REVIEW HOLLY SABUN HIJAU ANTISEPTIK (BENERAN AMPUH?)

Disini siapa yang badannya suka gatal-gatal? Kulit terkena jamur dan alergi tiba-tiba? Kalau ada berarti kamu wajib baca tulisan aku kali ini. Sejujurnya, aku sendiri itu memiliki jenis kulit yang lumayan sensitif, kulit tubuh aku tuh kering dan suka gatal-gatal entah karena air yang kotor atau jamur atau bakteri lainnya. Kalau gatal-gatalnya kambuh, Oh My God aku bisa garuk-garuk tubuhku semalaman dan itu beneran mengganggu aktivitas tidur aku. Makanya nih, awalnya aku tuh memang sudah pernah mendengar tentang produk ini, sabun yang paling ampuh buat segala penyakit kulit mulai dari jerawat sampai gatal-gatal dan akhirnya akupun mencoba sabun Holly, sabun hijau antiseptik.

Sabun Holly ini adalah sabun hijau yang terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus, nggak pakai pewangi dan sodium yang biasanya ada di dalam kandungan sabun biasa, jadi sabun ini  aman buat kamu yang kulitnya alergi sama kedua bahan tersebut. Untuk ingredients-nya kamu bisa lihat di bawah ini ya :

Komposisi
Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Aqua, Potassium Hydroxide, Glycerin, Triclosan, Cl. 47005, Cl. 74180.


Just fyi, sebelum kamu beli sabun Holly beberapa hal yang kamu harus perhatikan yaitu sabun yang asli adalah yang berwarna hijau agak bening, tidak keras dan tidak mengandung parfum atau pewangi. Kamu bisa lihat kalau dari segi teksturnya dia kenyal banget, nah saran dari aku sih supaya lebih awet, sabunnya dipotong kecil dan sebagian disimpan di tempat yang kering. Karena kalau udah kena air, sabunnya otomatis jadi kaya meleleh atau melted gitu, apa ya bahasanya hahaha pokoknya sabun ini unik banget deh.


Nggak ada wangi sama sekali walaupun emang aku notice wangi-wangi minyak kelapa gitu, mungkin buat kamu yang lebih suka sabun yang beraroma parfum bakalan nggak nyaman sama  aroma dari sabun Holly ini karena memang sabun ini alami dan tanpa pewangi buatan. Ukurannya yang aku punya ada dua yaitu 200 gram dan 60 gram, yang besar buat stok di rumah dan yang kecil bisa kamu bawa saat bepergian. Kalau nggak salah dari website resminya yaitu Sekawan Cosmetics ada 4 ukuran yaitu 40 gram, 80 gram, 100 gram dan 200 gram. Mulai dari ukuran terkecil kamu bisa dapatkan dengan harga di bawah Rp.5.000 dan ukuran paling besar harganya juga relatif murah yaitu masih di bawah Rp.20.000 dan bisa dibeli di toko ataupun melalui online seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli dan e-commerce lainnya.


Yang aku suka dari sabun Holly ini harganya terjangkau, busanya banyak, terbukti meredakan gatal-gatal di kulitku dan yang pasti karena terbuat dari bahan-bahan yang natural. Cara pakainya mudah banget, tinggal dipakai ke seluruh tubuh lalu diamkan 3 menit baru deh dibilas dengan air hangat. Aku udah coba dengan metode air hangat dan hasilnya gatal-gatal di tubuhku hilang dan reda gitu, tapi aku juga suka pakai air biasa dan menurutku hasilnya sama, ampuh meredakan gatal-gatal pada kulit. Yang penting harus tahan ya sama aromanya yang beneran "natural" soalnya sabun ini bakalan beda banget sana sabun-sabun biasa yang wewangian-nya semerbak hehehe.


So, apakah aku merekomendasikan sabun Holly ini? Yes! Buat kamu yang memang sedang mencari alternatif sabun natural, alami tanpa pewangi dan sodium, yang khasiatnya bisa mengatasi alergi maupun gatal-gatal pada kulit tubuhmu ya wajib beli sabun hijau ini, stok yang banyak ya mumpung harganya juga terjangkau dan sabun ini juga bisa dipakai untuk area wajah khususnya buat jerawat lho. Cuma aku belum coba untuk di wajah karena memang aku lebih fokus untuk menghilangkan gatal-gatal di bagian tubuh. Tapi untuk jerawat di bagian punggung, sabun Holly ini juga ampuh bikin jerawat di punggungku mereda dan kering. Dan sekiranya gatal-gatal sudah hilang, pemakaian sabun hijau ini sebaiknya dihentikan. Nah aku sih ngerasa kulitku jadi agak kering setelah pakai sabun ini  tapi tenang, kamu bisa  mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh supaya kulit tetap terasa lembab.


Pokoknya buat kamu yang sedang mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal, jerawat, infeksi jamur dan lainnya yuk cobain deh sabun Holly ini. Semoga review aku kali ini membantu teman-teman yang mungkin juga sedang mencari sabun berbahan natural yang memang efektif dan beneran ampuh dalam mengatasi gatal-gatal pada kulit tubuh dan juga banyak  manfaat lainnya. Jangan lupa yang terpenting untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit kamu ya, selamat mencoba!


Share:

1 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^