FULL SWATCHES : MIZZU VALIPCIOUS VELVET MATTE LIP LIQUID

Yeay! Back with another lip swatches and review, kali ini juga produk yang affordable , gampang dibeli dimana-mana, packagingnya unik dan yang pasti recommended dari aku. Actually I have tried so hard buat puasa dari dunia Lip Cream atau Lipstick karena seriously lipstik aku numpuk hahaha! Tapi thanks God beberapa udah aku preloved juga , ada yang masih aku keep beberapa warna-warna yang aku suka... sisanya udah diadopsi orang-orang yang bisa lebih menyayangi mereka , terus menyayangi akunya kapan ? T_T #tsaaaaah


Jadi, ceritanya setelah aku preloved beberapa lippen yang aku punya jadi aku bisa move on juga untuk cobain racun-racun baru di dunia lippen , iya nggak sih hihihihi! Nah kali ini Mizzu Cosmetics berhasil ngambil hati aku, setelah aku dulu pernah denger Mizzu itu cuma tentang eyelinernya yang hits, murah dan bagus... tau-tau sekarang Mizzu udah banyak ngeluarin jenis kosmetik kaya eyeshadow, blush on, lip liner, pensil alis dan si Valipcious Lip Velvet Matte yang mau aku review secara full shade disini.


Pertama launching, kalau nggak salah cuma 7 shades yang Mizzu keluarin di pasaran. Nah nomornya adalah 701 (Calm Sense), 702 (Dolce), 703 (Choco Melt), 704 (Dine In Wine), 705 (Midnight Rush), 706 (Amore) dan 707 (Flaming Hot). Untuk shade barunya yaitu 708 (So Like It), 709 (Good Vibes), 710 (Full Bloom), 711 (Bliss), 712 (Glee), 713 (Unashamed) dan 714 (Empower).


Menurut aku warna-warnanya lebih banyak range warna peach, nude, coral and dusty rose. Well untuk lebih jelas and detailnya kamu bisa lihat satu persatu shade dan swatch-nya yang akan aku tulis di bawah ini yaa. Oh iya, aku sengaja ambil foto dari kamera digital dan handphone. Karena biasanya aku ngerasa swatch yang difoto dari kamera jauh lebih real dibanding dari handphone, tapi bisa jadi gambaran buat kamu juga yang suka selfie dari hape ~(^^)~

Please read : skintone aku around NC25-30 dengan strong yellow undertone (kuning langsat) bisa dibilang light to medium juga, bibir aku aslinya biasa aja warnanya (enggak hitam maupun pink) jadi hasil warna di bibir aku bisa berbeda dengan hasil swatch di bibir kamu sesuai undertone dan warna bibir masing-masing. Foto diambil di outdoor, dari jam 1 siang sampai jam 5 sore (semua hasil foto pencahayaannya tergantung sinar matahari, beberapa foto lebih terang dan lebih gelap).

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
701 Calm Sense
A perfect peachy nude with a hint of light brown.


Hasilnya di bibir aku cenderung nude tapi agak terang, bisa dibilang warnanya jadi kaya pumpkin gitu. Di foto keliatan fine but personally I'm not a fan of this shade. Pigmentasi lumayan, smooth dan enggak menggumpal, menurut aku sih formula Mizzu baik untuk ukuran lip cream matte.
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
702 Dolce
A light peach color with a touch of coral and a bit orange.


Peach color dengan sentuhan bright coral bikin wajah juga jadi lebih cerah, sayangnya aku juga enggak terlalu suka warna yang terlalu bright sih. Warnanya cantik sih, untuk kamu yang suka warna coral, peach dan oranye pasti suka. Pigmentasi is good, aku dua kali apply enggak masalah dan enggak bikin menggumpal.
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
703 Choco Melt
Brown color with a hint of beige, irl darker than the pics.


