My Holiday Trip : Bandung with RedDoorz!

Rasa-rasanya baru tahun kemarin ngerasain tahun baru-an di Bandung dan untuk liburan akhir tahun kali ini, Bandung masih jadi destinasi favorit liburan buatku. Kenapa sih Bandung? Karena Bandung itu selalu ngangenin! Ini beneran deh, sejujurnya aku lebih suka liburan ke pantai dan biasanya Bali atau Lombok jadi destinasi favoritku. Tapi di penghujung tahun, aku lebih suka berlibur ke daerah wisata yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, yang enggak perlu mesen tiket pesawat (yang sekarang sudah super bombastis harganya) dan yang pastinya bisa sekalian wisata kuliner. That's why aku pilih Bandung sebagai destinasi favorit untuk liburan di akhir tahun.

Di Bandung aku juga bisa reunian bareng temen-temen yang udah lama enggak ketemu, shopping dan menikmati dinginnya Bandung di malam hari di cafe favorit yang letaknya di Dago Pakar. Melihat kota Bandung malam hari dari atas bukit, seperti melihat taburan bintang, live music yang syahdu dan romantis, bersama pasangan ataupun sahabat.


Sore hari kita bisa main-main ke Floating Market Lembang dan menikmati suguhan jajanan kuliner seperti bakso atau cuanki dengan pemandangan danau. Sesungguhnya kesederhanaan kota Bandung, keramah-tamahan warganya dan keseruan bertemu kawan-kawan lama yang bikin aku makin kangen dengan Bandung. Pokoknya selalu bikin kangen buat kembali lagi ke Bandung, selain memang kota Bandung yang sekarang jauh lebih tertata dan rapih berkat Kang Emil* (sok kenal sok deket) hahaha! *read : Bapak Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung yang super handsome



Kalau diingat-ingat sambil bernostalgia, jaman dulu aku hampir tiap minggu ke Bandung, dulu sempet punya pacar (sekarang udah jadi mantan shaaay) dan dia orang Bandung. Sampe supir travel udah hafal banget sama wajahku, pokoknya seminggu sekali pasti ke Bandung. Jaman dulu, punya pacar yang juga belom mapan, belom kerja, pacaran-nya paling ke tempat-tempat murah meriah. Nah di Bandung itu banyak banget coffee shop yang lucu-lucu, udah gitu tempat jajanan pinggir jalan yang enak dan murah meriah, jadi tetep berasa indah (pada zaman itu doang hahaha).



Tempat yang paling favorit kalo ke Bandung ya pasti ke Dago, walaupun cuma nongkrong di McD doang tapi tetep seru hahaha. Terus jalan-jalan ke Floating Market Lembang, Kawah Putih dan The Lodge Maribaya.  Kalau jaman sekarang sih udah makin banyak spot kece dan seru di Bandung, makanya pengen banget bisa explore tempat-tempat baru lagi di Bandung sekalian napak tilas :))




Nah aku udah share destinasi favorit aku saat liburan akhir tahun, kalau kamu? Apa holiday trip yang jadi favorit kamu? Apalagi sekarang aku selalu pakai aplikasi RedDoorz di ponsel aku untuk booking kamar sesuai dengan tempat yang aku mau. Udah pasti dijamin bakalan dapet penginapan aman, nyaman dan harganya super terjangkau! Enggak perlu ribet lagi buat cari penginapan karena ada RedDoorz yang udah tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bogor, Surabaya, Solo, Palembang dan Batam. For my holiday trip I want to stay at RedDoorz near Dago Pakar, Bandung here ^^

Oh iya jangan lupa untuk follow social media RedDoorz dibawah ini :

Supaya kamu bisa tahu info , promo dan lomba kontes dari RedDoorz yang paling update , yeay! Dan boleh banget baca-baca pengalaman aku menginap di salah satu properti RedDoorz di Cilandak, Jakarta Selatan disini

Happy Holiday!

Share:

4 comment

  1. Salam kenal. Bandung memang menjadi salah satu destiasi wisata favorit, buktinya kalo long weekend banyak warga Jakarta yang liburan kesana, soalnya wisatanya juga semakin banyak, apalagi kulinernya juga semakin oke juga sih. Saya sih sering ke Cimahi, tempat saudara, hehehe...

    Kalo saya milih liburan ke Bogor aje deh, yang deket dan gak banyak makan waktu dan juga biaya. Bogor juga banyak banget tempat wisata dan kuliner yang sudah terkenal. BTW saya juga ikutan loh, KUYlah berkunjung sejenak ke blog Ndeso saya. Thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, biasanya kl udh weekend nih...bandung bakal dipenuhi sm mobil2 plat B ^^ okee makasih udah left comment yaa... siap, berkunjung balik!

      Hapus
  2. Keren banget foto fotonya. Gardu pandangnya apik tenan buat selfie, sejuk banget keliatanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terima kasih sudah mampir di blogkuuu :)

      Hapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^