FACE MASK : BEAUTY MASK 5 DAYS ROUTINE

Hi semuaaaaa! Nah kebetulan hari ini aku lagi santai-santai di rumah, makanya aku langsung update blog sambil ditemani secangkir kopi dan dua potong brownies cokelat hihihi. Sambil nulis dan ditemani dengan rintik-rintik hujan, sebenernya aku juga sambil maskeran pakai Beauty Mask yang warna ungu yaitu Collagen Firming, rasanya kulit langsung lembab dan kenyal. Eitttts penasaran kan? Tenaaang, aku kan emang mau nulis review tentang masker kecintaan yang lagi aku pakai selama 5 hari berturut-turut ini! Yes, it's from Beauty Mask. Sheet mask yang variannya banyak, disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis kulit dan yang paling bikin ketagihan karena ini bisa dipakai daily alias setiap hari! 

Buatku yang kesehariannya berada di kantor, di ruangan ber-AC yang pastinya bikin kulit kehilangan kelembabannya dan kering, penting banget untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajahku. Aku pernah ngerasain kulit lagi dehidrasi dan beberapa dry patches di sekeliling mulut dan dagu aku. Duh, beneran enggak nyaman dan bikin aku enggak pede. Nah salah satu cara menghilangkan dry patches, kulit kering dan dehidrasi adalah dengan secara rutin menggunakan sheet mask. Dan yang aku rekomendasiin ke kamu adalah sheet mask from Beauty Mask. Kenapa harus Beauty Mask? Karena Beauty Mask adalah masker tissue pertama di Indonesia yang mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang bisa memberikan kelembaban dua kali lebih lembab dibanding Hyaluronic Acid biasa. Tidak perlu dibilas, Beauty Mask juga memiliki berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit wajah kamu.


Jadi nih, beberapa waktu lalu aku dikirim oleh C Channel satu buah kotak pink cantik yang berisi 5 varian dari Beauty Mask yaitu Pore Refining, Collagen Firming, Lifting Moisture, Youthful Looking dan Double Whitening. Masing-masing memiliki manfaat yang berbeda dan disesuaikan dengan jenis kulit kamu, pssst kemasan Beauty Mask yang keluar sekarang juga edisi yang baru loh! Warna kemasannya super colorful kaya pink, hijau, ungu, kuning dan biru. 



Untuk satu kemasan terdiri dari dua bagian yaitu bagian atas dan bawah wajah. Jadi enggak perlu takut maskernya kekecilan atau kebesaran untuk ukuran wajah kamu. Cara pakainya mudah, sebelumnya jangan lupa wajah untuk dibersihkan lalu tempel bagian yang bawah dulu baru bagian atas. Tinggal kamu sesuaikan aja ke bentuk wajah kamu dan dipijat-pijat lembut ke wajah agar kandungan di dalam masker lebih meresap. Tunggu selama 15 menit, wajah kembali segar dan lembut. Oh iya, setelah maskeran enggak perlu dibilas yaa karena maskeran dengan Beauty Mask ini super simple alias enggak ribet sama sekali!


Nah selanjutnya aku bakalan review dan jelasin satu persatu kegunaan dari masing-masing varian Beauty Mask yang udah aku cobain, yang mana sih yang jadi favoritku? Hmm, let's check this out!

PORE REFINING
Witch Hazel + AcHA

Kemasannya berwarna hijau, kegunaannya yaitu untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Nah yang ini tentunya cocok buat kulit berminyak kaya aku, karena masalah yang sering aku alami adalah pori-pori yang lumayan visible dan kulit yang gampang banget minyakan hahaha. Pore Refining Mask ini mengandung Witch Hazel Extract dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dimana Witch Hazel Extract berfungsi untuk mengurangi minyak , mengecilkan pori-pori dan mempertahankan elastisitas kulit. Sedangkan AcHA menghidrasi kulit dari secara menyeluruh untuk membuat wajah lebih lembab, sehat dan segar.


