GRAND LAUNCHING MAYBELLINE WHITE SUPER FRESH + FIRST IMPRESSION!

Selamat malam ladies, aku mau ngasih tau produk terbaru dari Maybelline Indonesia yang di launching hari Kamis, 28 Agustus 2014 lalu. Sayang banget aku engga bisa dateng karena bentrok jam kerja dan weekdays. Acara kemarin sekalian memperkenalkan Brand Ambassador Maybelline yaitu Velove Vexia! Wah kulitnya bener-bener flawless dan cantik ya. Berikut foto-foto yang dikirimkan ke aku, once again thanks to mba Hani Prodigy!





Nah walaupun aku engga bisa hadir ternyata aku tetap dikirimkan produknya untuk aku review, wah senangnya! Mau tau produk terbarunya Maybelline? This is it...






Wah senangnya bertubi-tubi karena selain produk, ada macaroons warna warni senada dengan produk Maybelline ini, white dan hijau tosca ^^ Untungnya macaroons super manis itu aku langsung taruh di kulkas dan langsung masuk deh di perutku hehehe.

Produk yang terbaru ini adalah Maybelline White Super Fresh Long Lasting UV Cake Powder, produk ini klaim tahan 12 jam dengan hasil matte yang cerah dan menyegarkan. Dengan SPF 34 PA +++ dijamin bikin kulitmu terhindar dari paparan sinar matahari langsung. But in another thought, ini kayanya bakal whitecast berarti... hmmm so let me start my first impression now!





Aku dapat shade 03 Natural, formula bedak ini memiliki Mineral Perlite yang berarti mengandung 5 kali kekuatan penyerapan dari bedak biasa., menghilangkan keringat di wajah tanpa efek menggumpal atau cakey. Bedak ini juga diklaim sebagai blotting powder yang bisa digunakan buat touch up sehari-hari. Dari semua informasi yang tertera di kemasan, yang paling penting adalah bedak ini non komedogenik. Soalnya kulit aku itu termasuk gampang banget jerawatan, mesti pilah pilih pakai bedak atau make up di wajah. Non Komedogenik adalah syarat mutlak buat yang wajahnya rentan akan jerawat! hehehe.

Kemasan putih persegi panjang ini kelihatan elegan ya, simpel praktis dilengkapi kaca. Agak terlalu besar sih untuk kategori travel friendly, soalnya emang tempat sponsnya disamping bukan dibawah bedak. Tapi kelebihannya adalah kacanya jadi super lebar, jadi bisa sekalian ngintip orang ganteng mungkin di belakang pas lagi ngaca  :D




Biasanya aku jarang banget gunain spons untuk bedakan, paling pakai kabuki brush. Tapi karena aku juga pengen coba kualitas sponsnya, jadi aku coba dengan spons-nya. Spons-nya sama aja seperti spons bedak lainnya, ga ada bedanya. Tapi yang aku tahu sih berdasarkan pengalaman, tiap bedakan pakai spons pasti hasilnya cenderung cakey. Let's see...



Berdasarkan keterangan di kemasannya, tidak perlu membasahi spons karena hasil make up sudah tampak sempurna. Saat aku coba di tangan, wow powdery juga yaa. Untuk shade mungkin terlihat light atau memang karena efek dari bedak ini memutihkan/mencerahkan. Perlu diapplikasikan sampai leher ya, kalau engga mau terlihat two tones alias beda warna wajah dan leher.


Left to Right : Before (setelah cuci muka, ada bekas jerawat di pipi, muka shiny) - Use powder sponge and apply all over my face - The Result!

Ini aku sengaja engga apply sampai leher, aku mau lihat seberapa beda wajahku dengan leher. Efek brighteningnya emang ada banget, wajah putih dengan efek matte. Zero shiny face after applied. Tetapi shade 03 Natural ini justru engga natural di wajahku, sedikit lebih putih di bandingkan undertone-ku. Kalau di dalam ruangan mungkin engga terlalu terlihat, tapi saat di luar ruangan (outdoor) kelihatan banget wajahku beda dengan leher. Buat yang kuitnya putih pasti akan suka banget bedak ini! Dia engga meng-cover acne spots yg aku punya, mungkin itulah gunanya foundation dan concealer hehe. Karena ada spf-nya, aku engga berani pakai ini malam hari dengan kamera flash, takut whitecast dan "mask" banget. Tapi buat dipakai sehari-hari yang aktivitasnya kebanyakan diluar atau perlu bedak dengan oil control oke? Kamu mesti coba yang satu ini.

Selain bedak, aku juga coba Maybelline Clean Express Miracle Water yang berfungsi sebagai Make Up Remover. Wah excited banget saat aku coba, pas banget aku mau hapus make up sehabis cobain bedak Maybelline tadi. And guess what?





See? Walaupun emang butuh 2 lembar kapas, tapi semua make up di wajahku hilang dan jadi bersih. Dari yang aku baca di kemasannya, miracle water dari Maybelline ini berfungsi juga sebagai toner dan engga perlu dibilas.Suitable for sensitive skin, No Fragrance, Alcohol Free and Oil Free. Tapi namanya juga aku adalah orang yang sangat konvensional, jadi tetep cuci muka pakai sabun wajah setelah pakai ini. Overall this is a good product, ga bisa di compare juga sama miracle water sejenis Bioderma atau yang high end Make Up Remover karena harganya juga relatif jauh beda.So far for my first impression, aku sih sukaaa ^^

Another test : Left to Right ( Matte Lipstick - Pencil Eyeliner - Liquid Foundation - Lip Liner - Gel Eyeliner)






Yang agak susah hilang adalah gel eyeliner, karena sifatnya waterproof. Untuk hasil yang bener-bener bersih, aku butuh 3 kali swap di seluruh tangan. 

FIRST IMPRESSION :

Maybelline White Super Fresh Long Lasting UV Cake Powder

What I Love :
The White Packaging (aku suka warna putih!)
Efek Brightening di wajah
Reduce the pores a lil bit
ZERO SHINY
Non Comedogenic

What I Hate :
It tends to be Cakey (If applied with sponge, I'll try with kabuki/powder brush next time)
"thick" coverage without cover imperfection
Not good for dry skin
Whitening effect is not what I want, it makes whitecast with flash and so on...

People who might like it :
Super Oily Skin
Already have a perfect white skin (so it will look more natural on you, I guess)


Maybelline Clean Express Miracle Water

What I love :
Yes, it's tightened my pores
Easy to use, no need to rinse
Fragrance Free, Alcohol Free, Oil Free
Great Product with great quality

What I Hate :
Still confused, when using it around my eyes... it's itchy (maybe it's not suppose for eye makeup remover -,-)
and nothing.

So, that's all my first impression about these 2 products! Overall aku suka sama Make Up Remover-nya, sedangkan bedaknya menurutku engga jauh beda sama yang seri clear smooth, but that's all only my very first impression ya, if there's any changed opinion I'll update in here... 



Thank you beauties, keep awesome!



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^