Warna favorit dari pertama kali swatch di bibir, hasilnya kaya choco-brown gitu, bikin wajah nampak eksotis dan warna kaya gini tuh lagi in banget sih menurut aku hehehe. Cocok buat kamu yang enggak terlalu suka pakai lipstik yang terlalu nude, warna ini wearable banget buat sehari-hari. Pigmentasi bagus, smooth saat diaplikasikan ke bibir dan cepet kering. Aternatif yang lebih murah dan mirip-mirip warnanya bisa coba Purbasari nomor 81 dan Wardah Exclusive Matte Lip Cream 11 Oh So Nude.
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
704 Dine In Wine
Bright fuschia , sometimes I think it's a fanta :)


Di hasil foto-foto ini kaya yang neon pink gitu yaa, padahal aslinya lebih tua dikit warnanya. Tapi ini sih emang bright fuschia yang ada touch of pink juga. Aku kayanya ga pede buat pakai shade ini keluar rumah, even itu malam hari... terlalu ngejreng buat aku >.< oh iya, pigmentasi oke dan cepet kering. Alternatif yang lebih murah bisa coba Wardah Exclusive Matte Lip Cream 02 Fuschionately.
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
705 Midnight Rush
Dark red-burgundy with a touch of plum.


Ini warna favorit kedua, aku suka model-model shade yang kaya gini...Aku liat sih di bibir jatohnya red burgundy tapi ada hint of plum-nya juga. Bagus buat skintone mana aja sih kayanya, pigmentasi bagus, glides so smooth dan bikin wajah aku keliatan lebih bright. Alternatifnya bisa cobain Wardah Exclusive Matte Lip Cream 12 Plum It Up mirip warna ini even yang ini lebih bright sedikit.
source here



Dari kamera hp  :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
706 Amore
A perfect orange-ish with a hint of brown.


Satu lagi warna yang enggak terlalu aku suka, entah kenapa ini juga nampak orange dan brown secara bersamaan di aku. Aku kurang suka warna-warna kaya gini, ngerasa bikin muka aku kaya kumel aja hehehe. Tapi beda skintone dan warna bibir mungkin juga beda hasilnya di kalian. Pigmentasinya oke, seperti shade yang lain dia juga super cepet kering di bibir setelah di apply.
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
707 Flaming Hot
Bright neon orange, slightly red.


Honestly diantara semua shade Mizzu Valipcious ini, this is the most I don't like. Warnanya ngejreng abissss biss bisss hahaha. Bright orange with a hint of red, buat kamu yang suka warna neon sih sah-sah aja yaa. Di kulit fair and light bakalan ngecas dan kece abis kayanya, tapi ya harus punya nyali juga pakai warna gini (calling out all brave woman!).
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
708 So Like It
Dusty rose with a hint of mauve and a bit brown-ish.


My third favs for Mizzu Valipcious! Aku suka warna-warna kaya gini, aku liatnya sih di bibir aku kaya dusty rose, a bit mauve dan enggak terlalu bold. Mungkin di kulit medium to warm bisa keliatan nude sih, soalnya dia memang warnanya kalem banget. Pigmentasi oke, glides so smooth and wearable for everyday look.
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
709 Good Vibes
Perfect mauve with a hint of purple and pink.


Warnanya disini kaya keunguan gitu, tapi ada hint pink and mauve-nya. Ini juga oke banget, warnanya soft dan enggak ngejreng. Pokoknya cakep sih di bibir, pigmentasi bagus dan cepet kering setelah di apply. Kayanya sih semua shade bagus untuk urusan pigmentasi, enggak ada yang harus di apply berkali-kali juga... next shade aku skip yaa review tentang pigmentasi dan hasilnya yang cepet kering di bibir ^^
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
710 Full Bloom
Pretty punch shade with a touch of bubblegum color.


Warna punch dengan sentuhan bubblegum, di bibir aku sih kelihatannya gitu. Ini cantik banget, cocok buat yang pengen lebih bold dibanding dua shade sebelumnya yaitu 708 dan 709. Ini lebih bright but not too much. Well, this is also my fav color!
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
711 Bliss
Salmon color with a little touch of coral.