What I feel : Rasanya ada aroma citrus gitu, segar dan menenangkan. Sejujurnya ini varian favoritku! Karena hasilnya yang berasa banget di kulit wajah, aku pakai di pagi hari sebelum rutinitas ke kantor, lalu aku apply make up. And you know what? Saat aku pakai bedak jadi lebih terlihat "poreless" dan kulit lebih kencang. Sepanjang hari juga kulit rasanya enggak terlalu minyakan tapi tetep lembab, I love it!

COLLAGEN FIRMING
Collagen + AcHA

Yang ini kemasannya berwarna ungu, fungsinya untuk membantu merawat tekstur kulit wajah sehingga tampak lebih muda. Nah yang ini cocok untuk semua jenis kulit. Collagen Firming Mask ini mengandung Collagen dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Collagen berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga tesktur kulit dan elastisitas kulit terjaga dan tampak lebih muda. Sedangkan AcHA berfungsi untuk melembabkan kulit supaya tetap  sehat dan segar.


What I Feel : Aku pakai ini hari kedua, rasanya di kulit jadi lembab dan segar. Collagen Firming ini juga jadi favoritku after Pore Refining. Apalagi di usia aku yang diatas 25 tahun, penting banget menjaga tekstur kulit agar tetap terlihat muda, forever young and fabulous pokoknya! Hehehe. Tapi memang aku ngerasain sih efek mengencangkan kulit dan bikin kulit lebih supple. Paling enak pakai ini sebelum tidur, biar essence yang ada lebih meresap ke dalam kulit dan pas bangun kulit terasa lebih kencang dan lembab.

LIFTING MOISTURE
Coenzyme Q10 + AcHA

Warna kemasannya cantik banget berwarna baby blue, yang ini berfungsi sebagai antioksidan dan moisturizer agar kulit tetap kenyal dan segar. Masker ini cocok buat kamu yang memiliki kulit kering dan sangat kering. Lifting Moisture ini mengandung Coenzyme Q10 dan Improved Hyaluronic Acid (AcHA). Coenzyme Q10 memiliki fungsi sebagai antioksidan dan Improved Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit agar tetap kenyal, sehat dan segar.


What I Feel : Kebetulan aku pakai ini pas banget saat lagi travelling, perubahan cuaca dari panas ke dingin juga mempengaruhi kondisi kulitku. Walaupun kulit aku tergolong berminyak, tetapi pas lagi travelling, kulitku rentan banget jadi kering karena faktor cuaca dan suhu di daerah tersebut. Nah aku pakai ini untuk membuat wajahku lebih lembab dan emang bener sih, wajah langsung terhidrasi dengan cepat sehabis maskeran pakai ini. Hanya saja untuk kulitku yang berminyak, mungkin aku pakai saat weekend aja atau memang saat kondisi kulitku lagi kering aja. Karena lumayan agak lengket di kulitku kalau enggak dibilas, tapi ini bakalan oke banget buat kamu yang punya kulit super kering sekalipun. 

YOUTHFUL LOOKING
Retinol + AcHA

Ini warna yang paling favorit deh, si pink ini untuk kulit yang normal dan cenderung kering. Masker ini berfungsi untuk menyamarkan dan menghaluskan garis-garis penuaan supaya kulit tampak lebih muda. Youthful Looking Mask ini mengandung Retinol dan Hyaluronic Acid (AcHA). Retinol berguna sebagai anti-aging dan sekaligus menyamarkan garis-garis halus. AcHA membantu melembabkan kulit agar tetap sehat dan segar. Fungsinya kayanya enggak jauh beda dengan Collagen Firming yang berwarna ungu, bedanya hanya yang pink ini dikhususkan untuk jenis kulit normal cenderung kering.


What I Feel : Seperti yang aku bilang, yang pink ini rasanya hampir sama dengan yang ungu di wajah. Karena fungsinya untuk anti-aging jadi aku juga suka banget pakainya, untuk daily juga oke... di sela-sela rutinitas, aku pakai ini sebelum berangkat ke kantor dan hasilnya wajahku jadi fresh. So far, aku belum lihat efeknya menyamarkan garis-garis penuaan di bawah mata atau kaya smile lines aku gitu but definitely worth to try!

