REVIEW : ULTIMA II WONDERWEAR STAY LAST MAKE UP, LASH DEFINER MASCARA AND WONDERWEAR EYESEXXXY EYELINER


Hello my ladies! It's time for product review, yeay! Jadi beberapa waktu lalu (kira-kira 3 minggu lalu) mungkin hampir sebulan deh, aku dikirim satu box berwarna hitam yang kelihatannya elegan banget and it's ULTIMA II Wonderwear Stay Last Make Up beserta Lash Definer Mascara + Wonderwear Eyesexxxy Eyeliner. Dengan hashtag #BeautyUndefeated , ULTIMA II pengen kamu semua merasakan kemewahan and feel so luxurious dengan produknya agar wanita Indonesia menjadi pribadi dengan karakter yang kuat.


Kamu pasti tau dong brand ini udah lama banget ada di dunia kecantikan di Indonesia, kalau boleh sharing sedikit nih, ini brand favorit mamiku dari dia masih gadis loh! Katanya, si ULTIMA II ini produk-produknya cocok secara kantong dan hasilnya memuaskan terutama foundation-nya yang juara (ini beneran mamiku yang ngomong). Seingetku aku juga pernah pakai foundation ULTIMA II ini dan ada review-nya jaman dulu banget di blog ini juga, and I agree! Hasilnya flawless di wajahku juga. Jadi ULTIMA II ini menurutku cocok banget buat semua generasi mau tua atau muda, untuk yang lagi baru coba-coba mainan make up atau buat professional makeup, ULTIMA II is for everyone who want to embrace her beauty and make her more confidence. For everyday or special occasion, untuk yang suka make up natural atau full,  you decide it because makeup meant to enhance your beauty, right?


ULTIMA II Wonderwear Stay Last Makeup
Harga : Rp.215.000,00

Yang pertama aku review yaitu ULTIMA II Wonderwear Stay Last Makeup alias foundation-nya. Kita mulai dari packaging-nya yang menurutku terlihat simpel, kamu bisa langsung lihat warna foundation melalui botolnya yang terbuat dari kaca dan bening. Di belakang botolnya juga terdapat info shade masing-masing foundation, tutup packaging yang berwarna abu-abu silver menurutku membuat tampilannya terlihat mewah. Isinya 30 ml sama dengan isi foundation pada umumnya.


There is a pump ! Aku paling concern sama urusan pump karena dengan pump, foundation jadi lebih higienis dan enggak mudah tumpah. Sayangnya menurutku pump-nya agak uncontrollable. Jadi terkadang isi foundation terlalu banyak yang keluar dari pump, oh ya karena ini juga terbuat dari kaca jadinya nggak travel friendly tapi lapisan kaca-nya kelihatan tebal dan kuat... yang penting hati-hati aja jangan sampai jatuh saat dibawa bepergian.


Kalau dilihat dari kandungan-nya, terdapat Dimethicone yang memang berfungsi supaya hasil foundation di wajah terasa smooth dan halus. Terdapat kandungan Malva Sylvetris (Mallow Extract), Eriodiction Californicum Ferment Extract yang membuat nyaman di kulit wajah dan Sodium Hyluronate yang menjaga kelembaban kulit. Fade proof, long lasting dan hasil akhirnya matte, bisa digunakan setiap hari karena terdapat Vitamin E sebagai anti-oksidan.

Ingredients :

Aku dapat 3 shades yaitu 01 Ivory, 04 Buff dan 06 Ocher. Selain shade yang aku dapat, ada 3 pilihan warna lainnya yaitu Bisque, Peach dan Beige. Foundation ini teksturnya liquid, mudah di apply baik dengan brush maupun beauty sponge dan hasilnya pun smooth di wajah. Selain itu aku sih ngerasa ini ringan banget di kulit, bisa menutup dark undereye aku dan tampilan wajah aku jadi flawless. Coverage-nya menurutku bisa di build sesuai kebutuhan dan kondisi wajah juga. Kalau kamu cuma butuh buat meratakan warna kulit aja with minor imperfection then you know it's a full coverage foundation. Tapi buat yang punya banyak acne scars, mungkin kamu masih butuh concealer supaya hasilnya jadi full coverage. Kalau untuk aku sih , foundation ini medium tapi bisa di build jadi full coverage. 

Shades Comparison :

Karena 3 shades yang aku dapatkan warnanya enggak ada yang masuk ke skintone aku, so I should mix two foundation shades. Shade 01 Ivory menurutku lebih ke pink undertone jadi aku memilih untuk mencampur 06 Ocher yang lebih netral dengan 04 Buff untuk menghasilkan warna yang pas untuk skintone wajahku. Perbandingannya 06 Ocher harus lebih banyak dibandingkan 04 Buff, karena 04 Buff fungsinya hanya untuk membuat warna si 06 Ocher kelihatan lebih gelap dan masuk ke kulit wajahku. Kira-kira seperti dibawah ini perbandingannya, 04 Buff sekitar setengah pump sedangkan 06 Ocher 1 atau 1 half pump.

