Travel Destination : Wakatobi!

Balik lagi untuk posting liburan, kali ini aku pengen banget nge-share tentang liburan aku beberapa waktu lalu ke Wakatobi (finally)! Yes, surganya para pecinta diving dari seluruh dunia... Wakatobi. Wakatobi sendiri merupakan gabungan dari 4 pulau yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko. Nah sebenernya sih enggak direncanain banget bakal ke Wakatobi, karena sebelumnya aku cuma ke Makassar aja karena beberapa keperluan dan tiba-tiba jadilah lanjut ke Wakatobi. Menggunakan penerbangan sekitar 1,5 jam sampailah aku di Bandar Udara Matahora , Wakatobi.

Sesampainya di Wakatobi waktu hampir menjelang senja, karena beneran mendadak kesini jadi langsung charter taksi dan kitapun menuju destinasi yang sebelumnya sudah di booked via browsing google kesana kemari. Tujuan kali ini adalah ke Hoga Dive Resort, entahlah, karena aku sudah kesorean dan enggak ada kapal yang mengantarkan kesana, setelah melanglang buana cari pelabuhan akhirnya aku nyerah dan mengambil plan B yaitu untuk stay di Patuno Resort (kesini enggak perlu menyebrang pakai kapal lagi soalnya, jaraknya pun enggak terlalu jauh dari Bandara).



Foto dibawah ini saat aku ngiter-ngiter cari kapal di pelabuhan terdekat buat nyebrang ke Hoga, pada akhirnya enggak ada sama sekali kapal karena udah kesorean dan cuma gigit jari sambil makan pop mie :))


Sesampainya di Patuno Resort, aku beneran enggak kecewa ngeliat pemandangan lautnya yang bersih dan resortnya yang langsung menghadap ke pantai. Untuk tipe kamar memang ada beberapa pilihan dari yang murah sampai yang mahal, untuk tipe kamar yang aku pilih yaitu semacam private villa/bungalows namanya Villa Binongko. Aku enggak sempet foto di dalam villa karena kelupaan dan keburu istirahat, sempet main main di depan villa karena air lagi surut sambil nunggu matahari terbenam, syahdu banget deh! hehehe.








Selanjutnya biarkan foto yang berbicara yaa, by the way aku juga sempet bikin video (enggak terlalu prepare ngevlog sebenernya) jadi seadanya aja hihi. Anyway aku juga sempet cobain diving! Iya! Aku yang enggak bisa berenang nyobain diving cuma di Wakatobi! Sayangnyaaaaaaa lagi aku enggak bisa share foto dan sekalipun ada satu video saat diving karena enggak bawa Go Pro dan sempet nyoba rekam pakai hp eh hp-nya matiiik! Hahahahaha jadinya sempet direkam beberapa detik aja, yasudahlah ya biarkan disimpan didalam angan dan hati aku aja deh #eh tapi beneran aku diving! #serius #takutnggakpercaya #adakokdivideo ^0^



Gimana coba bayangin bangun tidur terus pemandangannya langsung kaya gini?



Dan yang paling aneh + amazing lagi, di pantai ini (terletak di Desa Patuno) terdapat ratusan mata air tawar! Jadi ada kaya gelembung-gelembung mata air yang tersebar dan pas aku coba rasain enggak asin alias tawar. Masya Allah ^^



Pantai ini disebut Pantai Mata Air Seratus atau Pantai Moli Sahatu, terletak di Desa Patuno, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Konon katanya, mata air ini membawa berkah bagi siapa saja yang meminumnya atau mencuci muka (berwudhu) dengan air tawar ini, malahan si bapak yang jadi tour guide aku bilang bisa dapet jodoh! Wallahu a'lam bishawab hehehe.









Silahkan ditonton vlog ala-ala apa adanya ini ya! Gimana Wakatobi menurut aku? Recommended banget dan bikin pengen kesana lagi! Sumpah, kangen banget! Kayanya disana enggak cukup kalau cuma 1-2 hari doang, aku belum explore pulau-pulau sekitarnya T_T semoga ada kesempatan dan rezeki lagi ke Wakatobi ya!



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^