(REVIEW) Shu Uemura Unlimited Foundation & Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation

Hai hai cukup lama aku nggak membahas tentang make up di blog dan kali ini aku ingin share mengenai dua foundation yang lagi aku suka banget dari brand kecintaanku yaitu Shu Uemura. Ada dua jenis foundation , yang pertama pasti kalian udah sering banget denger yaitu Shu Uemura Unlimited Foundation dan yang kedua adalah produk terbaru di 2022 lalu yaitu Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation yang berbentuk powder foundation. Kita akan bahas satu persatu ya disini, let's check it out!^^

Shu Uemura Unlimited Foundation Shade 564
Price : IDR785.000,00/35ml


A lightweight full-coverage foundation for blemish-free skin. With a semi-matte and fully-natural finish, this gorgeous foundation will mask your imperfections without appearing as if you're wearing makeup at all. The long-wearing formula lasts from dawn to dusk (or the other way around!) without the need for top-ups, allowing you to go about your day free from interruptions. Choose from 25 tailor-made shades to match all skin types and tones!

Ingredients :
Aqua Water, Dimethicone, Iscoodecane, Alcohol, E1hylheyl Methoxycinnate, Butylene Glycol, Trimethylsilomucate, Titanium Dionde, Peg-10 Dimethicone, Pekoe, Syiretic Fluorphlogofite, Nylon-12, Isopropyl Lauroyl Sarcosinate, Disopropyl Sebacate, Disteardimnium Hectorde, Hdvirimethylot Hay11.actone Crosspolymer, Bis-pegippg-14114 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Aluminum Hydroxide, Phenoxyethanol, Disodium Stearoyl Glutamate, Hydrogen Dimethicone, Dipentaerydirryl Tetrahydroxystearateitetraisostearate, Siuca Silylate, Acrylondrilejmethyl Met1-iacrylateninylidene Chloride Copolymer, Tocopherol, Siuca, Isobutane, Glycerin, Bht, Moringa Olefera Seed Egract, Hydrolyze) Rce Mkt, Disodium Phosphate, Mc Acid. I+/- May Cciffain: Ci 77891 / Titanium Dioxide, Ci 77491, 01 77492, Ci 774991 Iron 0)8desi Code Ei.l: B225896/2.

Oil-free, Paraben-free, Vitamins, BHAs/Salicylic Acid, Anti-oxidants, Fragrance-free.
source : here

Packaging :


Bisa dilihat dari segi kemasannya menurutku termasuk mewah dan mahal. Walaupun agak bulky dan besar untuk dibawa bepergian nggak disarankan ya, so it's not travel friendly for me. Ada pump-nya juga jadi lebih higienis, untuk yang matte kemasannya doff gini dan untuk yang glow finish setahuku juga beda lebih glossy gitu packagingnya.

Texture & Application :


Kalian bisa lihat teksturnya liquid/cair dan menurutku lumayan thick namun tetap terasa ringan di wajah. Mudah di-apply dan diratakan ke seluruh wajah baik itu menggunakan tangan, beauty sponge ataupun brush. Namun honestly aku dari dulu tipe yang kurang nyaman apply foundation menggunakan brush soalnya kaya meninggalkan garis-garis foundation gitu di wajah yang ujung-ujungnya tetap harus di tap-tap menggunakan beauty sponge >.< nah kalau sekarang aku prefer pakai cushion puff untuk apply foundation. Nggak tau kenapa aku ngerasa lebih nyaman aja dan memang untuk dandan sehari-hari yang natural aku lebih suka pakai cushion, jadi pas pakai foundation terbiasa pakai si cushion puff juga hehe.

Coverage & Finish :


Hasil dari Shu Uemura Unlimited Foundation ini medium to almost full di kulitku, jadi bukan yang full coverage buat aku yang banyak imperfection dan bekas jerawat yang cukup gelap. Namun untuk cover noda bekas jerawat yang tipis dan kemerahan ini udah oke banget. Untuk ngeblur pori-pori juga iya banget di kulitku, menahan minyak di wajah juga lumayan. Untuk jenis kulitku sekarang lebih ke kombinasi, T-Zone lebih ke oily dan area lain normal dan kalau cuaca lagi dingin banget bisa kering juga. That's why aku justru lebih suka pakai foundation ini tanpa ditimpa powder lagi. Lebih menyatu aja kelihatannya natural dan velvety, nggak terlalu dead matte jadinya.

Shade :


Pilihan shadenya lumayan banyak dan bisa disesuaikan berdasarkan tone kulit kita, nah aku kebetulan pakai shade 564 yang turns out di kulitku sedikit lebih gelap. Mungkin aku bakal pilih 1 tingkat diatas 564 kayanya tapi untuk shade 564 untungnya masih masuk dengan tone kulitku.

Would I Repurchase? Maybe, I want to try lighter shade and the glow one!

Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation Shade 574
Price : IDR1.120.000,00


New unlimited nude mopo care-in powder foundation is infused with tsubaki oil, and contains approx. 25% of skincare ingredients, brings you a healthy filtered nude skin finish. With Japanese skincare expertise in this powder foundation, the powder infused in a balmy melting texture makes skin feel moisturized and comfortable. Color-stay-true all day long, with refined skin texture instantly: pores looks minimized and skin looks polished and smooth.


What it includes : A set of the unlimited nude foundation powder refill, limited edition unlimited nude mopo foundation powder compact case and dual sided sponge.

