REVIEW - COVERMARK SILKY LOOSE POWDER AND MOISTURE VEIL CREAMY LIQUID FOUNDATION

Ngomongin soal bedak, aku paling cocok cuma sama bedak yang jenisnya loose powder atau bedak tabur. Kulitku yang super sensitif dan gampang banget jerawatan harus ekstra hati-hati dalam memilih make up. Contohnya saat aku memakai bedak padat atau compact, bisa breakout kalau nge-bersihinnya kurang bener dan bisa menutup pori-pori karena coverage-nya yang full. Untuk sesekali saat mau pergi ke acara pesta boleh sih pakai bedak padet agar riasan wajah jadi flawless, tapi buat sehari-hari aku hanya berani pakai bedak tabur.

Covermark - Silky Loose Powder SPF 28 PA+++

Prevents dryness, keeps skin moisturized with a fine texture, long lasting.
Enhancing beauty and comfort through harmony.


Beberapa bulan lalu aku iseng banget beli bedak dan creamy foundation dari COVERMARK. Jujur aja aku malah enggak tau brand ini sama sekali, bener-bener iseng beli karena pas lagi lewat konter dan dipanggil BA buat coba loose powder-nya yang ternyata saat aku coba disana oke banget, langsung controlling muka aku yang saat itu berminyak dan kusam. Abis coba bedak tabur, aku iseng coba creamy foundation-nya dan ternyata matte finish dengan coverage yang bisa nutupin bekas jerawatku. Alhasil aku langsung beli dua produk ini dengan harapan semoga cocok karena harganya juga yang lumayan menguras kantong hehehe.


Packaging loose powder-nya berwarna gold, ukurannya relatif besar dan terdapat penyaring tipis banget, sponsnya yang berbulu halus banget begitupun partikel bedaknya yang super super halus. Cukup ditekan dengan spons, lalu touch up ke area wajah.  Ada fragrance-nya yang menurutku enggak mengganggu, kemasannya agak besar jadi kurang travel friendly tapi ngga akan tumpah karena di lock dengan cara diputar, bukan tutup buka, jadi aman kok. 


See? saringan bedaknya halus banget banget dan bedak yang keluar engga langsung banyak , poin plus supaya kita engga boros dalam ber-touch up. Spons berbulunya yang halus dijamin engga akan bikin iritasi ke wajah, yang agak repot saat mesti bersihin sih, ngeringinnya agak lama tapi bulu-bulunya tetap halus kok setelah beberapa kali dicuci.



Shade bedak ini transparan dan beratnya 10 gram. Dengan harga 490.000 rupiah , yah lumayan banyaklah yah isinya. Mungkin fungsi bedak ini lebih ke finishing powder karena ada efek glitter (sedikit banget) yang bisa mencerahkan wajah seketika, ngga terlalu putih dan masih masuk ke wajahku yang tergolong medium skintone.


Sedangkan untuk Moisture Veil Creamy Foundation-nya ternyata enggak sesuai harapan. Aku beli shade MN30 yang sebenernya cocok banget untuk skintone-ku tapi efeknya yang matte bikin wajahku yang kombinasi berminyak jadi kering terutama di area garis senyum. Untuk long-lasting atau engga, aku baru coba pakai paling lama 6 jam karena entah kenapa aku ngerasa "agak berat" di wajahku. Berasa banget pakai foundation dan kalau difoto flash agak whitecast di aku karena memang spf nya lumayan gede juga ( SPF 38 ), but it's okay tanpa flash. Harganya 500.000-an aku agak lupa sih, tapi sekitar segitu yang pasti dengan berat 25 gr agak bikin sedih juga, apalagi kalau kepencet terlalu banyak, jadi gak bisa ngirit-ngirit pakainya. Padahal hanya dengan sedikit aja udah bisa cover satu muka dengan hasil medium to full.




Seperti yang tertulis di produk, moisture veil creamy liquid ini nge-cover spot jerawat yang gelap sekalipun dengan 1-2 layer, tapi kalau hydrates kayanya engga ngefek di aku, buktinya wajahku malah berasa berat dan agak terlalu matte

Moisture Veil Creamy Liquid catches light as it beautifies the skin based on Covermark's "coverage by light" technology.
  1. Creamy liquid foundation with a high concentration of moisturizing finish.
  2. Spreads well as if blending into the skin, naturally concealing problem areas.
  3. Pure Bright Pigment attracts and reflects light making the skin look illuminated from within.
  4. Moisture Watering Complex traps moisture, forming a veil of moisture and protecting the skin from dryness.
  5. The veil of moisture works like a water mirror, beautifully reflecting light and making skin look brighter as time passes.
  6. Contains plant extracts: Korean ginseng, reishi mushroom, and aloe. Prevents spots and freckles due to UV rays (SPF38 PA+++)
HOW TO USE :
  • Prepare the skin with a primer. 
  • Put the desired amount of foundation on the back of the hand, and apply to the cheeks, the forehead and the nose with a fingertip. 
  • Spread the foundation outward from the center of the face, using the larger side of the sponge. 
  • To spread the foundation evenly around the nose, eyes and mouth, use the corners of the sponge. 
  • To cover a problem area,, apply a small additional amount and dab with the sponge.

Final Opinion :

Aku lebih suka bedaknya dibanding foundation-nya. Butiran bedaknya yang light dan ada efek brightening serta oil control banget saat aku touch up, that's the things I need the most from a loose powder. Apalagi buat touch up setiap hari, bedak ini engga berat di wajahku. Sedangkan foundation-nya sebenernya oke apalagi coverage-nya yang medium to full, tetapi terasa berat di wajah kalau buat sehari-hari. Dan whitecast saat di foto pakai flash, jadi engga cocok dipakai untuk acara malam hari. Dua produk ini kayanya cocok buat kulit yang normal to oily karena dua duanya bikin matte di wajah. Worth it atau engga? Bedaknya worth it buat harga dan size-nya yang lumayan besar, sedangkan foundation-nya agak kurang, isinya yang cuma 25gr dan kemasannya yang tube gitu rentan kepencet banyak saat buru-buru mau pakai. Tetapi packaging tube gini cocok buat yang travelling, karena simpel dan engga makan tempat seperti packaging dari botol atau yang rentan pecah lainnya.


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^