REVIEW Some PAC Martha Tilaar Products , Quick Tutorial and FOTD!

Selamat malam, ladies... aku mau share sedikit tentang beberapa produk lokal yang aku punya. Yes, PAC Martha Tilaar Indonesia... Aku sebagai warga negara Indonesia bangga loh memakai produk dalam negeri yang kualitasnya cukup bersaing dan inilah sebagian produk PAC yang aku punya...




PAC Creamy Foundation Palettes (3 Shade)
PAC Glossy Lipstick " Rossy Brown " 
PAC Matte Lipstick " Dare Pink "
PAC Intense Eyeshadow Pencil " Citrus Hue "
PAC Lip Liner " Red Plum "
PAC Lip Liner " Tender Rose "
PAC MAKE UP Pencil Liner " Black "

**untuk price list bisa di cek  di online website resmi Martha Tilaar disini 


Nah kali ini aku ga akan bahas satu persatu, yang ada bakalan bosen juga kalian bacanya... hehe. Aku akan kasih lihat swatch beberapa produknya, jadi bisa ada gambaran gimana warna dan texturenya. Untuk PAC Creamy Foundation Palette aku akan kasih quick review plus Tutorial singkat dariku, tutorial ala aku yaa.. bukan yang profesional (mendadak minder) hahaha!

Dan ini beberapa swatch produk PAC yang aku punya...

packagingnya simple and black :)

Atas ke bawah :  Dare Pink  (Pink Color  tetapi lebih ke fuschia dengan tekstur glossy yang melembabkan bibir)
Rossy Brown ( Nude Coral Color sih jatuhnya, engga nude banget tapi engga cokelat banget, ini matte tapi tetep lembab)



Surprisingly this is a lil bit disappointed to me, aku fikir warnanya akan "intense" dan seterang stabilo ternyata engga. Masih sangat kurang ngejreng buatku dan hard to apply, ngeblendnya susah... warna yang biru ke abu-abuannya pun kurang ngejreng, ada sedikit shimmery-nya dan pas diraut suka patah-patah (duh!)
Tekstur dari PAC Lip Liner juga ga beda sama yang Eyeshadow Pencil... hanya saja ukurannya lebih kecil. Untuk PAC Make Up Pencil yang "Black" honestly not my favourite, warna hitamnya kurang pekat dan perlu berkali-kali diapply supaya hasilnya maksimal.

Nah ini keseluruhan penampakan di kulit tanganku, warna Citrus Hue engga ngejreng seperti yang aku harapkan deh...
Most favourite dari produk diatas yaitu Lipstik dan Lip Linernya! Lip Linernya aku suka, baik yang Red Plum atau Tender Rose. Both of them are pigmented di bibir dan ga cepet ilang by the way... si Tender Rose lebih cocok buat membingkai bibir saat mau apply Pink/Nude lippie, sedangkan Red Plum cocok buat apply Red Lippie. Lipstiknya juga lumayan pigmented, engga ngeringin bibir dan kebetulan dua-duanya warnanya pas di bibirku, si Rossy Brown and Dare Pink.

Nah lanjut ke PAC Creamy Foundation Palette yang akan aku review, this is it...

packaging PAC dominan warna hitam dan simple, dengan logo tulisan berwarna putih tentunya :)

No Animal Testing

left to right : 08 - 11 - 01

after blend it with fingers, honestly the 01 (the whitest) is the hardest one to blend... kalau untuk creamy foundation no. 08 dan 11 cukup gampang di blend.
Yap, kelihatan kan kalau aku sudah sering pakai creamy foundation palette ini. Ini sebenernya memang foundation yang berbentuk creamy bukan khusus contouring atau highlight. Tapi banyak loh beauty blogger yang pakai ini buat highlight and shading wajah mereka, dan aku salah satunya! hihihi.

Dibawah ini quick pictorial contour and highlight ala aku dengan palette ini, semoga berguna ya buat yang masih pemula seperti aku juga, soalnya aku termasuk orang yang jarang banget shading sana-sini semoga yang ini enggak failed ya bikin wajahku lebih tirus :)


  1. Ratakan foundation warna 11 (shade natural) di seluruh area wajah
  2. Cari tulang pipi dan gunakan warna foundation lebih gelap (08) tarik lurus se arah seperti diatas.
  3. Bagian highlight, poles di bagian-bagian yang kira-kira akan terkena cahaya. Seperti dahi, diatas tulang pipi, tulang hidung, cupid bow (atas bibir) dan dagu.
  4. Blend menggunakan sponge agar warnanya tidak terlalu kontras dan menyatu dengan wajah, aku lebih suka menggunakan sponge karena lebih mudah dan engga butuh waktu lama.
  5. Baru deh bubuhi powder (Revlon ColorStay Aqua Mineral Make Up), gambar alisnya (Wet n Wild Eyebrow Kit), blush on (disini aku pake Coral Glow dari L'Oreal Paris Lucent Magique Blush), lip liner dari PAC yang Red Plum and Julie Hewett Femme Noir Lipstick.
FOTD dibawah ini setelah aku pakai mascara, eyeshadow pencil (citrus hue by PAC Intense Eyeshadow pencil) dan eyeliner untuk menambah kesan dramatis di wajahku.


** Oh iya pasti pada bingung kenapa aku pakai contour dulu baru highlight? karena aku susah banget nemuin tulang pipiku, jadi aku lebih suka nonjolin tulang pipiku dulu baru aku highlight. 






And this is the time to say bye bye...
Sekian review, pic tutorial dan FOTD dariku...

Goodnight beauties ,


All the products are not sponsored and the review is based my honest opinion  :)

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^