My Favourites Of The Month : Beauty Essentials

Happy Thursday! Aku mau nge-post tentang beberapa produk skincare yang jadi favorit aku bulan ini yaa, ada perawatan wajah dan tubuh. Jadi tuh, kemarin-kemarin pas travelling aku sering banget kelupaan bawa body lotion dan semacamnya. And then, ada yang aku purchase dadakan kaya di Watsons atau Guardian setempat, eh ternyata beberapa diantaranya malah jadi kaya new holy grail buat aku! Apa aja sih? Let's check it out!


Yang pertama adalah Body Scrub-nya si Mustika Ratu ini! Ini aku beli dadakan banget, kebetulan juga pas kemarin aku travelling, di bathroom-nya ada bathub jadi ini kepake banget buat aku scrubbing. Berasa kaya spa sendiri, arom kopinya enaaaaaak banget!!! Scrubnya juga enggak yang kasar banget, berasa bersih dan ngangkat kotoran yang nempel di kulit. Hasilnya kulitku jadi cerah, enggak bikin kulitku merah-merah juga (kulit aku termasuk sensitif, scrub yang kasar bisa bikin kulitku merah dan iritasi) , super love it! Apalagi harganya terjangkau sekitar 40.000-50.000 rupiah kalau nggak salah dan isinya banyak menurutku. Aku pakai bisa 2 kali seminggu , saking suka aroma kopinya dan bikin kulit aku jadi lebih bersih.



Nah yang ini face mask favorit pas travelling! Yang satu bentuknya bubuk, dari Mustika Ratu juga yaitu Masker Bengkoang yang emang ampuh banget buat wajah berminyak kaya aku. Jadi ini aku pakai khusus malam hari, 15 menitan sebelum aku tidur lalu dibilas pakai air hangat. Ini ngaruuuuh banget saat kulit aku lagi breakouts dan banyak jerawat, apalagi pas aku lagi holiday lebih sering kena debu, sinar matahari dan demen pake makeup. Pas jerawatan, jadi lebih kempes setelah malemnya maskeran pakai ini dan bikin wajahku jadi less oily juga. Kalau yang Nuface ini juga anti acne tapi bentuknya sheet mask, lembab banget di kulit aku, even ada sensasi cekat cekit (karena ada beberapa jerawat aktif saat aku pakai masker ini) tapi hasilnya bikin wajahku seger, lebih cerah dan enggak dehidrasi. Dua produk ini pasti selalu aku bawa saat lagi travelling dan kalaupun engga kemana-mana aku rutin pakai minimal seminggu sekali. Murah, mudah didapat, oh iya aku belinya di Guardian.


Yang dibawah ini juga fungsinya bisa buat masker tapi ini lebih ke seluruh tubuh sih. Aloe Vera Gel  92% dari Nature Republic pasti udah banyak yang tau dong yah? Ini tuh efeknya soothing and cooling di kulit, cocok buat yang kulitnya sensitif dan abis kena sunburn bakalan adem rasanya pakai ini. Sayangnya kalau aku pakai ini ke wajah, besoknya pasti beruntusan. Tapiii kalau aku pakai ke seluruh tubuh as a body lotion, duh rasanya kulit aluuuuus pisan! Wanginya juga enggak mengganggu, wangi seger kaya semangka malah menurutku hahaha. Pokoknya ini alternatif buat kamu yang sering main panas-panasan ke pantai atau buat sehari-hari ini bisa banget ngelembabin kulit. Oh iya ini belinya baru bisa Online yaa, karena setahu aku konter-nya udah enggak ada lagi di Jakarta (Indonesia), harganya sekitar 95.000-120.000an kalau nggak salah... anyway, hati-hati saat beli ya karena banyak yang jual palsunya juga!


Kalau Loreal Paris Revitalift Laser X3 Power Water ini udah lama jadi "miracle" water buat aku. Pas udah abis setelah 2x repurchase, akhirnya aku beli lagi. Karena SKII FTE aku udah abis, jadinya aku beralih balik lagi ke power water dari Loreal ini. Bedanya sih ini agak strong fragrance dan lebih lengket. Tapi hasilnya sama, bikin kulitku lembab dan ngecilin pori-pori. Aku nggak pakai setiap hari sih karena kulitku lagi enggak kering banget, jaga-jaga buat aku pakai pas kulit lagi kering dan dehidrasi aja karena emang ini ampuh banget saat kulitku lagi ngelupas gitu. Harganya sekitar 145.000-an kalau nggak salah.


Yang ini aku dapet gratisan saat ultah Clozette Diversi yang ke-3, L'Occitane Verbena Shower Gel ini aku bawa juga saat travelling. Wanginya enggak lebay, fresh dan alami gitu. Ukurannya juga kecil jadi bisa dibawa di tas , anytime aku butuh cuci tangan tinggal pakai ini. Buat dipakai as a shower gel juga enak, bentuknya gel dan wanginya khas L'Occitane jadinya aku suka banget. Masih mikir-mikir sih mau beli yang versi gedenya atau nggak, tapi aku selalu pakai ini buat mandi selama sebulan ini :)


Yang ini beli karena memang nggak bawa body lotion pas travelling kemarin, Vaseline Healthy White ini wanginya lumayan, yang aku beli ini ukurannya emang gede banget dan enggak travel friendly, tapi karena ada pump-nya jadi aku lebih suka yang ukuran gede gini. Ini cocoknya buat dipakai setiap hari dan ditaruh di rumah aja tapi, nanti kalau ada versi yang ukuran kecil aku mau beli deh. Kalau body serum dari Natural Honey ini jujur aku asal masukin keranjang, entah kenapa pas baca Firm and Stretch Mark Care aku langsung penasaran, hasilnya sih belum keliatan ngencengin paha dan yang lain-lain. Tapi dia bikin proses perawatan tubuh jadi lebih komplit aja, karena dia serum jadi lebih menyerap dan bikin kulit lebih lembab. Sayangnya wanginya rada strong, tapi lama-lama terbiasa sih sama wanginya, dua-duanya aku beli di Guardian. Harganya terjangkau pastinya, Natural Honey Firm and Stretch Mark Care ini sekitar 36.000-an dan Vaseline Healthy White yang 400ml ini sekitar 42.000-an.



Nah itu beberapa produk skincare yang lagi aku suka pakai dan hasilnya oke menurutku, see you on my another post babes! Stay healthy and glowing <3

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^