Mixing Foundation :


Setelah di blend terlihat warna yang aku dapatkan sudah sesuai skintone aku seperti di bawah ini :


Waterproof and Transfer-proof Test :

Untuk waterproof test, foundation ULTIMA II ini memang waterproof dan dia juga enggak mudah geser (smudge-proof) which I like it so much. Untuk transfer, dia lumayan transfer ke tissue saat ditempelkan, kalau wajah kita keringetan mungkin hasil transfer ke tissue akan lebih banyak dari foto diatas. Jadi kalau kamu pakai baju berwarna putih, harus hati-hati karena foundation ini bisa transfer ke baju kamu. 


Foto diatas yang paling kiri adalah before, warna kulit aku enggak merata dan ada bekas jerawat. Kamu bisa lihat di foto yang paling kanan hasilnya di wajahku, padahal ini cuma 1 layer dan kalau dirasa coverage-nya masih kurang, kamu bisa apply 2 layer untuk hasil foundation yang flawless. Tone wajah aku jadi lebih bright dan warna kulit lebih merata, untungnya lagi foundation ini enggak bikin breakouts di wajah aku yang acne-prone.


Karena foundation ini hasilnya matte, jadi cocok buat kulit aku yang tipenya berminyak. Tetapi ini matte-nya enggak yang bikin wajah jadi kering , di aku dia tahan beberapa jam dan kemudian wajah jadi agak glowing. Jadi menurut aku foundation ini masih oke dipakai kamu-kamu yang tipe kulitnya normal atau kering. Asalkan jangan lupa untuk selalu pakai pelembab yah sebelum kamu ber-make up, selain itu juga kamu bisa pakai hydrating spray untuk finishing agar hasilnya enggak terlalu matte di kulit yang kering.

ULTIMA II Lash Definer Mascara
Harga : Rp 170.000,00

Produk berikutnya yang akan aku review yaitu ULTIMA II Lash Definer Mascara, maskara ini didesain untuk menghasilkan bulumata yang lentik, panjang dan terlihat tebal. Waterproof dan Smudgeproof. Jadi kamu enggak perlu khawatir saat berwudhu atau membasuh wajah, maskara ini aman dan enggak luntur. Packaging-nya yang berwarna silver metalik dengan tulisan ULTIMA II yang berwarna hitam menurut aku kelihatan elegan.





Hasilnya kelihatan banget kan? Bulumata aku langsung terlihat "awake" dan lebih tebal dari sebelumnya. Dia juga enggak menggumpal dan konsistensinya pas, enggak bikin bulumata aku terlihat basah tapi juga enggak mudah kering. Ini sih udah pasti jadi maskara favorit aku, dari foto diatas aku sengaja enggak pakai eyelashes curler sebelumnya dan hasilnya beneran oke di aku!

ULTIMA II Wonderwear Eyesexxxy Eyeliner
Harga : Rp. 170.000,00

Nah ini produk terakhir yang akan aku review, disini aku dapat 4 shades yaitu : Wonder Emerald, Wonder White, Wonder Lilac dan Wonder Sapphire. Kita bahas packaging dulu ya, yang ini juga kompak banget sama si Lash Definer Mascara, warnanya silver metalik dan di tiap pensilnya terdapat warna + nama shade, jadi sangat membantu banget saat kamu lagi buru-buru mau pakai enggak perlu ribet langsung lihat aja warna di ujung pensilnya.


Pas dibuka tutup pensil eyeliner-nya, kamu bisa lihat kalau ini automatic pencil eyeliner. Jadi enggak susah-susah diraut dan sebagainya, tinggal diputar aja. But somehow aku pernah punya pengalaman yang enggak enak nih sama pen atau pencil eyeliner yang bentuknya otomatis gini, mudah rusak saat diputar. Oh iya, pensil ini hanya bisa diputar satu arah, jadi kalau kamu udah putar dia nggak akan bisa balik lagi kedalam. Jadi diputar kalau memang ujung si pensil sudah habis aja ya ^^


Dia creamy banget, super empuk dan pigmented! Mudah di-apply karena bentuknya pensil, kamu bisa lihat swatch-nya di lenganku di bawah ini :


Saat dihapus dengan make up remover, warna si Wonder White lebih cepet hilang dibanding 3 warna lainnya, seperti di bawah ini :



Nah selesai deh review produk yang aku dapatkan dari ULTIMA II, semoga bisa membantu kamu-kamu yang memang lagi cari make up tahan lama, harganya terjangkau dan pastinya bikin kamu terlihat cantik. For me, with or without make up semua wanita pasti cantik, tapi make up bisa memberikan kamu kepercayaan diri lebih saat kamu menggunakan make up dengan benar, make up yang enggak berlebihan dan natural tentunya. 


Oh iya, semua produk ULTIMA II ini bisa dibeli secara online di:

Atau secara langsung di ULTIMA II Beauty Store terdekat. 

Don't forget to follow social media below :


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^