REVIEW : ERHA21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector Daily Use & OTC Products


Halo semuanya, it's been weeks aku udah pakai produk dari Erha Dermatology. Buat kamu yang belum baca tulisan aku sebelumnya, baca dulu yuk first impression aku di ERHA DERMATOLOGY : GET PERSONALIZED SKINCARE FOR YOUR BEST SKIN EVER . Nah kalau sudah baca, kamu bisa lanjut baca disini yaa. Jadi, semua yang aku tulis disini adalah honest review berdasarkan pemakaian lebih dari 3 minggu. Kondisi kulitku kombinasi cenderung berminyak, acne prone dan mudah breakouts kalau nggak cocok sama salah satu ingredients di dalam produk skincare.


Sebelum aku me-review semua produk dari Erha Dermatology yang aku dapatkan saat datang ke Erha Apothecary dan konsultasi disana, aku mau bahas terlebih dahulu satu produk yaitu Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector Daily Use. Produk ini menjadi salah satu produk favorit aku loh by the way, dia beneran melindungi kulit aku dari penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari. Tahapan skincare yang nggak boleh sampai missed : Sunscreen is a must!


Selain gunanya sebagai pelindung kulit dari sunburn serta tanda-tanda penuaan kulit, Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector ini memiliki 7 in 1 Benefits. Nah apa aja sih manfaatnya? Langsung nih aku share dibawah yaa :


Kamu nggak mau dong kulit kamu tampak lebih tua dari umur kamu? Nah penggunaan sunscreen ini akan membuat wajah kamu tetap kelihatan sehat, bebas keriput dan tampak lebih muda. Seperti yang udah kamu tahu, paparan langsung sinar matahari itu bahaya dampaknya untuk kulit. Selain kulit bisa terbakar, efek jangka panjang pun kulit bisa terkena radiasi sehingga dapat menyebabkan kanker kulit... Hiiiy, jangan sampai deh yah girls!


Nah, untuk menghindari paparan sinar matahari berlebih aku ada beberapa tips yaitu :


Pentingnya menggunakan sunscreen apalagi untuk aku yang mau memasuki kepala 3 ini dan terlebih setelah tahu bahaya sinar UVA dan UVB ke kulit jika dibiarkan tanpa proteksi apapun. Penuaan dini, kulit terbakar, munculnya spot-spot hitam dan banyak lagi dampak buruk yang terjadi akibat paparan sinar matahari langsung. Kalau aku sih, lebih baik lupa pakai pelembab atau yang lain daripada sunscreen terutama apabila aku mau keluar rumah.


Menurutku, Erha21 Perfect Shield Helios ini oke banget untuk dipakai sehari-hari. Nggak cuma karena SPF50 PA++ tapi juga karena sunscreen ini ringan banget di kulit wajahku. Enggak lengket dan bikin tone wajahku lebih cerah. Bentuknya yang tube dan ukurannya pas, makin praktis buat dibawa saat bepergian. Tinggal re-apply sunscreen dimanapun dan kapanpun, pastikan untuk selalu mengaplikasikan sunscreen tiap dua jam sekali yah terutama kalau kamu sedang berada diluar ruangan seperti pantai dan area outdoor lainnya. Dia juga bisa digunakan ke tubuh, this is a total skin protection for face and body <3


Setelah ngebahas sedikit tentang pentingnya penggunaan sunscreen dan Erha21 Perfect Shield Helios Daily Use, saatnya buat ngasih review keseluruhan produk Erha yang sudah aku pakai selama beberapa minggu ini. Udah nggak sabar? Hasilnya bagus nggak sih? Let's check it out!


Jadi total ada 7 produk dari Erha yang sudah aku pakai secara rutin baik untuk perawatan wajah, tubuh maupun rambutku yaitu :

Dimulai dari Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub, Aku pakai nggak setiap hari kecuali aku sedang menggunakan heavy make up. Fungsinya bagus banget buat exfoliate sisa-sisa kotoran dan kulit mati. Wajah jadi nggak kusam dan lebih fresh. Butiran beads-nya berwarna biru which is so pretty menurutku *maaf nggak penting hahaha* walaupun ini scrub rasanya tetap nyaman di kulit wajahku yang tergolong sensitif. Wajah terasa bersih dan nggak seperti ketarik, ngebantu juga sebagai tahap akhir setelah aku membersihkan makeup di wajah. Jadi aku ngerasa lebih tenang karena sisa kotoran dan makeup terangkat oleh scrub ini, nggak perlu takut jadi jerawatan karena wajah kurang bersih deh jadinya.

