Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Di awal bulan Februari ini aku mau update skincare routine nih di blog, salah satunya adalah produk yang juga pastinya udah jadi favorit banyak orang seperti yang aku tulis di judul post yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Nah karena aku udah pakai selama kurang lebih 2 minggu dan ngerasa cocok, aku akan review Avoskin PHTE di postingan kali ini. Kaya gimana sih hasilnya di wajahku? Sebelum aku sharing hasil pemakaian produk ini secara rutin, aku mau sedikit cerita tentang manfaat dan fungsi dari Avoskin PHTE untuk kulit wajah. Alright, let's get it started!


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Size : 100ml

What is it?
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence mengandung bahan-bahan unggulan seperti Ascorbic Acid/ETVC, Ekstrak Chamomile, Carrot Oil dan Rosehip Oil. Di dalam Avoskin PHTE juga terdapat kandungan alkohol namun berbeda pada dari alkohol pada skincare biasanya, kandungan alkohol jenis fatty yang digunakan berfungsi sebagai carrying agent yang dapat membantu penyerapan kandungan lain yang ada di produk tersebut. Jenis alkohol ini pun dianggap efektif melembutkan dan menghaluskan kulit serta rambut di kulit.


Yang pasti, essence dari Avoskin ini memiliki konsentrat tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit. Kulit tampak lebih cerah, halus dan dapat mengurangi kerutan. 

How to use?
Tuangkan Avoskin PHTE ke telapak tangan kemudian applikasikan ke seluruh wajah dan leher sampai menyerap sempurna, digunakan pagi dan malam setelah wajah dibersihkan.

Ingredients
Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Carrot (Daucus Carota Sativa) Oil, Rosa Canina Fruit Oil (Rosehip Oil), Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil.


Pertama kali lihat dari segi packaging menurutku Avoskin PHTE ini mirip dengan beberapa hydrating essence yang sudah ada di pasaran, kemasannya yang frosted glass yang lumayan tebal juga kurang travel friendly karena rentan pecah dan agak berat. Namun jangan khawatir, Avoskin PHTE juga tersedia dalam ukuran yang lebih kecil yaitu 30 ml dan pastinya lebih travel friendly. Range harga mulai dari Rp.289.000 untuk ukuran 100 ml dan Rp.129.000 untuk ukuran 30 ml.


Yang aku notice saat pertama kali aku tuang essence ini ke telapak tangan, ada wanginya yang menurutku fresh dan calming banget. Saat aku tepuk-tepuk ke seluruh wajah dan leher, essence ini cepat meresap dan nggak menimbulkan kesan lengket sama sekali. Teksturnya beneran secair itu dan terasa ringan di kulit wajahku, saat apply aku lebih suka langsung dituang ke telapak tangan karena kalau pakai kapas, si essence akan lebih banyak terserap di kapas dibandingkan ke kulitku. Pokoknya setelah pakai Avoskin ini kulit wajah jadi terasa segar dan lembab. Selama pemakaian 2 minggu aku ngerasa Avoskin PHTE ini juga kayanya membantu mengecilkan pori-pori wajah dan memperbaiki tekstur kulitku. Kalian bisa lihat perbandingannya di foto yang ada di bawah ini :


Rasa penasaran akhirnya terjawab sudah, pantes aja banyak yang suka sama Avoskin PHTE ini karena memang di kulitku yang acne-prone dan berminyak, essence ini nggak membuat wajahku makin berminyak justru semakin aku rutin pakai Avoskin PHTE ini kondisi kulitku makin balance, jadi nggak terlalu berminyak kaya biasanya. Yang paling penting dia juga nggak bikin kulitku breakouts atau menimbulkan jerawat, justru saat kondisi kulitku lagi banyak redness atau kemerahan, produk Avoskin PHTE ini membantu kulitku kembali seperti semula. Kuncinya sih yang penting sabar dan rajin pakai secara rutin, hasilnya memang nggak yang langsung kelihatan banget. Tapi in real life, saat kulit wajah aku sentuh rasanya permukaan kulitku jadi lebih plump dan lembab gitu.


Pokoknya kelihatan banget bedanya saat pakai Avoskin PHTE dan saat belum pakai Avoskin PHTE. Terutama saat aku pakai make up, sebelum aku pakai essence ini aku harus base yang hydrating atau day cream yang lebih melembabkan karena walaupun kulitku jenisnya berminyak tapi rentan dehidrasi atau muncul dry patches gitu apalagi kalau lagi pakai make up seperti foundation. Sayangnya kalau aku pakai pelembab yang terlalu thick, kulitku malah jadi kaya tambang minyak >.< dan rentan beruntusan. Makanya saat aku cobain Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini aku super happy karena cocok di kulitku, kaya nge-balance minyak di wajah tanpa menghilangkan kelembaban alami yang ada di kulit.

What I Love :
Teksturnya cair dan cepat meresap
Ada efek mencerahkan ke kulit wajahku
Kulit terasa lebih lembab
Wangi essence-nya segar
Harga yang cukup terjangkau
Soothing and calming the redness on my skin
Balancing my oily skin

What I Hate :
Kemasannya yang terbuat dari kaca, bikin deg-degan kalau tiba-tiba kesenggol terus jatuh >.<

Price :
Rp.289.000 - 100 ml
Rp.129.000 - 30 ml

Would I recommend this product? Yes!



Untuk yang jenis kulitnya berminyak seperti aku, Avoskin PHTE ini membantu kulitku jadi lebih lembab tanpa bikin lengket atau tambah berminyak. Buat kamu yang kulitnya cenderung kering atau normal aku rasa Avoskin PHTE ini juga akan berfungsi sama bagusnya, tetapi balik lagi ke kondisi kulit masing-masing ya karena gimanapun juga reaksi kulit setiap orang itu berbeda-beda. Cocok di aku belum tentu cocok di kamu, menurutku sih essence sama pentingnya dengan step perawatan wajah lainnya seperti toner, serum, pelembab dan sunscreen. Essence akan lebih mempersiapkan kulit untuk tahapan skincare selanjutnya. Well, akhirnya selesai juga review dari aku untuk Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat kamu yang juga lagi mau coba-coba produk yang satu ini. Thank you so much udah baca blog aku ya, I'll be back with another post and have a nice day!


Don't forget to follow :






Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^