BETADINE FEMININE WASH DAILY USE REVIEW


Beberapa waktu lalu, aku sempat travelling dan bepergian ke beberapa tempat. Nah biasanya nih, saat aku lagi jalan-jalan dan aktivitas yang padat, aku paling concern untuk menjaga kebersihan khususnya area kewanitaan. Apalagi kalau datang ke public space yang mungkin toiletnya kurang bersih, ngeri banget kan kalau area kewanitaan kita tertular bakteri yang ada di bibir kloset? Hiiiy. Nah mungkin belum ada yang tahu kalau aku tuh selalu membawa sabun antiseptik Betadine Feminine Hygiene setiap aku sedang menstruasi atau haid. Gunanya untuk menjaga kebersihan area kewanitaan aku terutama saat sedang "banyak-banyaknya" huhuhu. Sekarang nih, Betadine udah punya Betadine Feminine Wash untuk daily use alias sehari-hari yang enggak mengandung antiseptik. Jadi bisa digunakan setiap hari dan dibawa saat kita bepergian.



Apa bedanya sih sama Betadine Feminine Hygiene? Kaya yang udah aku bilang diatas, kalau Betadine Feminine Hygiene lebih untuk digunakan saat saat tertentu misalnya saat kita menstruasi karena kandungannya mengandung antiseptik. Nah kalau Betadine Feminine Wash ini non antiseptik yang mengandung bahan-bahan alami lho. Eh tapi kan katanya kalau bersihin area kewanitaan menggunakan pembersih kewanitaan tuh bisa mengganggu bakteri baik yang udah ada di dalam tubuh? Kata siapa, justru Betadine Feminine Wash ini mengandung Prebiotics yang mendukung pertumbuhan si bakteri baik, pH balance, Hypoallergenic dan juga Gynaecologically Tested. Betadine Feminine Wash juga tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang bisa bikin kering area kewanitaan dan juga tidak mengandung Paraben. Jadi udah pasti aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui.


Ada 3 bentuk dari Betadine Feminine Wash yaitu : Foam, Liquid dan Wipes yang cocok banget untuk pemakaian daily. Variannya juga bermacam-macam, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing yaitu Gentle Protection Immortelle (Ungu), Moisturizing Calendula (Pink), Odour Control Witch Hazel (Biru), Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau). By the way, aku punya 2 varian untuk foam yaitu warna Pink dan Biru, 2 varian untuk liquid yaitu warna Hijau dan Ungu dan 1 wipes yang juga berwarna Ungu. Jadi yang akan aku review yang aku pakai aja, oh ya ini aku belinya di Tokopedia karena beberapa kali aku cari di Guardian masih belum lengkap. Kamu bisa cek di Betadine Official Store di Tokopedia, karena harganya juga sama dan malah aku beli saat ada promo lho ^^

Lanjut ke review, aku akan bahas satu persatu ya dimulai dari Betadine Feminine Wash Foam. Disini aku punya 2 dari 4 varian yaitu Moisturising Calendula dan Odour Control Witch Hazel. Total kedua produk ini hanya Rp.80.100 karena lagi diskon satunya hanya Rp.40.050 aja dari harga normal Rp. 44.500 khusus kedua varian ini hihihi. Lumayan irit kan?


Betadine Feminine Wash ini berbeda dengan sabun biasa karena pH balance, seperti yang kita ketahui, kadar pH sabun biasa itu (pH9-10) sedangkan pH natural itu berkisar antara (pH3,5-4,5) di area kewanitaan. Dia mengandung Prebiotik yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik / normal flora jadinya bisa melindungi secara alami area kewanitaan kita. Dengan menjaga kesehatan bakteri baik/ normal flora, jadinya area kewanitaan bisa melindungi dirinya sendiri. Nah tadi juga aku ada sebut Immortelle, Immortelle adalah bunga abadi yang tumbuh di Perancis yang merupakan antioksidan alami. Pokoknya Betadine Feminine Wash ini merupakan pembersih kewanitaan alami karena hanya mengandung bahan alami untuk area kewanitaan.


Betadine Feminine Wash Foam ini berukuran 100ml, kemasan berbentuk foam begini cukup praktis saat ingin digunakan. Dituang secukupnya ke telapak tangan dan apply ke area kewanitaan lalu bilas dengan air bersih. Untuk Moisturising Calendula (Pink) ini dibuat secara eksklusif untuk memberikan kelembaban yang optimal terutama untuk yang area kewanitaannya kering, yang baru melahirkan atau yang sudah menopause. Aku sengaja beli ini untuk mamiku yang sudah mengalami menopause dan aku sendiri walaupun belum menopause juga sudah cobain, rasanya area kewanitaan lebih lembab dan terjaga kebersihannya.


Wanginya so refreshing, aroma bunga. Ini jadi varian favorit mamiku karena dia bilang area kewanitaannya jadi lebih lembab dan harum walaupun seharian beraktivitas. Yeay! Aku bakalan repurchase buat stok si mami lagi deh pastinya hehehe. Pokoknya buat kamu yang ngerasa area kewanitaan kering, butuh pembersih kewanitaan untuk sehari-hari harus deh cobain Betadine Feminine Wash Foam yang pink ini.


Sedangkan varian satu lagi yang aku punya dari Betadine Feminine Wash Foam yaitu yang berwarna biru, Odour Control Witch Hazel. Nah kalau yang ini sih jadi favoritku, selain karena memang ini diformulasikan untuk wanita yang sehari-harinya aktif berkeringat, Betadine Feminine Wash Foam varian Odour Control ini juga oke dipakai saat kita sedang menstruasi dan mencegah bau tak sedap di area kewanitaan. Pokoknya rasanya nyaman dan segar sepanjang hari.