DOUBLE WHITENING
Niacinamide + Arbutin

Ini varian terakhir yang aku coba, kemasannya berwarna kuning dan fungsinya untuk mencerahkan kulit dan menghambat proses pembentukan melanin. Nah kayanya ini cocok buat kamu yang punya banyak bekas-bekas jerawat atau noda kehitaman di wajah. Double Whitening Mask ini mengandung Niacinamide dan Arbutin, yang meresap ke dalam kulit untuk membantu menghambat proses pembentukan melanin dan membantu meningkatkan kecerahan kulit.


What I Feel : Karena aku juga punya banyak bekas jerawat dan dark spots, aku excited banget pakai varian Double Whitening ini. Walaupun memang aku enggak terlalu ingin mencerahkan atau yang memiliki efek memutihkan karena kulit wajah aku sudah lebih putih dibandingkan leher >.< tapi menurutku masker ini membuat wajah jadi lebih cerah aja sih, jadi enggak kelihatan kusam intinya. Apalagi kalau habis pulang kerja, capek dan habis kena debu serta polusi, aku langsung bersihin wajah dan maskeran pakai ini. Aku rasa masker ini cocok buat kamu yang memang memiliki masalah wajah kusam dan kurang cerah. Oh iya, saat pakai masker ini aku enggak sengaja terkena kelopak mata dan agak perih jadi baiknya jangan sampai terkena mata yaa. Dan buat kamu yang lagi berjuang menghilangkan bekas-bekas jerawat, Niacinamide kayanya udah terkenal banget sebagai ingredients yang ampuh untuk bekas jerawat,  so this mask is perfect for you :)


Overall aku suka banget kelima varian masker dari Beauty Mask ini, seperti yang aku udah tulis diatas ada beberapa yang jadi favoritku yaitu Pore Refining dan Collagen Firming. Sensasinya dingin di kulit wajahku, lembab dan bikin tone wajah jadi lebih cerah. Biasanya aku kurang cocok pakai masker model sheet mask gini karena beberapa bikin wajahku yang acne prone dan berminyak ini jadi beruntusan dan tambah berminyak. But I swear to you with this Beauty Mask, wajahku enggak beruntusan sama sekali, enggak ada alergi, atau reaksi apapun yang bikin kulit iritasi selama memakai masker dari Beauty Mask 5 hari berturut-turut. Yang ada aku malah ketagihan maskeran dan bakal repurchase beberapa varian yang jadi favoritku karena kualitasnya premium tapi harganya terjangkau dan gampang banget dibeli di supermarket terdekat ^^

Where To Buy : 
Hypermart, Guardian, Watsons, Lotte Mart, Boston Health and Beauty, Carrefour, Giant, Century dan Lazada.

Price : 
Sekitar Rp. 19.000,00 - Rp.22.000,00

Nah, buat kamu-kamu yang belum tau... aku bakalan kasih tau ke kamu kalau C Channel dan Beauty Mask lagi ngadain challenge CChallengexBeautyMask yang hadiahnya private shopping experience bersama Sasyachi dan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,00 untuk berbelanja fashion outfit ( kamu bisa klik disini ).  Aku juga udah ikutan dan nyobain #BeautyMask5DaysRoutine selama 5 hari berturut-turut and trust me I REALLY LOVEEEEE BEAUTY MASK so what are you waiting for? kamu juga harus banget nyobain!


Jangan lupa follow Instagram dibawah ini untuk ikutan challenge-nya yaa :

Alright, sekian review dari aku and don't forget to love yourself take care of your skin! Karena maskeran dengan Beauty Mask sama sekali enggak ribet, praktis dan bisa dipakai kapan aja. Kulit jadi segar, lembab dan dingin di wajah. Goodbye dull skin!

Happy Monday!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^