REVIEW : BLINK CHARM EYELASHES (BULU MATA PALSU TERBAIK!!!)

Saatnya aku kembali dengan review produk ter-favorit bulan ini! Yes kali ini aku mau review produk false eyelashes dari Blink Charm. Well, pasti kalian udah nggak asing lagi dong sama bulu mata palsu dari Blink Charm ini? Kalau ada yang suka perhatiin, aku tuh termasuk fans garis keras dari brand ini lho makanya pas Clozette Indonesia memilih aku untuk mencoba produk ini aku happy banget hahaha. Aku sering banget upload di Instagram foto selfie aku saat lagi full make up ataupun natural make up nah mostly itu tuh ya pake falshies dari Blink Charm ini. Sekedar info, keberhasilan riasan wajah 60% itu ditentukan oleh riasan mata, nah bentuk alis serta bulu mata juga dapat menaikkan kecantikan sebesar 32%, wow! Aku sih setuju ya, karena memang bulu mata palsu bisa membantu penampilan khususnya area bagian mata menjadi lebih dramatis, lebih sexy, lebih flirty dan yang pasti bikin make up look kamu makin perfect.

Nah kali ini ada 4 tipe Individual Pact dari Blink Charm Eyelashes yang aku review yaitu : Sweet Classic #5, Sensual Curls #7, Sexy Volume #3 dan Natural Flair #5. Setiap tipenya jelas berbeda-beda baik dalam segi bentuk maupun hasil akhirnya. Fyi, bulu mata dari Blink Charm ini termasuk aman dan nyaman karena beratnya cuma 0.01 gram, band-nya juga super fleksibel (mengikuti garis kelopak mata) dan terbuat dari premium material grade dengan standar internasional. Nggak heran ya kalau falshies ini dinobatkan sebagai the best eyelashes mulai dari Female Daily Award, Cleo Beauty Hall Of Fame, Shopee, Hello Beauty dan banyak lagi. Dipakai oleh make up artist ternama, selebritis terkenal, influencer dan dipercaya sebagai official eyelashes partners di event skala nasional maupun global seperti Jakarta Fashion Week, Pemilihan Puteri Indonesia dan event-event lainnya.


Individual pact dari Blink Charm ini harganya Rp.49.000/pc sudah beserta mini eyelash glue, praktis untuk dipakai dimana dan kapan aja, pemakaian-nya juga diklaim bisa sampai 8-12 kali. Pilihan model bulu matanya juga cukup banyak, bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu, kamu juga bisa banget nge-mix and match juga tiap series-nya, lem bulu matanya pun not bad, bulu mata tetap menempel dengan baik walaupun sudah seharian aku pakai.

Baiklah aku akan mulai me-review Blink Charm Eyelashes ini dari yang menurutku paling natural sampai yang paling bold ya, kamu bisa langsung lihat di mataku secara detail dalam bentuk foto before dan after.

Sweet Classic #5


Tipe ini cocok banget dipakai untuk sehari-hari, yes it's so classic. Tipe bulu mata palsu yang helaiannya panjang -pendek, lebih panjang di bagian tengah sedangkan kedua sisi di bagian ujung lebih pendek. Memberikan kesan bulu mata yang alami, bisa ditumpuk untuk menghasilkan efek bulu mata yang lebih tebal. Sweet Classic ini ringan saat dipakai dan nyaman seharian. Jarak antara helai demi helai juga tidak terlalu rapat.



Oh iya saat disesuaikan dengan kelopak mataku, Sweet Classic #5 ini pas banget ukurannya. Untuk semua individual pact ini dilengkapi dengan lem bulu mata jadi aku nggak perlu pakai lem lainnya, untuk kamu yang suka tampilan bulu mata natural dan hampir tidak terlihat seperti memakai bulu mata palsu, coba deh si Sweet Classic #5 ini.