Wanginya memang enggak se "feminine" varian yang berwarna pink, tapi varian yang ini yang paling cocok untuk mencegah masalah area kewanitaan seperti bau tak sedap yang seringkali bikin kita nggak nyaman, iya nggak sih? Aku sih ngerasa cocok banget sama si biru ini, super love!


Kedua varian Betadine Feminine Wash Foam ini hasilnya oke di aku, sama sekali nggak menemukan kekurangannya deh. Menurutku dengan kisaran harga Rp. 45.000 ini masih recommended banget untuk dibeli selain karena ukurannya cukup besar yaitu 100ml, dia juga modelnya pump sehingga praktis dan cocok untuk ditaruh di kamar mandi kamu.


Lanjut ke review selanjutnya yaitu Betadine Feminine Wash Liquid. Aku punya 2 dari 4 varian yaitu Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) dan Gentle Protection Immortelle (Ungu). Harganya berkisar Rp.22.000 dengan ukuran 50 ml which is lebih kecil dibanding yang foam. Bentuk tutupnya yang flip juga memudahkan saat tutup buka dan lebih travel friendly pastinya.


Untuk varian Gentle Protection mengandung Immortelle yaitu bunga abadi dari Perancis yang udah terkenal banget kaya akan antioksidan alami dan ini adalah versi original Betadine Feminine Wash. Yang Immortelle wanginya bunga, super sweet banget. Sedangkan Fresh & Active, mengandung Lemon Verbena yang cocok banget buat kamu yang suka berolahraga, aktif dan berkeringat. Wanginya juga segar banget, aku suka deh sama wanginya. Teksturnya liquid dan transparan, cukup dituang sedikit aja ke telapak tangan yang sudah dibasahi lalu apply deh ke area kewanitaan dan bilas hingga bersih. Kedua varian ini juga jadi favoritku karena kedua-duanya beneran terpakai banget setiap harinya.





Betadine Feminine Wash Liquid ini recommended banget karena harganya yang cukup terjangkau dan dapat menjaga area kewanitaan kita agar selalu bersih dan nyaman. Mengandung Prebiotics yang membantu pertumbuhan bakteri baik, sama seperti foam, untuk yang liquid ini aku saranin kamu juga harus pakai di setiap aktivitas kamu sehari-hari. Aku selalu bawa ini di dalam tas karena ukurannya yang mungil dan kemasannya yang praktis.


Produk terakhir yang ingin aku review yaitu Betadine Feminine Wipes, nah ini varian Gentle Protection yang mengandung Immortelle (Ungu). Ada 10 sheets yang flushable, yang artinya aman dibuang ke toilet karena 100% Biodegradable. Kemasan berbentuk wet tissue kaya gini juga oke banget dibawa untuk travelling ataupun sekedar nge-gym. Tinggal pakai dimana aja, kapan aja dan area kewanitaan akan senantiasa bersih sepanjang hari.


Sama halnya dengan foam dan liquid, Betadine Feminine Wipes ini mengandung Prebiotics yang mendukung pertumbuhan bakteri baik, terbuat dari bahan alami untuk area kewanitaan. Kandungan Immortelle yang juga dipercaya sebagai antioksidan alami, cocok untuk digunakan sehari-hari. Terutama sehabis buang air kecil atau saat mengganti pembalut. Tissue pembersih kewanitaan yang praktis dan ini pokoknya wajib ada di dalam tas sebelum aku keluar rumah.


Dengan harga Rp.11.500 menurut aku worth for the price, aku bakal repurchase dan mungkin beli beberapa untuk stok. Karena penting banget untuk menjaga kesehatan area kewanitaan kita apalagi Betadine Feminine Wipes ini aman untuk digunakan sehari-hari. Selain karena emang bahannya natural dan mengandung Prebiotics yang berkali-kali aku sebutkan diatas, so far memang hasilnya positif yang aku rasakan. Aku super love sama produk yang satu ini!


Nah sekian review dariku setelah menggunakan Betadine Feminine Wash baik foam maupun liquid dan Betadine Feminine Wipes dalam aktivitas keseharian yang lumayan padat serta sering bepergian ke beberapa tempat. Yang selalu aku bawa di dalam tas ada dua yaitu Betadine Feminine Wash Liquid dan Betadine Feminine Wipes, sedangkan yang selalu tersedia di kamar mandi adalah Betadine Feminine Wash Foam. Jadi dimanapun berada, aku bisa menjaga area kewanitaan untuk tetap bersih dan segar sepanjang hari menggunakan Betadine Feminine Wash. This is important girls, kenapa sih kalau pakai sabun biasa? karena sabun biasa tuh pHnya bisa mengganggu pH natural area kewanitaan kita. Dan kalau hanya menggunakan air saja, even itu aman tapi tetap aja nggak cukup untuk memenuhi kebutuhan area kewanitaan.

Untuk pemakaian sehari-hari, aku selalu pakai Betadine Feminine Wash non antiseptik dan untuk saat-saat tertentu misalnya sedang menstruasi, keputihan, gatal atau iritasi di area kewanitaan aku pakai Betadine Feminine Hygiene yang mengandung antiseptik di dalamnya. Jadi pilih sesuai kebutuhan kamu aja ya girls, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area kewanitaan kamu dimanapun kamu berada.

Don't forget to follow social media Betadine :

Website : tanyawanita.id
Instagram : @tanyawanitaid
Facebook : Tanyawanitaid


Share:

2 comment

  1. aku suka yang pink, wanginya enak :) tapi agak berat buat dibawa2 jadi aku bawa2 yang wipesnya :)

    BalasHapus
  2. iya yang wipes juga jadi andalan aku bgt ci ^^

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^