REVIEW : MAKE OVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK ( 005 Champagne Rose and 007 Think Pink )

Sekarang saatnya review lipstick again! Nah yang ini merupakan brand lokal yaitu Make Over. Sebelumnya aku pernah sih pakai lipstick yang versi creamy-nya dan favoritku banget yang shade Brunette Pink. Nah akhirnya beberapa waktu lalu aku iseng-iseng beli Make Over Ultra Hi-Matte ini , aku beli dua shade yaitu 005 Champagne Rose dan 007 Think Pink. Mau tahu pendapatku tentang lipstik dari Make Over ini?





 MAKE OVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK (005-Champagne Rose)







MAKE OVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK (006-THINK PINK)








Menurutku secara personal dan secara pandangan mataku, warna lipstik di packaging agak lebih gelap dibanding warna saat di swatch ke bibir. Seperti yang kamu bisa lihat di gambar, yah kira-kira 80-90% mendekati IRL dan memang hasil warnanya saat dipoles lebih muda dan terang. 005 Champagne Rose ini warnanya lebih ke coral, warnanya coral yang agak orange-ish juga. Warna ini cantik banget dan masuk ke warna kulitku yang medium undertone. Sedangkan 007 Think Pink berwarna pink banget, tapi bukan keunguan seperti foto di packaging yah. Aslinya saat dipoles ke bibir warnanya purely pinky pink. Warna pink termasuk favoritku untuk lipstik, jadi ini juga pas banget di kulitku, bikin cerah dan fresh.


Bisa dilihat before dan after, efeknya memang matte seperti namanya yaitu Hi-Matte. Kalau di bibirku sih ini lumayan bikin garis-garis kerutan di bibir kelihatan banget. Sebaiknya untuk kamu yang emang bibirnya mudah kering dan pecah-pecah kaya aku, apply lip balm first yah. Dan dia pun meninggalkan stain di bibir saat dihapus dan juga transfer ke gelas saat minum.



So far aku suka sama kedua lipstik dari Make Over ini tapiiiiiii.... yeaaaah ada satu kejadian yang agak bikin shocked. Tadinya sih enggak terlalu masalahin packaging-nya yang kelihatan "cheap" dengan ukuran yang lebih kecil dibanding seri Creamy Lust-nya. Untuk memakainya juga diputer-puter sama seperti lipstik pada umumnya tapi suatu hari aku coba puter-puter dan lipstiknya macet. Alhasil aku puter balik supaya ukuran lipstiknya mengecil dan bisa ditutup. Akhirnya ketutup juga walaupun saat diputarnya jadi agak longgar. And jreng jreng jreng... besoknya mau pakai, kok pas aku puter longgar banget dan setelah pakai aku ga sengaja aku mau putar dan tutup menghadap ke bawah dan lipstiknya pun keluar dari packaging-nya -.- untung belum jatuh ke lantai karena keburu aku tahan. Dan ternyata bukan cuma 1 lipstik, yang satu lagi juga nasibnya sama. Ini penampakannya :


From the deepest of my heart, aku suka banget lipstik yang Hi-Matte ini. Texture-nya perfect, warna-warnanya cantik dan affordable. But with those bad design and cheap packaging quality? Aku rasa dengan harga Rp. 89.000 (-/+) bisa dapet packaging yang lebih nahan lipstick supaya ga keluar dari tempatnya dong yah. Padahal aku juga termasuk orang yang hati-hati dalam menggunakan lipstik, ada juga yang mengalami kejadian seperti aku kah?

RATING :
TEXTURE : 4/5
PRICE : 5/5
PACKAGING : 2/5
COLOR : 4.5/5

Share:

3 comment

  1. Aku punya lipstick ini 3 semua nya patah :( padahal udah ati ati bngt :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah sedih yaa.. padahal menurut aku kualitas nya cukup oke.. bad packaging T_T

      Hapus
  2. itu buat yang dijadiin foto pertama, pake lipmatte apa kalo boleh tau? inner dan outer nyah?:)

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^