MAC STUDIO FIX POWDER FOUNDATION NC30 REVIEW

Sebenernya penasaraaan banget pengen coba nourishing waterproof foundation-nya MAC yang bentuknya tube itu. Cuma karena kemarin budget-nya harus pilih salah satu alias ga bisa langsung beli dua-duanya, jadinya aku pilih powder foundation yang udah lama banget nge-hits bagi pecinta powder foundation.

MAC STUDIO FIX POWDER FOUNDATION
Shade : NC30

A one-step powder and foundation that provides a matte texture with medium coverage.


Kenapa kefikiran beli bedak ini? Soalnya pas abis travelling, aku baru sadar kalau ribet juga yaa make up-an saat travelling. Mungkin buat yang enggak biasa make up saat travelling enggak setuju nih sama aku, tapi aku juga make up cuma pakai concealer yang medium coverage trus loose powder deh. Nah kenapa sebelum travelling aku ga kepikiran yah untuk beli bedak ini, secara kalau dari segi praktis jauh banget bedak yang satu ini multifungsi banget. Coverage-nya juga oke, bisa dipakai menggunakan spons yang tersedia maupun kabuki brush atau beauty blender. Bisa dipakai dengan teknik spons dibasahi terlebih dahulu maupun kering.



Selain menghemat waktu dandan, bedak ini juga lumayan long lasting di kulit aku yang super oily (bahkan bisa kombinasi, tergantung cuaca sekitar juga sih). Kalau aku prefer menggunakan spons yang tersedia, cukup 1-2 layer udah bisa membuat wajah aku jadi flawless. Kalau memang ada dark spots atau bekas jerawat bisa di-cover dulu menggunakan liquid atau cream concealer baru deh finishing-nya pake bedak ini. Karena ini powder foundation, kamu seharusnya sih ga pake produk foundation lain sebelum pake bedak ini. Bisa jadi cakey dan too much, tapi kalau memang mau full coverage bisa menggunakan liquid foundation sebelum bedak ini.


Sempet worry saat milih shade, kulit aku agak gelap sehabis liburan. Pilihan shade aku jatuh ke NC30 dan ternyata emang pas banget. Dia lebih ke medium-beige undertone, sedikit yellow tapi ga banyak sih, dan alhamdulillah ga oksidasi di wajahku. Bahkan setelah beberapa jam (sekitar4-5jam) wajahku masih matte dan hanya perlu di blot sekali dan make up tetap tahan lama.





Satu yang paling penting sih, tempat spons-nya pisah dengan si bedak, jadi lebih higienis. Tekstur bedaknya juga halus banget tanpa ada setitikpun glittery atau shimmery, totally matte powder foundation. Kalau mau bedak yang lebih dewy dan ada shimmery-nya bisa coba MAC Mineralized Skin Finish, dari yang aku lihat sih dia glowing dan lebih cocok buat dry skin.


 Ingredients-nya bisa dilihat di gambar bawah yaa...


Yang aku perhatiin, tiap aku touch up pake bedak ini, dia engga bikin muka dead matte alias flat, tapi malah bikin make up kelihatan makin nempel dan bagus. Buat yang pori-porinya agak gede , bisa pakai primer dulu sebelum pake si studio fix powder foundation. So, buat kamu yang oily kaya aku, butuh bedak+foundie yang praktis, suka dengan hasil matte, yuk cobain hehehe. Untuk coverage tergantung applikasinya kaya gimana, light coverage apabila diapplikasikan sebagai finishing powder, medium to full coverage apabila menggunakan spons, beauty blender (dry/wet) ataupun kabuki brush. Untuk kulit yang cenderung kering ataupun normal, bisa menggunakan facial spray setelah menggunakan studio fix powder foundation ini, bisa juga menggunakan moisturizer yang rich sesuai dengan kondisi kulit wajah. Sedangkan kulit oily cukup menggunakan moisturizer yang ringan dan water based.

What I Love :
Packaging-nya yang praktis ( tersedia kaca dan spons )
Desainnya yang simple dan black (MAC banget lah pokoknya)
Coverage (medium to full, tergantung applikasinya)
Long Wearing
Matte Finish
It doesn't cakey
No Breakouts
Available in a wide range of colors
Photo - Friendly

What I Hate :
It's pricey ( 550.000 Rupiahs )
Little bit drying ( my forehead and around my chin )
Only available in MAC Stores



Powder foundation ini no SPF yang berarti dua hal. Yang pertama, berarti kamu harus apply sunblock terlebih dahulu. Yang kedua, no SPF berarti no whitecast! Yeay! Mungkin bagi beberapa orang ada yang lebih suka bedak yang sudah mengandung SPF adapula yang lebih memilih bedak yang Flash-friendly without SPF didalamnya.

This is a good product to use if you don't want to wear something heavy atau saat kamu lagi buru-buru. Anyway, tell me what's your favourite powder foundation girls! Ada yang udah nyoba bedak ini juga?



Share:

3 comment

  1. wah cantiknya mba yang satu ini.. saya ga ngerti make up - make upan soalnya

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehh makasih sudah mampir ke blog saya yaa.. Salam kenal ^^

      Hapus
  2. Bagus yaa, walaupun gaada spf nya
    Ini ada artikel tentang pendeteksi hidrokuinon di kosmetik,
    mungkin bisa dikunjungi untuk menambah wawasan http://fst.unair.ac.id/noni-kit-pendeteksi-hidrokuinon/

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^