REVIEW BIODERMA SENSIBIO H2O MICELLAR WATER (CLEANSE&SOOTHE)

Sebagai seorang Beauty Blogger yang suka banget pakai make up, pasti aku concern banget sama pembersih wajah. Karena semakin sering pakai make up pasti butuh pembersih make up yang nggak bikin kulitku iritasi dan breakouts terlebih lagi kondisi kulitku sendiri tergolong sensitif dan rentan berjerawat. Thanks to Clozette Indonesia yang pas banget mengirimkan aku Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Sensibio Gel Moussant untuk aku coba secara langsung dan aku review di blog. Honestly untuk Micellar Waternya memang udah jadi favorit aku banget dari dulu. Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini tuh salah satu favorit aku untuk membersihkan make up, debu dan kotoran di wajah.

Kalau udah urusan Micellar Water aku percaya cuma sama Bioderma Sensibio H2O Micellar Water sedari dulu udah paling cocok dan nggak bikin kulitku kering. Terutama nih di area mata dan bibir, Bioderma ini aman banget dan nyaman saat diusap ke seluruh wajah menggunakan kapas. Aku percaya dan selalu pakai Bioderma karena Bioderma Sensibio H2O ini micellar water secara lembut membersihkan sekaligus merawat kulit sensitif, cleanse & soothe dengan formulasi tanpa bilas yang dapat membersihkan secara efektif dan juga menenangkan kulit dengan cara memulihkan dan menjaga keseimbangannya. Protect skin barrier dan hygienesafe for eyes and lips, nggak bikin sensasi perih saat terkena area mata sekalipun. Teksturnya cair dan nggak bikin muka berasa lengket or tacky setelahnya, tapi melembabkan, pokoknya nyaman banget rasanya di kulit.


Kalau ngomongin ingredients, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini hanya menggunakan satu jenis surfaktan yang lembut untuk kulit, yaitu zat micelle, karena zat tersebut memiliki struktur yang mirip dengan struktur biologis lipid yang terdapat pada kulitmu. That's why, micelle tak hanya membersihkan secara sempurna, tapi juga tetap menjaga keseimbangan biologis kulit.


Aku juga pernah denger, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini menjaga microbiome atau mikrobioma kulit, jadi ibaratnya mikrobioma itu mikroorganisme baik yg hidup di permukaan kulit, membuat "lapisan" untuk melindungi kulit kita dari iritasi atau singkatnya perisai alami gitu. Nah Bioderma ini produk pembersih yang menjaga si "perisai alami" itu supaya ekosistem pada kulit tetap terjaga.


Apalagi kulitku termasuk yg sensitive dan acne prone, Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini aman, nggak menimbulkan breakouts atau jerawat. Just in case, aku sering banget breakouts karena nggak cocok cleanser wajah , biasanya yg langsung terasa tuh muka kaya ketarik dan kering banget. Belum lagi jerawat baru yang tiba-tiba muncul karena wajah kurang bersih dan masih ada sisa make up yang menempel.


Aku bisa cocok sama Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini juga mungkin karena Physiological pH dan Unfragrance. Physiological pH artinya dirancang dengan pH yang mirip dengan pH alami kulit jadi bisa melindungi pelindung kulit dalam proses pembersihannya. Dan tidak mengandung fragrance makanya cocok di aku yg kulitnya sensitif sekalipun. Nah udah jelas ya kenapa aku suka banget sama Bioderma Sensibio H2O Micellar Water.


Nah kalau lagi pengen pake yang gel dan dibilas, aku pakai Bioderma Sensibio Gel Moussant. Yang ini tuh pembersih wajah berbasis gel dengan teknologi micellar yang membersihkan dan membantu meningkatkan hidrasi alami kulit. pH alami kulit juga, no fragrance dan non-comedogenic. Wajah terasa bersih tapi nggak bikin kering, tetap lembab dan nggak terlalu banyak busa juga ^^


Jadi udah tahu lah ya produk jagoan aku sekarang buat Cleanse & Soothe yaitu dari Bioderma Sensibio H2O Micellar Water dan Bioderma Sensibio Gel Moussant. Dua produk ini jadi favoritku karena bikin kulit aku tetap terhidrasi walaupun sehabis membersihkan muka. Cleanser itu beneran penting banget bund! Karena sisa2 makeup or kotoran yg nempel itu ada kecenderungan bikin muka jadi iritasi dan breakouts. Sejujurnya memang semenjak pakai Bioderma Sensibio H2O Micellar Water, muka aku jadi jarang jerawatan dan lebih sehat aja gitu rasanya, super love!


Kamu bisa beli Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ini dengan mudah, bisa dibeli via online atau toko offline, bisa dibeli di Watsons, Sociolla, Tokopedia,Shopee, Lazada, Farmaku, JD.ID, Blibli.com atau seperti toko Century, Guardian dll. Harga untuk Bioderma Sensibio H2O Micellar Water ukuran 250 ml kaya punyaku -/+ Rp.258.500 dan Bioderma Foaming Gel Moussant ukuran 200ml -/+ Rp.185.000 tapi kalau rajin cek promo yang ada di online store kamu bisa dapetin harga diskon jadi lebih murah dan menurutku harganya masih affordable.


Untuk harga memang bukan yang termasuk murah tapi ini worth to buy banget, sebagus itu di kulit dan buat yang kulitnya sensitif termasuk susah cari micellar water yang cocok kaya gini nggak bikin perih kulitku, bisa membersihkan dan juga menenangkan kulit, so aku nggak ada masalah untuk repurchase. Alright sekian review dariku, semoga bisa bermanfaat ya. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan ^^

Don't forget to follow social media below :

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^