Oh my God, untuk Acne Care Lab Clarifying Gel-nya beneran ngefek banget untuk membersihkan jerawat kecil dan komedo terutama yang ada di hidung aku. Dia semacam exfoliating lotion gitu yang emang ada sedikit butiran-butiran halus saat aku apply ke seluruh wajah. Tadinya aku pakai setiap pagi aja sekali sehari, tapi karena ketagihan hasilnya bikin wajah aku halus dan lembut akhirnya aku pakai juga untuk malam hari. So far, hasilnya bener-bener terlihat banget di wajahku. Kamu harus cobain deh kalau memang lagi nyari exfoliating lotion yang mengandung AHA. Wajah terasa lebih kesat dan hasilnya nggak bikin berminyak di wajahku. Sensasinya juga cooling down kulit wajahku banget, hanya saja untuk jerawat yang besar atau adult acne si Clarifying Gel dari Erha21 ini nggak terlalu mempan di aku.

Untuk Erha21 Age Corrector Serum, aku udah speechless nggak tau lagi harus bilang apa. Ini serum paling enak dipakainya ke kulitku yang oily dan acne prone, TER-THE-BEST!. Cepat meresap, ringan dan nggak bikin kulitku greasy dari waktu ke waktu. Saat disentuh juga wajah lembut banget ya Tuhan... trus semakin lama wajah makin glowing tapi bukan glowing karena berminyak tapi karena lembab dan kulit ter-hidrasi dengan baik. Ini salah satu yang akan aku repurchase kalau habis, soalnya se-cinta itu sama serum ini. Dan bahagianya lagi ini produk yang memang OTC alias Over The Counter, jadi aku nggak mesti ke kliniknya. Aku bisa beli di mall yang memang ada Erha Apothecary, anytime aku nge-mall. Aku rutin pakai di pagi dan malam hari. Pernah 1 malam aku skip dan aku ngerasa wajahku nggak se-lembab saat aku pakai serum ini saat bangun tidur. Kulitku tuh kaya udah happy banget konsumsi si serum ini, jadi saat aku lupa pakai serum berasa banget kulitku nggak se-supple biasanya.

Produk yang paling jadi andalan aku adalah Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector, ini daily sunscreen yang wajib banget aku pakai tiap pagi, tiap siang bahkan tiap sore selama masih ada matahari dan nggak mesti saat aku lagi diluar ruangan aja karena ternyata sinar UVA tuh bisa tembus lewat kaca walapun kita berada di dalam rumah. Kulit wajahku tuh mulai mengalami pengaruh buruk sinar UVA UVB karena kelihatan kurang elastis dan banyak noda-noda hitam. Aku udah kapok deh nggak pakai sunscreen, karena jujur aja sebelum-sebelumnya aku selalu bermasalah tiap pakai sunscreen. Entah itu bikin wajahku tambah kilang minyak, nggak cocok karena beruntusan dan ada rasa nggak nyaman karena lengket di wajah. Tapi yang ini nggak, sunscreen-nya cepat meresap, nggak bikin whitecast juga dan wajahku tetap berasa "normal" alias nggak lengket atau bikin keringetan. Malah keliatan makin glowing dan cerah dari waktu ke waktu, pokoknya bikin kelihatan sehat gitu kulitku.

Acne Back Spray juga jadi item wajib sekarang yang selalu ada di tas aku saat bepergian keluar kota. Pas banget kemarin aku habis keluar kota bersama keluarga, kulitku selalu sensitif dengan udara dingin, air yang mungkin keruh yang bisa bikin kulit badanku gatal-gatal. Biasanya nih kalau udah gitu back acne alias jerawat punggung suka muncul gitu aja tanpa assalamualaikum. Nah aku selalu semprotkan Acne Back Spray ini sehabis mandi. Hasilnya, kulit punggung yang biasanya gatal karena calon jerawat kecil atau beruntusan jadi lebih calming. Rasanya segar dan nyaman setelahnya. Ini juga salah satu produk Erha yang akan aku repurchase, buat kamu yang punya problem jerawat punggung kaya aku, aku rekomendasikan banget produk yang ini.

