REVIEW : ZAP BEAUTY LIP MATTE (030 SPICE, 050 STAR GIRL & 070 TRUE ROMANCE)


Hai semua, balik lagi dengan postingan penuh "racun" dan aku mau nge-review tentang lip cream yang baru aja aku cobain (yaampun kangen deh mainan lip cream setelah sekian lama vakum! Pffft). Pasti beberapa dari kalian udah bosen banget deh sama yang namanya lip cream matte rasanya tuh setiap brand ngeluarin lip cream dan kaya nggak abis-abis, ya nggak sih? Eittsss tapi yang ini serius beda! Karena lip matte yang aku cobain ini dari ZAP Beauty, kamu tahu dong ZAP itu biasanya kan identik sama klinik kecantikan perawatan wajah dan tubuh tuh nah kali ini dia ngeluarin lip matte yang akan aku review disini dan super recommended!


Beruntungnya lagi aku dikasih kesempatan cobain 3 shade lip matte terbarunya dari Clozette Indonesia, yeay! Shade yang aku dapatkan : 030 Spice, 050 Star Girl dan 070 True Romance. Untuk pilihan shade-nya tenang aja karena banyak pilihan dan disesuaikan dengan skintone kamu. Kamu bisa lihat pilihan shade dari ZAP Beauty Lip Matte yang aku ambil dari official Instagram-nya dibawah ini :



ZAP Beauty Lip Matte (4,5g)

ZAP Beauty Lip Matte merupakan produk kosmetik terbaru dari ZAP Clinic yang mengandung Moisturizing Matte Cream dan Vitamin E. Dengan pilihan 9 variasi warna terbaik, ZAP Beauty Lip Matte juga memberikan hasil akhir matte pada bibir sehingga bibir akan terlihat lebih sehat. ZAP Beauty Lip Matte juga tidak mengandung paraben dan alkohol, serta halal dan tersertifikat BPOM.

ZAP Beauty Lip Matte ini juga di formulasikan khusus sehingga :

Dapat menjaga kelembaban pada bibir.
Kiss proof (non-transfer).
Mudah diaplikasikan di bibir dengan tampilan yang sangat matte dalam setiap ulasannya dan tidak membuat bibir terlihat kering.
Lip matte cream ini memberikan hasil yang tahan lama.

Price :
Rp. 150.000,00/pc

Availabe shades :
010 Peach, 020 Nuddy, 030 Spice, 040 Panna Cota, 050 Star Girl, 060 Berry Rose, 070 True Romance, 080 Ashley and 090 Coral.

Where to buy?
Offline store : Zap Clinic di seluruh Indonesia
Online Store : zapclinic.com

source here

Nah untuk shade yang aku dapatkan udah aku swatch nih di lengan aku supaya kamu bisa lihat jelas warnanya, untuk IRL kurang lebih sama yaa. Kalaupun berbeda karena faktor cahaya dan lain-lain. Bisa dilihat kalau lip matte dari ZAP Beauty ini pigmented dan warnanya kece banget kan?


Diantara ketiga shade yang aku punya, aku suka semuanya! Biar lebih detail tentang masing-masing shade, aku bakal bahas satu persatu yaa... Oh iya, sebelum kelupaan aku pengen ngasih tahu kalau ZAP Beauty Lip Matte ini walaupun dia lip cream yang hasil akhirnya matte tapi bibir tetap lembab dan sehat. Karena ZAP Beauty menanamkan konsep perawatan kulit ke dalam kosmetiknya. Dan bener aja dong, ini yang bikin aku suka banget karena bibirku sama sekali enggak berasa kering saat pakai ZAP Beauty Lip Matte. Baiklah yuk kita bahas satu persatu shade yang aku punya, let's check this out!

ZAP Beauty Lip Matte
030 Spice

If you love choco-brown shade, you'll love it! So sexy!


Sebagai shade yang paling pertama aku review, aku mau bahas packaging si ZAP Beauty Lip Matte dulu kali ya. Jadi packagingnya menurut aku simple banget dengan warna dominan packaging clear white dan untuk kotak-nya lumayan fleksibel karena bentuknya tutup buka gitu. Di tiap-tiap kemasannya udah tertulis nama shade-nya. Dan dari kemasannya pun menyesuaikan dengan warna si lip cream, jadi kita udah tahu duluan warna si lip cream dari kotaknya. Untuk packaging dalamnya, super simple bahannya transparent glass gitu dan aplikatornya sih sama aja pada lip cream umumnya menurutku.



