TRAVEL DESTINATION : LOMBOK !

Liburan, jalan-jalan, pantai. Rasanya enggak bakal ada bosennya buat nikmatin pemandangan alam di Indonesia yang maha indah dan sempurna. Baru seminggu lalu aku liburan bareng Hani dari www.nonahikaru.com ke Lombok selama beberapa hari kemudian lanjut ke Gili Trawangan dan berakhir di Bali. Kalau masih pada inget, aku juga pernah nge-trip bareng Hani pas ke Sulawesi beberapa waktu lalu. Hani itu ibarat BBBF alias Beauty Blogger Best Friend, temen curhat, temen sharing hal-hal kecil, dia juga baik banget dan ramah. Satu yang paling aku suka, Hani adalah orang yang menyenangkan untuk liburan bareng! Dia nggak ribet meeeeen, nggak banyak maunya, backpacker-an hayuk, mewah hayuk, pokoknya asal sama-sama dan bisa having fun.




Kebetulan di Lombok, ada sahabat lama-ku Ona yang pernah juga aku tulis saat aku liburan ke Bali. Jadi untuk homestay, kita enggak perlu sewa rumah atau nginep di hotel lagi, pokoknya untuk backpacker-an, rumah punya Ona sudah sangat nyaman banget, ada AC, TV, kamar mandi dan untuk 3 hari Ona nemenin explore Lombok dengan mobilnya, that's my bestfriend!!! Kita juga makan kuliner khas Lombok kaya Sate Rembiga dan Nasi Balap Puyung, rasanya nikmat euy!



Ternyata ga hanya bertiga, Aku , Ona dan Hani aja... Keesokan harinya Ona juga ngajak Bang Ingga alias Debucung! you guys check his IG deh! asli keren banget semua capture-an beliau, follow IG @debucung buat bener-bener explore hasil jepretan nan indah dan kalau butuh trip planner juga bisa kontak doi.

Penampakan Sate Rembiga :D

Untuk pos kali ini aku bakal share hasil liburanku di Lombok, sedangkan Gili dan Bali akan aku share di tulisan yang akan datang. Mau tahu tempat apa aja yang aku kunjungi selama beberapa hari di Lombok?

1. Desa Sade









2. Pantai Selong Belanak (Selong Belanak Beach)
























3. Pantai Mawun (Mawun Beach)





















4. Bukit dan Pantai Tunak





















5. Bukit Merese












Travelling buat aku secara pribadi adalah kegiatan untuk merefleksikan diri, memberikan cermin baru untuk kehidupan yang akan datang, mengisi kekosongan waktu dengan menikmati panorama keindahan yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selalu ada kesan dan cerita di setiap perjalanan, tertawa , bahagia, kesal, dan hal-hal konyol lainnya. Dari yang mobil Ona tiba-tiba mogok dan ngambek enggak mau nanjak di jalan, padahal saat itu waktu sudah larut dan kita cuma bertiga perempuan semua di dalam mobil. But thanks God, semua pertolongan datang dan masalah satu persatu dapat terselesaikan, backpacker-an adalah tantangan buat yang suka travelling dengan gaya sendiri, plan sendiri, yang kadang semua serba mendadak dan selalu ada kejutan di setiap petualangannya.

Dan travelling harus benar-benar dinikmati , baik bersama orang-orang tersayang ataupun sendirian. Karena keindahan Tuhan terlalu indah untuk dilewatkan, Lombok is a quiet place. Lombok is my heart, a place where I wanna run and hide from all the things make me hurt. I love Lombok like I love my tired feet when I'm tryin' to climb the hills to see a beautiful sunset.

You see,
 Lombok is something :)



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^