Sensual Curls #7


Tipe ini juga masih aman untuk dipakai sehari-hari, helaiannya saling menyilang, bikin efek bulu mata terlihat lebih lentik seperti eyelash extension. Saat memakai Sensual Curl #7 ini bulu mata akan terlihat berjarak satu sama lain karena memang helaiannya tidak terlalu rapat, untuk kamu yang suka efek bulu mata seperti memakai eyelash extension namun tetap terlihat natural, wajib pakai tipe Sensual Curl #7.




Ukuran panjang dari falshies ini pas di kelopak mataku, rasanya ringan tidak terasa berat seperti memakai bulu mata palsu. Efek curly dan lentik langsung terlihat saat aku memakai Sensual Curls  #7 ini, love banget!
Sexy Volume #3


Nah untuk tipe ini cocok dipakai saat kamu ingin menghadiri acara spesial seperti nikahan mantan atau acara-acara spesial baik siang maupun di malam hari. Helaian bulu mata tipe ini tebal, rapat dan rapih. Membuat tampilan make up look lebih dramatis, cocok untuk riasan mata Smokey Eyes atau yang lebih glamour. Ukuran falshies ini sedikit kurang panjang untuk kelopak mataku, dan tipe ini saat dipakai terasa seperti memakai bulu mata palsu (enggak terlalu berat sih tapi 'berasa' aja).




Buat yang memiliki mata kecil dan ingin terlihat matanya lebih besar, falshies ini bakalan pas banget. Karena memang bulu mata ini lebih tebal jadi riasan mata akan terlihat lebih sexy dan bold, cussss deh pakai tipe Sexy Volume #3 ini untuk bikin pangling orang-orang sekitarmu! Hihihi.

Natural Flair #5


Di awal tulisan aku udah bilang kan aku adalah fans garis keras dari Blink Charm? Dan jreng~jreng~jreng...inilah tipe favoritku dari semua series-nya, Natural Flair. Yang aku review ini Natural Flair #5 akan menghasilkan efek bulu mata super lentik, super flirty, super genit, pokoknya bikin klepek-klepek yang melihatmu hahaha eh ini aku serius! Ukurannya lumayan panjang untuk kelopak mataku, jadi aku potong sedikit bagian ujungnya.


Ada jarak di tiap helainya (aku suka banget memang sama bulu mata yang tiap helainya tuh berjarak karena makin enak dipakai dan menyesuaikan kelopak mata) dan fyi panjang bulu mata Natural Flair #5 ini sampai  ke alis >.< hihihi. Rasanya ringan walaupun ini termasuk bulu mata yang helaiannya cukup tebal dan dalam sekejap langsung merubah tampilan wajahku, like a magic!


Tipe ini khusus untuk kamu yang pengen kelihatan lebih flirty, pengen bulu mata yang terlihat lebat, persis seperti pakai eyelash extension dan super lentik membahana, udah deh buruan beli si Natural Flair #5 ini. 

I'm wearing Natural Flair #5

Overall aku puas banget sama kualitas falshies dari Blink Charm, selain itu bulu mata palsu ini pun awet, aku udah pakai berkali-kali dan tetap masih bagus. Nggak gampang rontok ataupun berubah bentuk dan  beneran reusable asalkan setiap habis pakai selalu dibersihkan dan disimpan dengan rapih. Trus yang aku suka hampir semua tipe falshies-nya nyaman di mataku, nggak bikin sakit, ringan walaupun untuk beberapa tipe ada yang terasa lebih berat tapi masih okelah, fleksibel dan menyesuaikan bentuk kelopak mata, harganya lumayan terjangkau, mudah dibeli secara offline di toko kosmetik terdekat atapun online. Pokoknya aku juga bisa create eye look yang aku mau dengan nge-mix beberapa tipe, misalnya aku pakai si Sweet Classic trus aku pakai si Sensual Curls di atasnya hasilnya juga pasti akan berbeda dengan tampilan sebelumnya. Semudah itu buat berkreasi pakai Blink Charm ini. Would I recommend this false eyelashes ? OF COURSE YES!

Last but not least, thank you Clozette Indonesia dan Blink Charm Eyelashes, jangan lupa ya teman-teman untuk follow social media di bawah ini :


Have a gorgeous day, Sweetheart!

Share:

1 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^