REVIEW : HyGlow Face Mist Pratista X Kinan & Glyqua Moisturizing Cream

Mempunyai kulit yang lembab, glowing dan sehat pastinya idaman semua wanita. Apalagi nih, untuk aku yang bulan depan sudah mulai berusia kepala 3, merawat kulit baik itu kulit wajah maupun tubuh udah jadi prioritas utama buatku. Makin bertambahnya umur makin sering berubah juga kondisi kulit aku terutama kulit wajahku, nah kondisi kulit aku sebelum-sebelumnya tuh cukup berminyak dan rentan berjerawat. Setelah mencoba berbagai produk perawatan kulit dan beberapa treatment, sekarang kondisi kulit aku khususnya untuk jerawat lebih calm dan biasanya sih hanya hormonal aja seperti menjelang PMS atau kalau sedang banyak konsumsi junkfood dan yang pedas-pedas gitu. Tapi masalah yang sedang aku alami sekarang itu lebih ke kulit yang kering dan dehidrasi, jadi suka timbul dry patches di beberapa area dan kurangnya kelembaban di kulitku. Makanya kurang lebih 1 bulan lalu aku mencoba produk dari Pratista, apa aja sih produknya?


Ada 2 produk yang udah aku coba yaitu HyGlow Face Mist dan Glyqua Moisturizing Cream. Kedua produk ini aku pakai secara rutin selama sebulan dan baru aku tulis review-nya sekarang di blog supaya aku bisa menulis sesuai dengan hasil atau perubahan yang aku rasakan selama 4 minggu  memakai kedua produk dari Pratista ini. Kamu bisa lihat bentuk packaging-nya di bawah ini ya :


Aku akan membahas satu persatu, mulai dari HyGlow Face Mist yang merupakan kolaborasi antara Pratista dan Kinan, nah buat yang belum tahu jadi Kinan adalah skincare blogger yang memang sering banget me-review produk-produk khususnya skincare di blog-nya yaitu kinansreview.com.  Wah impian banget suatu saat aku bisa menghasilkan produk skincare atau make up yang memang sesuai dengan keinginan aku banget, yang memang bagus dan cocok juga buat tipe kulitku. Oke lanjut ke review-nya, jadi Hyglow Face Mist ini merupakan pelembab wajah bi-phase yang dapat memberikan efek dewy setelah pemakaian. Nah si HyGlow Face Mist ini mengandung ginseng, green tea, aloe vera dan licorice extract yang membuat wajah kamu lebih lembab, terhidrasi dan bikin wajah makin glowing.

HyGlow Face Mist Pratista x Kinan
Size : 100ml / Rp.135.000


Ingredients
Aqua, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Niacinamide, Camellia sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Panax Ginseng Root Extract, Butylene Glycol, Panthenol, DMDM hydantoin, Parfum, Triethanolamine.


How to use
Semprotkan ke wajah dengan jarak 20cm dengan mata tertutup. Aplikasikan sebelum menggunakan sunblock. Bisa di re-aplikasikan sesuai kebutuhan. Selain sebagai face mist, produk ini juga bisa dipakai sebagai hydrating toner, primer sebelum menggunakan make up sampai sebagai moisture sandwich method. Apa sih Moisture Sandwich Method? Nah yang aku baca di Instagram @pratista.official , metode ini untuk pemakaian yang berlapis-lapis di setiap sebelum menggunakan produk skincare untuk hasil kulit yang lembab maksimal. Jadi misalnya nih setelah facial wash semprotkan si HyGlow Face Mist lanjut pakai serum terus pakai HyGlow Face Mist lagi lalu apply pelembab lalu disemprotkan HyGlow Face Mist lagi ke wajah dan seterusnya. Oh iya jangan lupa dikocok terlebih dahulu ya :)


Review
Setelah aku pakai selama sebulan, pertama aku pakai sebagai hydrating toner persis setelah aku mencuci muka. Aku nggak mencium aroma yang terlalu menyengat, tapi aku notice ada fragrance tapi mungkin sedikit dan saat aku spray ke wajah aku diamkan selama beberapa saat sampai meresap ke wajah. Aku langsung bisa lihat kalau kulit wajah aku langsung lembab dan terlihat glowing, from the very first impression, I like it. Setelah sekitar semingguan, aku coba sebagai face mist dan setting spray untuk sehari-hari, hasilnya juga sama, bikin kulit aku lembab seketika, make up lebih menempel dan terlihat dewy.


Sebenarnya aku agak takut akan bikin kulitku breakouts karena aku lihat ada oil-nya tapi ternyata aman dan nggak ada jerawat baru yang muncul setelah aku pakai produk ini. Cuma memang untuk kulit berminyak aku sarankan jangan terlalu sering re-apply karena takutnya bikin wajah kamu makin berminyak. Disesuaikan aja sama kondisi kulit, kalau lagi kering banget ya kamu bisa semprot beberapa kali sehari nggak masalah. Pokoknya HyGlow ini penyelamat kulitku saat sedang kering dan dehidrasi, dia juga bikin tampilan make up nggak terlalu matte dan lebih kaya "kulit" gitu (sebagai setting spray).

