MY FAVOURITE SKINCARE PRODUCTS 2017 (LAST YEAR)


Hai hai, agak telat nulis postingan yang ini karena sekarang udah masuk tahun 2018 sih hahaha. Tapi better late than never yeee nggaaa >.< jadinya aku tetep posting karena memang ada beberapa "newbie" yang aku suka banget paraaaaahh pokoknya. Hasilnya yang bener-bener berasa di aku dan sangat recommended pokoknya untuk kamu yang tipe kulitnya sama kaya aku yaitu Oily and Acne-Prone Skin. Baiklah daripada bertele-tele langsung aja aku share produk apa aja sih yang menurutku "ajaib" dan bikin kulitku makin membaik dari hari ke hari? Let's check this out!


1. PRAVENTAC & AG FACTOR
Ini adalah suplemen buat kulit gitu, jadi masing-masing kegunaannya beda. Praventac lebih diprioritaskan buat kamu yang udah capek banget cobain produk perawatan wajah untuk kulit berjerawat tapi ngga mempan-mempan, you should try this one! Untuk hasil yang efektif sih disarankan diminum selama 2 bulan alias 2 botol. 1 botolnya isi 60 kapsul, dosisinya 2 butir kapsul setiap malam sebelum tidur. Minumnya juga harus rutin dan jangan sampe ke-skip, aku sampe pasang reminder tiap jam 9 malem buat ngingetin minum suplemen ini. Perrubahannya berasa banget setelah 1 botol habis, kulit wajah jadi ngga ada jerawat batu sama sekali..literally ENGGA ADA! Super amazing banget lah pokoknya. Oh iya aku juga sempet ketemu beberapa temen lama dan mereka noticed kalo wajah aku jauh lebih bersih dari beberapa bulan terakhir ketemu. Udah percaya kan? Soalnya ini bukan aku yang ngomong tapi orang lain, kandungannya juga aman dan halal, untuk lebih jelasnya baca review aku disini tapi maap bahasa inggris soalnya produk ini memang dikirimkan ke aku as a sponsored post dan mereka minta penulisan dalam bahasa inggris. Sedangkan AG Factor itu lebih ke perawatan kulit anti-aging, yang mungkin beberapa waktu ke depan akan aku update juga review-nya di blog. Fungsinya mengurangi noda bekas jerawat, keriput maupun penuaan dini pada kulit. Enggak cuma khasiatnya ke wajah, tapi ke tubuh juga, bener-bener paket komplit deh. Nah setelah aku konsumsi Praventac di bulan pertama, aku lanjut konsumsi AG Factor kan... hasilnya beneran efektif banget ya ampun aku enggak bisa mendeskripsikannya hahaha. Jadi lebih halus gitu wajah dan walaupun aku udah engga konsumis Praventac (karena udah habis hahaha) aku hanya konsumsi AG Factor ini, kulit aku tetap bersih dan engga gampang jerawatan. Jadi AG Factor ini lebih ke maintenance kulit supaya lebih sehat dan kenyal. Untuk harga Praventac sekitar Rp.650.000,00 dan AG Factor Rp.820.000,00 (yes mahal banget dan itu hanya untuk pasokan sebulan) tapi aku percaya sih, pasokan dari dalam tuh penting banget dan langsung bereaksi ke kulit wajah. Inside and outside deh pokoknya, rajin bersihin wajah dan rutin konsumsi supplemen kulit bakal bikin wajah kamu jauh lebih bersih dan lebih sehat.


2. L'OREAL PARIS PURE CLAY MASK DETOXIFYING
Ini ter-khusus varian yang DETOXIFY aja ya, soalnya yang ini memang beneran ampuh nge-detox kulit wajahku dari segala macem calon jerawat maupun komedi-komedo nakal hehehe. Aku udah coba 2 varian lain yaitu Pore Refining sama Illuminating, karena dikirimin oleh Female Daily yang super baik hati sama pembaca setianya ini hehe tapi dua-duanya so so di aku. Yang paling ada banget sensasi cekat cekitnya, yang bener-bener nge-resep ke pori-pori *meresap* hahaha mulai bahasa urban keluar >.< Dia warna maskernya hitam, mirip-mirip sama salah satu masker favorit aku si Glamglow Supermud Clearing Treatment Mask yang pernah aku review disini tapi aku noticed beberapa perbedaan sih. Si Loreal ini lebih cepet berkali lipat keringnya dibanding Glamglow dan tekstur masker halus banget. Beda sama Glamglow yang di dalemnya kaya ada serat-seratnya gitu, tapi memang warnanya sama, hitam saat pertama apply kemudian jadi abu2 setelah kering dan nunjukkin banget bekas pori2 yang dibersihin oleh si masker (kaya bentuk buletan kecil-kecil gitu dan anehnya ini satisfying sih di aku ngeliatnya hahaha). Masker Loreal ini kalau ngga salah harganya sekitar Rp. 150.000,00 (mungkin aku bakal nulis review-nya juga nanti di blog).


3. BEAUTY MASK (PORE REFINING & COLLAGEN FIRMING)
Yang ini aku disponsori oleh C Chanel dan ngirimin aku 5 varian dari Beauty Mask. Biasanya nih, aku parno banget pake sheet mask kaya gini karena kulit aku itu super oily dan sama sekali ngga cocok kalo pakai masker yang lembab atau basah begini. Yang ada makin berminyak dan bisa muncul jerawat. Tapi ini kisah nyata ya, aku pakai masker dari Beauty Mask ini 5 hari berturut-turut and nothings bad happen sis! Yang ada malah ngebantu banget problem kulit aku, jadi pas kapan aku pergi ke Bandung dan nginep satu malam. Waktu itu ada acara nikahan temen dan aku begadang deh setelah resepsi, ngobrol-ngobrol sama temen-temen lainnya yang ketemu disana. Intinya aku tidur jam 1 atau 2 malem lupa, nah pas bangun tidur muka aku keriiiing banget. Iya, si pejuang Oily skin ini mukanya tiba-tiba dehidrasi dan kering, mungkin karena AC di kamar hotel rasanya lebih dingin  atau aku emang kurang pakai pelembab yang banyak setelah bersihin wajah dan tidur. Nah paginya aku langsung bersihin wajah dan pakai masker dari Beauty Mask, seinget aku pake yang Lifting Moisture yang emang buat kulit kering, and voilaaa....abis maskeran 10 menitan terus bilas wajahku jadi lembab dan kenyal gitu. Tapi untuk varian favorit sih Pore Refinng dama Collagen Firming, karena hasilnya ngga bikin wajahku terlalu lengket dan memang dikhususkan untuk kulit berminyak (Pore Refining) sedangkan Collagen Firming cocok untuk semua jenis kulit.

Nah sejauh ini baru 3 produk yang emang ampuh dan aku suka banget di tahun 2017, mungkin emang pas dapet kesempatan nyobain produknya dan ternyata hasilnya amazing. Postingan ini enggak ada unsur dibayar ya, bener-bener mau share ke kamu produk apa aja yang "berhasil" di kulit wajahku dan bikin wajahku lebih bersih. Semoga postingan aku kali ini membantu ya!


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^