This multi-use powder foundation can be used alone as foundation to heighten skin’s natural beauty or be applied over foundation for a healthy matte foggy finish. Portable design for easy on-the-go touch up anytime, anywhere. 8 shades tailor-made for Asian skin tones. 

source : here

Packaging :


Dari segi packaging ini sih keren ya, lebih ke definisi packaging yang artistic dan Shu Uemura banget. Aku sih suka, cuma kekurangannya menurutku karena compact case dan refill terpisah jadinya kaya nggak pas gitu refillnya (kurang kuat) dan takut banget sewaktu-waktu pas pegangnya terbalik, si refill-ya bakal jatuh. Tapi agak bingung juga, powder foundation yang bisa beli refill-nya aja gini jadi nggak bikin boros saat repurchase, kita tinggal beli refillnya aja kalau udah beli compact case-nya. Ya masalahnya tempat untuk menaruh bedaknya itu kaya nggak pas guys jadi si powder rentan slipped/jatuh keluar dari kemasannya. Oh iya ukuran refill-nya 12 gram ya.

Shade :


Nah untuk Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation aku pakai shade 574 (diatas shade 564) dan ternyata di skintone aku jadinya sedikit lebih terang. Perbandingannya bisa kamu lihat antara Shu Uemura Unlimited Foundation 564 dengan Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Powder Foundation diatas. Tapi surprisingly semakin lama makin menyatu sih di kulitku, aku paling suka apply si powder foundation ini di T-zone karena jadi ada brightening effect-nya di kulitku.

Pilihan shade-nya ada 8 dan memang nggak sebanyak si unlimited foundation yang liquid, powder foundation ini bisa dipakai sendiri ataupun diatas foundation, jadi bener-bener fleksibel dan praktis.

Coverage & Finish :


Coverage yang dihasilkan menurutku tergolong light coverage karena memang dia nggak bisa menutup noda-noda atau bekas jerawat di wajah sama sekali. Tapi yang aku suka powder foundation ini bagus banget buat blurring pores dan menahan minyak di wajah yang lagi oily. Hasil akhirnya natural nude finish apabila dipakai sendiri dan saat aku pakai buat touch-up serta diatas foundation/concealer/cushion si powder foundation ini juga aman banget nggak merusak make up di wajahku, pokoknya wajah jadi matte dan terlihat flawless banget!


Application :

Aplikasi favorit aku pakai spons bawaannya dan ada 2 sisi gitu, beneran sponsnya itu bagus banget! Bikin hasil powder foundation ini natural di wajahku, nggak berminyak, halus, poreless dan wajah lebih fresh. Aku juga ngerasa ini tuh powder foundation paling ringan yang pernah aku cobain. Biasanya kan kalau denger "powder foundation" pasti yang heavy dan takutnya menyumbat pori-pori gitu, nah si Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation ini nggak heavy sama sekali dan ada Tsubaki Oil Infused yang kasih 12h hydration, 12h healthy perfection ke kulit. Untuk aku sendiri belum tes selama 12 jam cuma so far so good di kulitku dan terasa nyaman.


Would I Repurchase? Maybe, tapi balik lagi aku concern dengan si compact case dengan refill yang kurang kokoh, huhuhu. Shu Uemura ini memang tergolong high-end make up tapi kalau ada rezeki lebih aku masih bisa repurchase untuk powder refill-nya.

Conclusion

Untuk kedua produk diatas ketahanannya masing-masing oke banget di wajahku yang T-Zone berminyak serta area lainnya normal to dry. Tetapi aku saranin kalian tetep harus pakai pelembab ataupun hydrating base sebelumnya supaya hasilnya lebih skin finish dan nggak terlalu matte. Karena menurut pendapatku pribadi nih, kedua produk ini dua-duanya kasih kalian hasil yang velvety matte bukan yang glowing or satin finish jadi wajib banget pakai pelembab yang hydrating sebelumnya ya!


Nah kalau disuruh milih yang mana sih yang paling aku suka atau aku rekomendasikan? Menurutku dua-duanya memiliki hasil yang bagus dengan kelebihan dan kekurangannya. Hanya tinggal disesuaikan aja nih sama kebutuhan make up kamu. Kalau kamu pengen foundation yang ringan tapi coverage medium dan hasilnya matte serta blur pori-pori pilihannya ya Shu Uemura Unlimited Foundation. Honestly, di aku foundation ini nggak ngasih full coverage dan aku lebih suka pakai foundation ini tanpa di set bedak lagi.

Untuk kamu yang suka make up yang compact, gampang untuk touch-up, Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation ini cocok buat kamu yang suka hasil natural but bettter version of your skin. Powder foundation ini juga ngeblur pori-pori dan bikin wajah tampak halus.


Again, preferensi make up setiap orang berbeda, cuma kalau ditanya aku sih kurang suka kalau pakai keduanya secara bersamaan. Aku ngerasa too much tapi coverage yang dihasilkan masih kurang, ngerti ga sih maksudnya ? hehe. Jadi kalau aku sih lebih suka pakai full cover concealer/cushion baru deh di set pakai Shu Uemura Unlimited Nude Mopo Foundation. Kalau lagi pengen pakai Shu Uemura Unlimited Foundation aku biasanya pakai concealer lagi dan nggak pakai bedak apapun atau kalau memang mau ada acara seharian gitu paling aku set pakai loose powder yang transparan.


Hopefully, review aku kali ini bisa bermanfaat ya buat kamu yang juga mungkin lagi pengen beli powder foundation baru? Or emang pengen beli si Shu Uemura Unlimited Foundation atau Shu Uemura Unlimited Nude Foundation, semoga review aku membantu ya ^^


Thanks for visiting and reading my blog. Have a great day!


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^