Ingredients :


Sejujurnya dari awal aku emang udah request warna ini, jadi Clozette Indonesia nanya dulu nih ke aku warna apa aja yang aku pilih ( max. 3 shades) dan aku pilih 030 Spice, 060 Berry Rose dan 070 True Romance. Sayangnya yang 060 Berry Rose mungkin unavailable jadinya diganti sama 050 Star Girl yang menurutku juga cantik warnanya. Tadinya pengen cobain shade 040 Panna Cota , dia kaya cokelat kayu gitu deh warnanya... tapi aku pikir-pikir kayanya warna itu bakalan bikin muka aku kaya kusam (walaupun sebenernya masih penasaran pengen cobain shade itu sih hahaha) jadinya aku ga pilih shade yang itu deh.




030 Spice ini seperti yang udah aku describe-kan diatas... warnanya cokelat dan brown-ish gitu, cocok buat kamu yang enggak suka warna lippen nude dan lebih suka yang agak bold, nah ini cakep banget deh di bibir. Aku emang suka banget warna-warna earth tone gini, selain bikin keliatan stand out tapi juga masuk banget buat make up sehari-hari. Dia kayanya juga ada mauve-nya deh dikit dan bikin warna coklatnya enggak 100% banget tapi itu yang aku suka. Jadi warna cokelat-nya kelihatan lebih keunguan gitu, sesuai namanya "spice" bener-bener spicy keliatannya, I love it!



ZAP Beauty Lip Matte
050 Star Girl

Dusty rose with a lil' hint of mauve. It's very sweet and romantic.



Ingredients :



Shade 050 Star Girl ini warnanya sweet banget, cocok buat kamu yang enggak terlalu suka warna pink, shade ini bisa jadi alternatif karena warna ini cantik banget. Menurutku warna dusty rose gini bisa bikin look kamu kelihatan glam tapi tetep manis. Warnanya juga pigmented banget dan sekali oles udah nutup warna dasar bibirku. And yes, it's moisturizing my lips as well! Bisa dilihat di foto bawah ini, sama sekali nggak crack dan formulanya glides super smooth di bibir. Pokoknya shade ini super girly dan bikin kamu look like a "star girl" hihihi!





ZAP Beauty Lip Matte
070 True Romance

This is a pure red. So sophisticated and fierce for your look!



Ingredients :




Dan shade terakhir yang aku punya, 070 True Romance ini warnanya pure red. Bikin wajah kamu kelihatan lebih bright dan putih. Cocok banget buat kamu yang pecinta warna merah yang klasik, nggak perlu riasan mata yang berlebihan, tinggal pakai lip matte warna merah ini udah bikin look kamu "on" banget! Warna merah yang ini aku sama sekali nggak lihat hint orange atau campuran warna lain di bibir, pure a perfect red for everyone. 





Setelah aku cobain dan tes ketiga shade lip matte dari ZAP Beauty, overall aku amaze banget sama formula-nya yang lembab dan enggak bikin bibir kering. Saat apply di bibir dia smooth banget dan cepet kering (enggak berasa basah di bibir). Cukup tahan lama untukku karena aku udah coba seharian, bahkan untuk dibersihin pakai make up remover juga agak susah hilangnya. Dia kiss-proof karena saat aku tap-tap ke tissue sama sekali nggak geser dan stay di bibir seharian. Rasanya juga ringan dan sekali apply udah pigmented banget. Ini lip cream ter-NYAMAN (emangnya pacar doang yang bisa bikin nyaman #eh) yang pernah aku cobain dari segala macam lip cream matte! Asli! So what are you waiting for? Buruan beli ZAP Beauty Lip Matte ini online store-nya disini.

What I Love :
Warnanya yang super intense dan pigmented
Formulanya yang lembab enggak bikin bibirku kering
Glides so smooth di bibir
Tahan lama dan awet seharian
Kiss-proof
Ringan di bibir
Tidak mengandung paraben dan alkohol
Halal

What I Hate :
Harganya menurutku lebih untuk menengah ke atas sih
Agak susah dibersihkan 

Honestly dari ketiga shade yang aku punya, aku suka semuanya! Hahaha tapi kalau disuruh milih satu, mungkin aku bakal pilih yang 030 Spice :D karena warna ini tuh aku banget hehehe. Nah kalau kamu  sendiri suka shade yang mana? Aku jadi makin penasaran pengen coba shade lainnya deh, kayanya warna-warna nude patut dicoba nih!


Jangan lupa yaa untuk follow social media dibawah ini :

Clozette Indonesia

ZAP 

Dan juga Instagram aku disini dan lihat live swatch-nya ke Youtube aku dibawah ini yaa :


Have a gorgeous day!

Share:

2 comment

  1. warnanya semua cocok di kamu ul...
    sukses banget nebar racunnya!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah thank you dew udh mampir dimariii ^^,
      iya ini di kamu pasti ga kalah kece, serius deh!

      Hapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^