Ritual kedua setelah aku pakai si HyGlow Face Mist yaitu lanjut pakai Glyqua Moisturizing Cream sebagai pelembab di pagi maupun malam hari. Jadi pelembab yang satu ini kaya ada cooling sensation di wajah aku, pokoknya enak banget dipakainya dan moisturizing cream dari Pratista ini membantu merawat kulit yang sensitif dan menjaga kelembaban serta kelembutan kulit. Glyqua ini diperkaya oleh squalane, soja oil dan oligopeptide yang dapat menghidrasi kulit wajah.

Glyqua Moisturizing Cream
Size : 12.5 gram / Rp.75.000


Ingredients
Aqua Caprylic/Capric Triglycerida, Glycerin, Laureth-23, Sodium Dicocoylethylenediamine PEG-15 Sulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Beheryl Alcohol, Glyceryl Stereate, Glyceryl Streate Citrate, Trehalose, Squalane, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Glycine Soja Oil, Sodium Oleate, Hydrogenated Lecithin, Oligopeptode-34, Ethylhexylglycerin, Butyrospermum Parkli, Ammonium Acryloyidimethyltuarate/VP Copolymer, Schizophylian, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipida, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate, Alantoin, Dipotasium Glycyrrhizate, Bisabolol.


How to use
Oleskan Glyqua Moisturizing Cream secara tipis pada kulit yang sensitif. Aku biasanya pakai setelah Hyglow Face Mist dan sebelum sunscreen atau krim pagi/malam.


Review
Teksturnya yang lotion dan berwarna putih ini cepat meresap ke kulitku dan nggak ada wangi-wangian yang mengganggu. Rasanya sejuk saat di apply dan kulit wajah jadi lebih halus setelah aku pakai Glyqua Moisturizing Cream ini selama 4 minggu. Aku udah pakai hampir separuh isi produknya, cocok banget saat kulitku lagi super flaky, dry patches dimana-mana dan kering. Saat dipakai di malam hari, besok paginya saat bangun tidur pasti kulitku jadi lebih lembab dan yang tadinya di sudut bibirku ada dry patches, saat aku rutin pakai ini jadinya nggak ada lagi yang namanya dry patches alias kulit yang kering sampai mengelupas gitu. Yang paling aku suka saat aku apply Glyqua Moisturizing Cream ini ada efek sejuk di wajah, nggak heran sih kalau ini cocok untuk kulit yang sensitif.


Kedua produk yang aku review ini masih aku pakai sampai sekarang, untungnya nggak ada masalah saat di combine dengan produk skincare aku lainnya. Yang pasti sih aku beneran merekomendasikan HyGlow Face Mist dan Glyqua Moisturizing Cream ini buat kamu yang memiliki masalah seperti yang aku sebutkan di atas : kulit kering, mengelupas, dehidrasi dan lain-lain. Untuk perubahan yang aku rasakan pada tekstur kulitku, aku sih merasakan kulit wajahku jadi lebih halus saat disentuh dan terutama untuk HyGlow Face Mist bikin make up aku nggak cakey dan lebih menyatu ke kulitku so aku suka banget!

Dan yang paling aku lihat sih progress jerawatku yang makin kesini jadi lebih terkontrol, lihat deh foto di bawah ini. Walaupun aku pakai krim jerawat atau obat jerawat sekalipun biasanya tuh wajahku akan tetap muncul 1-2 jerawat batu yang gede-gede banget, nah efek dari obat jerawat juga bikin kulit super kering kan, nah dengan aku combine 2 produk ini kamu bisa lihat hasilnya di wajahku setelah 4 minggu rutin pemakaian. Walaupun untuk acne scars maupun noda-noda jerawat masih ada yang penting wajah aku jadi lebih terhidrasi dan kulit juga makin happy ^^

Where to buy?
Kamu bisa beli produk perawatan kulit dari Pratista ini langsung di website resminya di pratista.co.id atau bisa juga beli di e commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Blibli dan melalui WA di 08111809602 (free konsultasi).

Well, kalian wajib cobain deh dan lihat perubahannya setelah pemakaian di kulit kamu secara langsung. Yang perlu digaris bawahi adalah setiap kulit berbeda-beda reaksi maupun hasilnya, jadi kamu nggak akan tahu kalau nggak mencoba langsung di kulitmu, right? Yang penting kamu harus tahu dulu tipe kulit kamu, permasalahannya dan kalau kamu punya kulit yang sensitif dan gampang banget breakouts kaya aku, aku punya cara tersendiri nih saat akan baru mencoba produk skincare. Caranya aku selalu apply di bagian rahang atau dahi dulu, lihat 1-2 hari secara rutin pemakaian apakah menimbulkan alergi atau nggak baru deh bisa kamu pakai ke seluruh wajah.

Alright, semoga review aku kali ini bisa membantu ya. Jangan lupa untuk follow social media di bawah ini supaya tahu promo terbaru atau ter-update tentang produk Pratista lainnya :

Instagram :

Website :


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^