REVIEW : MIZZU COSMETICS!


Udah beberapa lama ini aku puasa makeup dari high-end karena ternyataaa.... surprisingly aku udah nemu brand makeup yang terjangkau dan lokal punya! Iya, aku lagi demen banget deh sama Mizzu. Setelah aku pernah nge-review lip matte-nya di blog ini juga, nah aku mulai tuh sering beli produk-produknya yang lain kaya blush on dan eyeliner. Harga Mizzu yang terjangkau, belinya gampang dimana-mana ada kok dan kualitasnya yang bisa diacungi jempol, so why not?

Mizzu Blush Me Up - Coral Flush
Rp.65.000



Fyi, ini bukan sponsored post atau endorsment yaaak. Semuanya aku beli sendiri dan yang aku share disini produk yang baru aja aku beli beberapa bulan lalu , beberapa ada yang langsung jadi favorit kaya si Mizzu Blush on yang Coral Flush ini, aduh kalo kamu tipe yang suka dandan ala pipi yang demam gitu ini super cantik banget deh warnanya. Super pigmented, nggak terlalu powdery juga. LOVE!


Warnanya coral sesuai namanya, hati-hati kalau swipe kebanyakan di pipi karena again... this is so pigmented. Blush on ini juga cukup tahan lama di pipi yang kulitnya berminyak kaya aku, so far cocok nggak bikin breakouts atau beruntusan sama sekali. Hasilnya matte alias nggak ada shimmer sama sekali. Oh tuhan kucinta dia! Hahahaha.


Mizzu Blush Me Up - Rosy Tint
Rp.65.000


Yang ini namanya Rosy Tint, hasilnya juga matte no shimmer at all. Tapiiii yang ini nggak terlalu jadi favorit karena lebih ke cool tone, so I think ini bakalan bagus di skintone yang fair to light. Kalau yang kuning langsat kaya aku rada terlalu pucet sih pink-nya. Entah kenapa yang ini juga lebih powdery rasanya dibanding si Coral Flush saat di apply. Untuk pigmentasi sama okenya, long last juga di pipi.


Aku rekomendasiin si Rosy Tint ini lebih ke kamu yang memiliki kulit putih dan yang suka dandan natural karena hasil warnanya juga nggak ngejreng, soft pink gitu. Cocok buat anak ABG yang masih gemes dan pengen pipinya pinky malu-malu gitu hehehe.


Nah dibawah ini ada dua lip matte cream-nya yang termasuk shade barunya. Ada on Fire dan Liberate, untuk swatchnya udah aku foto lengkap yah dibawahnya. Btw packaging Mizzu ini identik sama garis-garis ya? jadi inget Zebra Cross >.< hehehe. Untuk shade Liberate lebih keunguan dan warnanya super cool tapi juga dark, jadi dia cocok banget buat yang suka warna plum yang lebih ke cool tone. Sayangnya ada satu sih yang aku noticed, teksturnya beda gitu deh sama yang lainnya. Agak patchy dan susah diblend. Dia pigmented sih tapi nggak yang sekali swipe gitu, butuh berkali-kali swipe dan itupun nggak rata warnanya di bibir. So, Liberate is NAH for me. Sedangkan On Fire ini warnanya true red gitu , bikin wajah lebih putih dan bright. Teksturnya pun oke, pigmentasi sekali swipe dan super smooth di bibir. Nah kalau yang On Fire ini aku rekomendasiin deh buat kamu si pecinta red lippie!


Mizzu Velvet Matte Lip Cream - Liberate
Rp.79.000



Mizzu Velvet Matte Lip Cream - On Fire
Rp.79.000




Mizzu Smart Liner Pen - Black
Rp.75.000

Untuk awal-awal pemakaian honestly I expect too much sama nih eyeliner. Bentuknya pen runcing dan kaya spidol gitu, pas di swipe ke lengan pun warna hitamnya beneran pekat. Waterproof dan nggak gampang smudge. Ternyata setelah beberapa kali pemakaian, aku noticed kalau permasalahan eyeliner model pen gini tuh lama-lama kering dan warna yang keluar kurang "nyata". Nggak se-pigmented saat produk baru dipakai deh pokoknya, lama-kelamaan harus swipe berkali-kali which is bikin hasil eyeliner nggak rapih.


Nah segitu aja produk dari Mizzu yang aku punya dan beberapa ada yang jadi favorit aku banget, sedangkan beberapa lainnya nggak aku rekomendasiin ke kalian. Aku juga penasaran mau cobain highlight and contour palette, eyeshadow dan cushion-nya deh. Nanti kalau aku jadi beli bakalan aku share lagi di blog deh! Aku juga pernah cobain Mizzu Chrome Eyeliner Gel yang Brown kalau nggak salah dapet as a gift karena pembelajaan promo gitu, tapi nggak banget. Entah karena produk lama atau gimana, jadi warnanya nggak pigmented dan patah-patah saat diraut. Nah produk apa aja sih dari Mizzu yang jadi favorit kamu? 


Share:

1 comment

  1. suka banget sama packagingan produknya, apalagi pas lihat warna-warna dari blush on-nya bikin jatuh cinta.. :)

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^