Untuk perawatan rambutnya, aku ngerasa setelah memakai Erhair Scalp Care Shampoo rasanya kulit kepala jadi lebih segar dan nggak gatal lagi. Aku tuh paling bermasalah sama ketombe dan pakai shampoo ini ketombe jadi jauh berkurang. Aku pakai 3 kali seminggu bahkan lebih karena aku berhijab, jadi hampir setiap hari aku keramas dan so far hasilnya positif untuk rambutku. Hanya saja menurutku wanginya nggak terlalu tercium, aku termasuk orang yang suka mencium wangi shampoo soalnya hehehe. Tapi yang paling penting sih, kulit kepalaku jadi nggak gatal lagi dan ketombe jadi bye bye!

Terakhir aku pakai Erhair Hair Loss Tonic setelah berkeramas, masih saat rambutku setengah basah sehabis dikeringkan aku apply tonic ke seluruh area di kulit kepala. Wanginya lumayan enak dan hasilnya juga positif di rambutku. Selain berketombe, masalah rambutku adalah kerontokan yang lumayan mengganggu. Rambutku jadi makin tipis hari ke hari, nah setelah aku cobain hair tonic ini aku mulai ngerasa jumlah rontoknya berkurang. Helaian rambut yang tadinya rontok jadi lebih sedikit, pokoknya aku bakal terus telatenin pakai Erhair Hair Loss Tonic ini supaya rambutku rontoknya terus berkurang. Dia juga bikin rambut lebih lembab dan nggak kering, I love it!


Dibawah ini foto wajahku sebelum dan sesudah menggunakan perawatan wajah dari Erha Dermatology. Sebelumnya wajahku kusam, suka timbul dry patches walaupun kulitku berminyak dan pori-pori cenderung besar, setelah lebih dari 3 minggu pemakaian produk over the counter Erha, aku ngerasa kulit wajahku jauh lebih baik. Wajahku terlihat glowing tapi bukan yang berminyak gitu, tapi glowing yang sehat dan lebih merona. Tone wajahku juga naik setingkat lebih cerah, pokoknya kamu lihat aja foto dibawah ini deh hehehe.


Yang paling jadi favorit aku ada 3 yaitu Erha21 Age Corrector Serum, Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector dan Erha21 Acne Care Lab Acne Back Spray. Ketiga produk ini udah pasti akan aku repurchase kalau udah habis karena cocok banget di aku. Serum-nya yang ringan dan bikin permukaan kulitku smooth enak banget dipakai sebagai base juga karena dia bikin hasil makeup lebih nempel, sunscreen-nya yang bikin tone wajah aku jadi lebih cerah dan glowing, udah gitu Acne Back Spray yang ampuh banget ngusir jerawat punggung aku, ah udah TER-JUARA deh pokoknya.


Anyway, selain aku share perawatan kulit, tubuh dan rambut menggunakan produk Erha tentunya kita juga butuh memberikan treatment berupa "me time" alias waktu untuk pampering yourself. Nah aku ada sedikit rahasia kecil, aku selalu melakukan 5 hal ini saat aku ngerasa butuh waktu untuk diri sendiri setelah seminggu penuh bekerja atau lagi stress dan banyak fikiran hihihi. Dan yang paling penting nggak perlu mengeluarkan budget berlebih karena semuanya serba mudah ditemukan di rumah. Yuk diintip 5 simple ways to pamper yourself ala aku :
Semoga posting-an aku kali ini bisa membantu kamu-kamu yang memang lagi cari produk perawatan wajah, tubuh dan rambut yang mudah didapat dan hasilnya juga oke. Produk-produk yang sudah aku sebutkan diatas tersedia Over The Counter jadi habis baca review, kamu bisa langsung cuss deh ke Erha Apothecary. Kondisi kulit setiap orang berbeda-beda yah guys, jadi kamu harus bener-bener tahu permasalahan kulit wajah, tubuh dan rambut secara personal. Agar produk yang digunakan nantinya bisa bekerja secara tepat dan optimal untuk mengatasi masalah yang kamu punya. That's why aku pilih Erha, karena Erha dapat memberikan solusi yang benar-benar aku butuhkan. Nah, gimana dengan kamu? Udah #TerjebakErha belum? Yuk konsultasikan masalah kulitmu agar kulit selalu sehat serta mendapatkan solusi yang terbaik langsung dari dermatologist yang terpercaya di ERHA Clinic dan Apothecary.


Because healthy skin is always in, Girls!

Know more about ERHA :


Sharing is the part of our effort to grow and evolve with you, to understand better be smartier and healthier everyday. Our curiosity leads to discovery of the latest skin knowledge. After all, everyone deserves a healthy skin and the right knowledge of it. - ERHA Dermatology

Share:

1 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^