ANESSA PERFECT UV SUNSCREEN SKINCARE GEL & MILK REVIEW

Berbicara tentang sunscreen, buat aku ini tuh merupakan produk skincare yang paling utama dan nggak boleh di skip, pokoknya hukumnya wajib deh! Sunscreen is a must, mau itu lagi nggak kemana-mana ataupun keluar rumah, kulit harus sebisa mungkin terlindungi dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa menyebabkan penuaan dini dan meningkatkan resiko kanker kulit lho >.< jangan sampai yaa. Nah yang jadi favoritku sekarang, secara rutin aku pakai nih ya mulai dari Lebaran kemarin adalah ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel dan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk. Dua-duanya menurutku memiliki hasil yang sama di kulit, perbedaannya lebih ke tesktur dan lama penyerapannya aja. Sebelum aku bahas reviewnya lebih jauh, aku mau ngasih tahu kalau ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare yang aku pakai ini versi terbaru dan upgraded, new technology and formula. Penasaran seperti apa? Let's check it out!

Jadi sunscreen dari ANESSA ini memiliki new technology and formula, now with Auto Booster Technology yang lebih kuat dan tahan di dalam berbagai situasi dan kondisi. Stronger with sweat, water, heat and now humidity. Tahan keringat, air, panas dan sekarang tahan dengan kelembapan juga. Dengan anti-wrinkle dan skincare formula untuk merawat kulit. Seperti yang diketahui, ANESSA adalah brand produk sunscreen no.1 di Jepang selama 21 tahun dengan didukung dengan penelitian Shiseido selama 100+ tahun lebih. Dengan new sustainability innovation, yang dapat memberikan dampak lebih baik untuk lingkungan, less elution and safe for the ocean dengan packaging yang bisa didaur ulang. Teksturnya juga super light weight, non-sticky and no-whitecast. Cocok untuk digunakan ke segala jenis tipe kulit wajah dan seluruh tubuh.


ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk 60 ml
SPF50+PA++++


Yang pertama aku bahas adalah ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, mulai dari packagingnya yang berwarna gold dengan nuansa biru dengan ciri khas logonya ANESSA yaitu seperti matahari, perpaduan tone warnanya cukup unik dengan tutup yang miring dan dalamnya tube, simpel dan praktis banget. Ini jadi pilihan buat kamu yang suka bepergian atau mau bawa setiap hari pun nggak ribet karena ukurannya juga nggak terlalu besar, tinggal masukin aja ke dalam tas kamu.


Teksturnya seperti yang kamu lihat dia lebih cair dan cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan kesan lengket sama sekali, kulit tetap terasa lembab dan nyaman rasanya. Untuk aku yang kulitnya lagi berminyak, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini enak banget sih dipakainya seharian, even buat re-apply nggak ada masalah dan aku suka juga wangi sunscreen-nya lembut dan menenangkan gitu. Hasil akhirnya lebih ke velvety powder gitu, jujur aku paling suka reapply sunscreen pakai yg milk ini.


Kulit wajahku juga kelihatan lebih cerah, aku yakin banget kalau sunscreen dari ANESSA ini memang memiliki efek tone up di kulit saat digunakan (bukan whitecast ya!) jadi tuh awal pakai kulit jadi lebih cerah dibanding bare face, lama kelamaan menyatu dengan warna kulit dan skin tone terlihat lebih natural gitu.


Permukaan kulit terasa lebih halus, lebih lembab, lebih cerah dan aku malah ngerasa setiap pakai sunscreen ini kulitku nggak gampang kemerahan atau terkena sunburn walaupun lagi berkegiatan di luar atau outdoor kaya waktu kemarin pas lebaran aku ke pantai, kulitku yang biasanya paling sensitif merah kaya kepiting rebus kalau kelamaan di bawah sinar matahari jadi lebih kalem dan sunscreen ini di aku nggak bikin breakouts sama sekali. Yg aku suka juga dia cepat meresap, saat di apply ga perlu waktu lama langsung menyatu gitu di kulit, love banget!

Sebagai base make up juga di kulitku ini aman, nggak bikin peeling dan make up tetap nempel seharian. 


ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel 90 gr
SPF50+PA++++


Nah kalau kamu lebih suka dengan hasil sunscreen yang lebih melembabkan dan glowing, pilihannya ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel ini. Packagingnya tube besar dan yang ini isinya jauh lebih banyak, walaupun begitu menurutku ukurannya masih oke sih untuk dibawa travelling.


Konsistensinya dan teksturnya lebih thick dan nggak secair yang milk, penyerapan ke kulit lebih lama dibanding milk namun hasilnya jauh lebih melembabkan kulit dan dia juga nggak bikin white cast, lebih ke tone-up kulit jadi cerah dan lama-kelamaan menyatu warnanya , tetap natural. Hasil akhirnya lebih ke hydrating glow gitu, wajah jadi lebih dewy dan terasa lembab.


Yang aku rasain permukaan kulitku lebih halus, lebih lembab, cerah dan wanginya yang lembut juga jadi  favoritku sih. Pokoknya dijamin deh kalau udah cobain sunscreen ini bakalan suka karena nggak bikin wajah makin kusam justru bikin wajah kelihatan cerah, glowing natural gitu di aku yang tipe kulitnya berminyak sunscreen ini aman dan terasa nyaman dipakai dan re-apply seharian. Walaupun begitu, it takes time untuk nge-blend di kulit wajah sampai meresap sempurna.


Untuk dipakai sebagai base make up juga yang gel ini di aku aman, sama seperti yg milk, dia nggak bikin peeling gitu. 

CONCLUSION


Overall aku cukup impressed dengan kedua produk ini, masing-masing memiliki konsistensi yang berbeda tetapi hasilnya menurutku sama. ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk menurutku lebih enak untuk re-apply karena teksturnya yang lebih cair jadi cepat meresap dan finishingnya kulit terasa powdery bukan yang lengket gitu. Sedangkan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel menurutku lebih melembabkan dan dewy, perlu waktu lebih lama untuk ngeblend dengan kulit namun memberikan efek glowing ke kulit yang bikin kulit terlihat jadi lebih sehat dan plump.


Dua-duanya memberikan efek tone-up di kulit wajahku untuk di awal pemakaian, setelah itu lama-lama menyatu dan menghasilkan tone wajah yang fresh dan lebih cerah. Fixed, aku bakalan terus pakai sih keduanya. Selain memang kedua produk ini juara dari segi formula dan ketahanan, tahan keringat, air, panas dan cuaca yang lembab. Cocok untuk dipakai sehari-hari, meredakan iritasi kemerahan di wajah dan nggak menimbulkan breakouts di wajahku.


Formula anti-wrinkle dan moisturizing juga bikin aku makin jatuh cinta sama sunscreen ini, secara aku udah kepala 3 jadi memang aku selalu tertarik sama produk skincare yang memang memiliki formula anti-aging, anti-wrinkle etc. Nggak cuma itu, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Gel & Milk ini juga dermatologist tested dan cocok untuk semua jenis kulit. No-whitecast, Non-sticky and Non-comedogenic. Walaupun memang cukup pricey tapi worth every penny bund, apalagi nggak cuma melindungi kulit dari sinar UVA UVB aja, tapi sekaligus merawat dengan formula anti-wrinkle dan moisturizing.


Yang aku salut lagi, ANESSA sudah memperhatikan kemasan yang ramah lingkungan, mulai dari botol dan tutup produknya sampai pouch sunscreen yg tadinya aku kira dari plastik yang tidak bisa didaur ulang  ternyata terbuat dari plant-based bioplastic yang ramah lingkungan. 

For the planet, ANESSA strive for a "SUNstainable World" where people and the planet can continue to shine under the sun.

Alright sekian review dariku, semoga review aku bisa bermanfaat buat kamu yang memang sedang mencari sunscreen yang nggak akan comes off even saat liburan,olahraga, pakai masker dan saat daily activities kamu, wajib cobain ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare ini ya! Untuk yang butuh sunscreen dengan formula anti-wrinkle, nggak white cast,  nggak bikin muka kusam, nyaman dipakai dan di re-apply seharian juga wajib cobain pokoknya ^^

Thank you and have a gorgeous day! Stay safe and healthy temen-temen semua :)


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^