Ini warna paling nude diantara semuanya, aku bilang sih dia lebih peachy tapi saat di apply warnanya enggak se-nude saat kering. Pokoknya dia warnanya bisa beda-beda kayanya di tiap skintone, di aku sih agak pucet dan aku akalin dengan apply dua layer biar warnanya makin keluar. Nah jadilah kaya warna fresh salmon dan sedikit coral which surprisingly I love it!
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
712 Glee
Bright Coral with a hint of peach.


Glee ini warna yang menurut aku paling cantik saat aku swatch di tangan, tapi pas apply di bibir agak too bright buat aku. Tapi anehnya, aku suka! Hahaha padahal aku paling anti warna neon, tapi yang ini enggak lebay... Bright coral-nya pas dan ada hint peach juga, di skintone aku juga warnanya bikin muka cerah ^^

source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
713 Unashamed
A pale pink with cool tone.


Nah ini nih satu lagi warna yang bukan favorit aku, dia ala ala Nicki Minaj gitu deh. Buat yang suka warna pale pink, pasti suka shade ini. Cocoknya buat fair to light skintone aja sepertinya, hasilnya bakalan kontras dengan warna kulit di skintone medium sampe sawo matang. Untuk alternatif yang lebih murah, warna ini mirip sama Purbasari nomor 92 atau Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me yang udah aku review juga di blog :)
source here



Dari kamera hp :

Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte
714 Empower
Raspberry shade with a touch of pink.


Nah buat kamu yang ngerasa nomer 713 terlalu pale dan light, nomor 714 ini bakalan pas di kamu. Dia ada hint pink0nya juga tapi lebih gelap. Menurut aku sih dia keliatannya Raspberry gitu, pokoknya ini warnanya pas pas aja si aku, enggak terlalu ngejreng juga... hampir mirip sama warna 709 Good Vibes tapi yang ini lebih bright sedikit :)
source here




Dari kamera hp :

FULL SWATCHES :


My favourite shades :
703 Choco Town 
705 Midnight Rush
708 So Like It
710 Full Bloom
711 Bliss
712 Glee

My unfavourite shades :
701 Calm Sense 
704 Dine In Wine
706 Amore
707 Flaming Hot

What I Love :
Packagingnya lumayan attractive
Quite affordable
Mudah dibeli secara online maupun di beauty shop terdekat
Pigmentasi lumayan bagus
Glides so smooth saat di-apply
Wanginya soft vanilla
Enggak bikin bibir berasa tebel
Transfer-proof, Smudge-proof and Waterproof

What I Hate :
Pilihan warna lebih banyak warna-warna soft
Terlalu cepat kering setelah di aplikasikan di bibir
Agak gak oke untuk dipakai berlayer-layer

Where to buy :
Beau Cosmetics Shop
Mizzu Cosmetics Shop
Sociolla, Lazada, Twlcosmetics, Lazada dll

Price :
Rp.79.000,00/pc

Would I Repurchase?
Maybe kalau ada shade baru lagi

Dari semua shade kelihatan banget pigmentasinya yang cukup stabil, artinya tiap warna baik yang warna bold maupun yang agak light enggak berbeda hasilnya di bibir. Hanya aja agak terasa formula si Mizzu ini cepet banget kering di bibir which is sebenernya good sih berarti enggak perlu nunggu lama-lama ngipasin bibir yang masih basah saat abis apply lip cream. Sebenernya aku enggak mau compare sama review aku tentang Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang sebelumnya udah pernah aku review but this is better sih... Walaupun secara harga masih lebih murah Wardah, tapi untuk hasilnya aku lebih suka Mizzu, dia terasanya lebih ringan di bibir (enggak berasa tebel) dan wanginya enak. Somehow aku ngerasa kalau lip cream yang matte itu bikin bibir aku super dry tapi pakai Mizzu ini enggak terlalu bikin kerutan bibir deh kayanya, Wardah is also a good one tapi dengan harga yang enggak terlalu beda jauh sekitar 20ribuan kayanya Si Mizzu Valipcious Lip Velvet Matte ini worth to try banget kok!

