REVIEW : COVERDERM CLASSIC WATERPROOF CONCEALING FOUNDATION SHADE 3A

Yang namanya wajah kadang enggak bisa diduga, bisa mulus, bisa tiba-tiba breakout karena enggak cocok salah satu produk baik itu make up maupun skincare. Dan entah mengapa beberapa waktu ini, wajah lagi enggak bersahabat banget sama coverage yang ringan atau light alias butuh extra coverage buat nutupin dosa-dosa (baca : bekas jerawat yang nyebelin, ngegemesin dan enggak tau situasi kondisi). Akhirnya beli deh foundation yang katanya amazing, bahkan bisa nge-cover bekas luka sekalipun. Jreng-jreng......




 COVERDERM CLASSIC WATERPROOF CONCEALING FOUNDATION 
(Shade 3A)

24 hr lasting
SPF30
15ml
Waterproof 
Hypoallergenic

INGREDIENTS :
Paraffinum Liquidum, Cera Alba, Titanium Dioxide, Magnesium CArbonate, Talc, Propylparaben, Parfum, Cl 77491, 77492, 77499, 77007


Coverderm Camouflage Products form a unique product line, famous for concealing any major or minor skin imperfection on the face and body. Coverderm is proud to be the market leader in making that "invisible" beautiful difference to millions of people and deliver self-confidence and hapiness to their lives. 

Classic is the only make-up that perfectly conceals major skin imperfections such as birthmarks, psoriasis, ichtyosis, burns, moles, dark marks, post-operative or other scars and bruises, intense rosacea and tatoos. 

Classic is the ideal solution to build up confidence for life: a perfectly elastic waterproof foundation, offering a natural-looking concealment that can last for 24 hours!

Maximum coverage:
It covers even the most intense discoloration and ideally evens out irregular skin surfaces like scars and burns. 

Maximum protection: 
It has a n SPF30 with natural filters that inhibit UVA and UVB sun radiation to penetrate the epidermis. 

Classic is hypoallergenic and can safely be used everyday on all skin types, not clogging the pores.

source : here



Seperti yang terlihat di gambar, pemakaian foundation ini udah lumayan banyak. Produk ini tuh kaya penyelamat disaat wajah lagi banyak jerawat maupun bekas jerawat. Sayangnya, foundation ini oil control-nya kuraaaaaang banget. Baru beberapa jam udah oily walapun udah touch up menggunakan shine free powder, tetep aja beberapa jam kemudian oily lagi. Oh iya aku juga punya shade 12A (biasanya aku pakai buat shading/contouring) yang bisa kamu lihat dibawah ini sebagai perbandingan :




Balik lagi ke review, foundation ini high coverage, yang diklaim bisa nge-cover birthmarkpsoriasis, moles, dark marks, rosacea bahkan tattoo. Applikasi yang paling pas di aku adalah wet sponge. Pernah coba langsung pake brush, enggak enak dan too heavy yang malah bikin tekstur foundation di wajah jadi bergaris-garis. Atau lebih natural langsung pake ujung jari manis (jangan lupa bersihin dulu jarinya) terus langsung deh di applikasiin ke bekas jerawat yang mengganggu penampilan hahaha. 


Untuk swatch ada di foto dibawah ini, berdampingan dengan noda hitam. Fokus ke noda hitam, 1 layer masih agak kelihatan, 2 layers enough for me.





Untuk 3 layer kayanya terlalu berat di wajah dan malah terlihat ga natural, tetapi disini kamu bisa lihat perbandingannya antara 1 layer dengan 3 layer yang diapplikasikan hanya menggunakan jari.

WHAT I LOVE :
Waterproof and Sweatproof 
(terbukti saat aku pakai buat foto-foto di pantai, udah basah-basahan dan keringetan tapi make up enggak luntur dong!)
Ada SPF 30 yang bisa melindungi dari paparan sinar matahari
FULL COVERAGE
Semi Matte Finish
Doesn't clog my pores alias enggak bikin breakout di aku
Bisa berfungsi sebagai concealer
Ada sponge dan spatula

WHAT I HATE :
Oil Control-nya kurang
Kadang terasa too heavy
Kemasannya bulky dan enggak travel friendly
Kurang Higienis walaupun udah pakai sponge
Mahal untuk ukurannya yang 15ml aja (around 500k)
Shade 3A kurang gelap untuk wajahku yang medium skintone

So far sih udah enggak penasaran lagi sama foundie ini, coverage-nya emang oke banget, pokoknya seketika wajah jadi flawless baik secara real maupun difoto. Oh iya ini ada beberapa snapshot saat foto liburan kemarin dan sumpaaaaah wajah lagi banyak bekas jerawat sekitar jawline juga di dagu. But I think you can't see my flaws, right? *wink-wink



Foundation ini kurang cocok dan terlalu berat untuk dipakai sehari-hari, cocoknya untuk special occasion aja. Saat aku liburan juga pakainya tipis hanya 1 layer aja, tanpa primer dan hanya ditaburi loose powder sebagai finishing-nya. Mungkin kurang pas sih liburan menggunakan make up tebal, tapi mau gimana lagi, bekas jerawat juga agak ngeganggu penampilan saat harus selfie ataupun bersepedaan di sepanjang pantai yang banyak banget wisatawan lainnya. Ga enak dong diliatin cuma gara-gara jerawatan, hahaha. Alright, next post bakalan aku share liburan kemarin yaa. Have a nice day!

Cheers,

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^