Mau Umroh? Jangan Lupa Bawa Betadine Sabun Cair!

Assalamualaikum semuaaa... Enggak terasa kita sudah di penghujung bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Rasanya sedih tapi seneng juga karena besok udah hari raya Idul Fitri , hari kemenangan umat islam di seluruh dunia. Nah tulisan di blog kali ini agak random karena di postingan ini aku mau sharing beberapa hal ke kamu semua, dari pentingnya menjaga kesehatan baik luar maupun dalam (of course kamu udah baca judul tulisan aku dong yah! hehehe), impian aku yang ingin umroh dan melaksanakan ibadah haji serta beberapa tips yang mungkin juga bermanfaat buat kita semua.

Kalau ditanya impian aku apa? Jawaban aku banyak. Yang terutama sih pengen nikah, pengen berkeluarga dan punya anak yang lucu menggemaskan, hahaha. Selain itu impian aku adalah bisa menginjakkan kaki ke tanah suci, menyentuh Ka'bah dan melaksanakan ibadah Umroh ataupun Haji. Biasanya nih, omongan itu doa sama halnya dengan tulisan jadinya mari kita sama sama mengucapkan AAMIIN YA RABB. Ngomongin ibadah Umroh atau naik Haji, pasti disana rame banget karena disana tempat berkumpulnya jutaan bahkan lebih, umat Islam dari segala penjuru dunia untuk beribadah baik yang Umroh atau yang menunaikan rukun islam yang ke 5 yaitu haji. Disana kita bakal bertemu banyak orang dari berbagai negara, disini penting banget untuk aware akan bahaya virus yang kapan aja bisa menular saat kita sedang mengerjakan ibadah bersama-sama.

Bagi kamu-kamu yang punya rencana untuk umroh, naik haji atau travelling ke tempat-tempat yang rentan akan penularan virus seperti MERS dan SARS (ini lebih spesifik di negara Timur Tengah) ataupun HMFD saat di Singapura, aku punya beberapa tips yang mungkin bisa membantu. Apalagi tips ini bisa juga digunakan untuk mencegah segala macam virus, mencegah lebih baik daripada mengobati right?

1. Saat kamu sedang bepergian ke tempat-tempat yang ramai alias banyak orang berkumpul (saat umroh/haji), kemungkinan terkena virus MERS dan SARS sangat mungkin terjadi. Ada baiknya sebisa mungkin hindari berdekatan atau melakukan kontak fisik seperti berpelukan dll.

2. Menghindari berbagi makanan atau peralatan makan dengan orang lain apalagi bila diduga orang tersebut terinfeksi virus.

3. HFMD (Hand, Foot and Mouth Disease) atau yang dikenal dengan Flu Singapura biasanya mengenai bayi atau anak kecil dibawah 10 tahun, tetapi kemungkinan untuk anak yang berumur lebih tua atau orang dewasa pun bisa terinfeksi. Untuk mengetahui seseorang terinfeksi virus ini yaitu badan terasa demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan kehilangan nafsu makan. Kemudian diikuti ruam pada bagian tangan , kaki dan mulut. Maka sebisa mungkin kita menghindari kontak langsung dengan orang yang terindikasi terinfeksi virus tersebut.

4. Jaga kebersihan, nah yang ini paling penting! Sebaiknya rajin untuk mencuci tangan khusus dengan sabun antibacterial seperti Betadine Sabun Cair, karena udah terbukti 99.99% membunuh virus penyebab utama HFMD.

5. Perbanyak makan buah dan sayuran, nutrisi yang sehat dan gizi yang seimbang untuk tubuh kamu.

6. Buat kamu yang beribadah umroh atau naik haji, ataupun travelling membawa anak kecil maupun bayi usahakan selalu memberikan istirahat yang cukup pada si anak.

7. Jangan lupa minum air putih yang banyak dan apabila ada yang terinfeksi segera bawa ke dokter untuk memastikan apakah benar terkena virus HFMD secara lebih lanjut.

Nah tadi ada 7 tips yang aku share ke kamu, untuk mencegah penularan virus yang rentan terjadi saat ibadah umroh maupun naik haji, atau saat travelling. Menurutku sih yang terpenting selalu jaga kebersihan dimanapun, kapanpun dan selalu bawa Betadine Sabun Cair. Kenapa aku percaya banget sama Betadine Sabun Cair? Betadine adalah antiseptik yang udah terpercaya lebih dari 50 tahun di seluruh dunia. Yang bikin aku tambah yakin lagi dan selalu bawa akhir-akhir ini kemanapun aku pergi, dimanapun aku berada karena Betadine Sabun Cair mengandung Povidone Iodine 7.5% dan sudah terbukti 99.99% membunuh virus penyebab utama HFMD (sumber).

Tunggu apalagi? Sekarang aku selalu bawa Betadine Sabun Cair kemanapun aku pergi, semoga nanti saat aku kesampaian ibadah Umroh atau Naik haji, aku percayakan ke Betadine Sabun Cair ini because seriously this is the product I can't live without! ^^. Biar ibadah makin khusyu' dan nggak terganggu dengan ancaman virus atau penyakit yang tidak diinginkan. 




Where To Buy?
Kamu bisa beli di apotik , secara online maupun di supermarket terdekat

Price : 
(-/+) Rp. 27.000/ 60 ml
(-/+) Rp 35.000 /100ml

What I Love?
Kemasannya praktis
Mudah didapat
Harganya relatif terjangkau



Share:

1 comment

  1. Mau tanya dong ,ini agak menyimpang sih dari post , itu pake lipstik apa ya kak ? ��

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^