Travel Destination : Morabito Art Cliff (Santorini Loft) Bali


What makes a good life? What is the purpose of life? Sometimes aku suka bertanya sama diri aku sendiri hal-hal sentimentil kaya gitu. Mungkin karena kadang kita terlalu fokus untuk mencari kebahagiaan hingga kita lupa rasanya bersyukur. Aku fikir the purpose of life is not (always) happiness, but to be yourself. Bisa jadi diri sendiri sesuai karakter yang kita punya, enggak dibuat-buat dan menyadari bahwa setiap individu is a gift, karunia dari Tuhan semesta. Mungkin intermezzo untuk postingan travelling aku kali ini agak "berat" yaa hihihi! But that's a thing, ada hal-hal yang kadang aku fikirin dan mungkin bisa jadi hal baik untuk aku share juga sekalian. Nah lanjut sama liburan, jadi beberapa waktu lalu aku dapet tempat oke di Bali. Namanya Morabito Art Cliff yang letaknya persis di Bingin Cliff, Bingin Beach, you can google it, one of unique hotel/loft in Bali karena interior design-nya yang mevvah (*baca : mewah). But is this place a bomb? Recommended or not? I will share my opinion guys here, yeay!


Sebenernya rasanya enggak adil untuk update post travelling yang ini, karena sebelum kesini aku juga travelling ke beberapa tempat (even my Wakatobi's Diary pun belum kesampaian aku tulis di blog!) sedih T.T entah karena mood-nya yang belum dapet atau apa tapi yang pasti aku janjiiiii akan share cerita travelling aku yang numpuk di draft , pinky promise ! Mungkin beberapa dari kalian yang setia baca blog aku (ceileeeh setiaa... hari gini ~.~) bosen karena travel post aku Bali, Bali, Bali mulu! Ahahaha I know it, right... kaya yang tadi aku bilang, honestly aku sudah ke beberapa tempat seru lainnya tapi entah kenapa "postingan" mereka masih numpuk di draft dan malah semangat nulis update-an liburan kemarin yang di Bali (lagi). Anyway sambil kamu baca tulisan ini, sambil lihat-lihat foto yang aku share yaa... aku nggak bisa sok-sok an komen tentang furniture, desain interior atau tata ruang Morabito Art Cliff ini karena menurutku ini sih memang awesome. Aku stay di Santorini Loft yang memang desainnya dibuat mirip dengan nuansa Santorini.




Ada 2 kamar yang tersedia dalam satu loft yang aku tempati, Dali Bedroom menghadap ke Jacuzzi Baths dan laut lepas dan Massalia Bedroom dengan pemandangannya kurang lebih sama, hanya enggak kelihatan Jacuzzi Baths-nya aja. Masing-masing kamarnya tersedia : 1 king size bed, Individual controlled air conditioning, hair dryer, in room safety box, TV, bathroom.


Untuk rate per-malamnya kamu bisa googling sendiri, start from IDR. 6.560.000,00. Buat aku yang bukan syahrini ini memang wow banget harganya. Ya couldn't agree more T_T tapi emang ini semacam private villa dengan fasilitas yang tergolong lengkap, there is a kitchen, dining room dan sofa panjang (banget). Kamu-kamu yang suka party? Jangan sedih, bisa undang temen-temen gaul dan DJ kesukaan kamu kemari, yeay bring it on! Selanjutnya, biarkan foto amatiran-yang-berbicara yaa *ceritanya pamer* ~.~






Saat aku mau ke Bali aku memang sengaja janjian sama my LDR-besties Ona (dia stay di Lombok, oh well kalau kamu lupa-lupa inget, dia sahabat aku waktu kuliah dan aku juga pernah posting liburan ke Gili , Lombok dan Bali sama dia di blog ini juga, cek di konten Travelling yaa ^^) sahabatan sama dia udah berapa tahun ya? kira-kira kenal deket udah dari kuliah semester satu dan sampai sekarang masih ketemu and still in contact, how time flies so fast... Anyway sekarang dia udah berhijab loh! Alhamdulillah ya... 



Sunsetnya juara, like a little paradise on earth! Pas malam hari juga kamu bisa berendem-berendem cantik di Jacuzzi dan bisa diatur suhu-nya, ada lampu didalamnya yang bikin momen berendem kamu tambah romantis (cocok banget buat yang honeymoon kesini, seriusan!). Ya buat kamu yang memang tipe liburannya mevvah, suka dengan pemandangan pantai, bisa ngelihat surfer-surfer kece dari sini juga, nikmatin sunset sambil berendem cantik, suka dengan nuansa ala ala Santorini, enggak suka keramaian, ya udah pasti suka disini. Dibawahnya juga ada restoran dan diatas villa yang aku tempati ada kaya taman gitu, sayangnya pas aku kesana lagi di renovasi jadi enggak bisa deh foto-foto cantik disitu. Enaknya sih liburan couple karena ada 2 kamar, tapi setahu aku ada 3 tipe di Morabito Art Cliff yaitu Manhattan Loft, Miami Loft dan Santorini Loft, jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk wifi, bathroom, bedroom, udah enggak diragukan lagi... Sayangnya kalau mau order makanan, ada waktu last order (sekitar jam 10 malam) T_T nasib anak gadis rawan lapar jam 12 malam hahahaha! Jadi buat kamu yang mau stay disini harus prepare makanan yang banyak, biar enggak kelaperan tengah malem kaya aku, karena mau order makanan dari tempat lain pun susah, secara lokasinya ini jauh dari jalan besar, turun tangga kebawah juga, kasihan abang-abang go food juga kalo nganterin makanan kemari >.< 



Overall, this place has the best view so far dari semua tempat di Bali yang pernah aku tempati! So magical, eyegasm, peaceful and romantic. Would I Recommend this place? Of course! Buat kamu yang punya budget lebih dan ingin ngerasain sensasi kaya di Santorini enggak usah jauh-jauh kesana, karena di Bali juga punya tempat-tempat yang super indah (but still, I hope one day I can go to Santorini for real!).



Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek di Morabito Art Cliff 
(slideshow/gif dibawah ini adalah foto yang diambil dari website)



It's not a sponsored post, link attached biar kamu bisa lihat detail tempat ini langsung di website-nya, karena ada beberapa view kaya bathroom sink , kitchen dsb lupa aku foto (keasikan liburan), tentunya selain info website dan GIF diatas - credit to owner (www.morabitoartcliff.com) and the rest adalah foto hasil capture aku sendiri, hope this help guys! :)

Don't forget to follow my social media here :

Thank You!

Share:

4 comment

  1. aahhhh breath taking. Love this post so much! masih belum kesampaian nih liburan bareng kak sha. hihihi :)

    beauty-redemption.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh iya! next harus liburan bareng dong, pasti seru! <3 <3 <3

      Hapus
  2. ah sumpah ini kayak waktu temen aku ke bali, tapi aku lupa dia nginep di mana, tapi ini mirip banget. Harganya wow banget ya kak, tapi sepertinya duh seru banget buat beramai-ramai. Jadi pingin nyoba nginep di sini. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener! seruan rame-rame ^^ biar bisa patungan juga khaaan hahaaha!
      makasih udh mampir ke blogku <3

      Hapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^