurutku, wanginya enggak mengganggu dan tidak menimbulkan breakouts di wajah. Hanya saja untuk kulitku yang kombinasi dan berminyak, BB Cream ini efeknya lumayan dewy. Tapi BB Cream ini enggak gampang luntur waktu aku bawa panas-panasan dan dia juga efeknya brightening, wajah jadi cerah dan lebih bersinar. Mungkin akan lebih cocok dipakai untuk jenis kulit Normal to Dry, walaupun untuk kulit Berminyak atau Kombinasi juga masih bisa dipakai dengan menggunakan bedak matte setelah memakai BB Cream ini. Balik lagi, semua tergantung kondisi kulit kamu dan gimana cara memakainya. Honestly, aku lumayan suka dengan BB Cream yang satu ini karena dia memiliki Anti-Wrinkle dan Anti-Darkening. Nilai plus untuk sebuah produk menurutku adalah apabila terkandung benefit yang oke dari foundation/bb cream tersebut, seperti UV protection dan lain-lain.

Before and After

What I Love :

Coverage! Medium to Full (buildable)
Instantly brightening your face
SPF 30/PA++ which is so good for my outdoor activity!
Whitening and Anti-Wrinkle (haha! since this is too good to be true...)
Efek glowy dan enggak menggelap (fyi, kulitku lumayan sering oksidasi kalau pake foundie yang engga cocok, so this is good... like the promise on the packaging, Brightening OK Darkening Zero!)

What I Hate :
Dewy finish dan engga mungkin dipakai tanpa bedak, not suitable for my super oily skin >.<
The shade! Because W13 is lighter than my skintone
It's quite expensive

Where to buy :

Price :
Rp. 381.000,00 



Nah sekian review kali ini, tetapi buat kalian yang mungkin kulitnya sensitif dan lagi jerawatan ada sebaiknya menghindarkan pemakaian make up sementara sampai kulitnya normal kembali, karena kulit yang breakouts atau jerawatan akan semakin parah bila dipakaikan make up. So stay beautiful, free your face and show your glowing skin, ladies! Have a nice day!  




Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^