Life is too short to wear one lipstick, rite? :p

Share:

19 comment

  1. Sangat membantu sekali review nyaa jadi mau bingung pilih yg mana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama dear ^^ makasih udah mampiiiir kemari yaaaa :)

      Hapus
  2. Aku pakai yg warna bliss. Ini bagus banget di aku kaya warna pink peach gitu. Terus lipcream ini juga enak bgt sih juara untuk harga yg murah kaya gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk warna nude-nya aku juga lebih suka Bliss hehe, (toss!) di aku kalo calm sense terlalu pumpkin tapi difoto semuanya kece kece ^^

      Hapus
  3. Wah akhirnya nemu yang review lengkap, mba kulitnya cerah jadi cucok semua shade haha..warna glee aku pengen tapi takut mirip sama lt pro long lasting lip cream no 11, mirip ga ya mba?..he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh aku ga pernah pake LT Pro sih dear so I can't compare hehe warna Glee ini unik menurut aku, pink agak ke coral gitu... udah sempet komen juga di IG kan yaa hihi salam kenal ya ^^

      Hapus
  4. Iyah mba udh di ig jg, jd pgn bli yg glee n so like it ��

    BalasHapus
  5. Yang full bloom cocok ga yaa dikulit aku yg sawo matang cenderung gelap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo dear, menurutku sih cocok cocok aja.. hihi kl di aku yang medium undertone ,full bloom warnanya lebih kaya bubblegum gitu which I like it :)

      Hapus
  6. choco melt sm wardah no.81 sama gak ya sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya beda formula dear, yg satu liquid yg satu kan lipstick gitu ^^
      warnanya sih menurutku juga beda, choco melt lebih ke brown dan agak orange-ish a bit, kalau 81 nude coklat gimana gitu ya, lupa-lupa inget sih but I think they're totally different

      Hapus
  7. Halo kak. Wahh kenapa semua warna cucok banget di kakak ya hahaha. Cantik cantik banget warna nya. Dan aku tergoda oleh nomor 8. I must have!! Hihi
    Boleh mampir ke blog aku ya kak^^
    https://rafanugraini26.blogspot.co.id/?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, maaf aku baru bales yah ^^
      iya warnanya bagus2... 708 termasuk favoritku juga hehe..
      siap aku main2 yaa

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Hay kak. Semua shadenya cocok buat kakak. Dari semua shade itu aku cuma punya 5: calm sense, dolce, amore, flaming hot n baru kemarin beli yg bliss. Kayaknya kemarin pas ke swalayan, si mizzu ini ngeluatin beberapa shade lagi. Metalic2 gitu n aku kurang suka. Setelah liat review kakak, aku jadi pengen beli semua. BTW, di kotaku cuma 71rb/pc. Makasih ya kak. Reviewnya membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya di kota kamu lebih murah ya.. disini juga kadang ada disc 5% lumayan lah hehe dari 79.000 semoga harganya ga tambah naik aja..soalnya emg aku suka dan cocok sama formulanya, ga kering dan smooth gt di bibir... yang udah aku repurchase Choco Melt sama Bliss.. dua duanya cocok banget buat sehari2 ^^ Btw shade baru yang udah aku beli masih yg seri matte-nya, Liberate sama On Fire... Liberate kaya deep plum/mauve gitu keren sih warnanya buat make up yang agak smokey eyes , kalo On Fire warna merah yang beneran bikin bright wajah, cakep juga hehe...

      Hapus
  10. Suka bliss sm so like it.. tp so like it itu jd terang bgt ga ya stlah di apply?

    BalasHapus
    Balasan
    1. so like it jadi alternatif favorit aku sehari2 kalau pengen pakai lippen nude agak dusty rose gt.. enggak terang sama sekali di aku :) super love!

      Hapus
  11. Si bliss ini kudu di apply dua lapis ya kak biar kece? Tp klo di apply bisa rata dibibir kan ya, ngga yg geser2 gt. Boleh tau Bibir km gelap ngga kak? Soalny bibir aq gelap jd takut nya jd kepucetan warnanya di aku. Terimakasih

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^