Ysl Rouge Pur Couture Satiny Radiance (Star Clash Edition) Review

Hello hello! Wah nggak kerasa udah bulan Februari, sebenernya postingan ini udah stay di draft dari bulan Desember akhir tahun lalu hahaha. Ini memang seri koleksi terbaru edisi Holiday dari Ysl yaitu Star Clash Edition di akhir tahun 2016 yang super stunning dan cocok buat dikoleksi >.<

Jadi ini lipstik semua hasilnya satiny radiance dan warnanya sih tetep warna lama, hanya aja packaging-nya yang baru. Dia sparkling gitu, kesannya bling-bling gold dan mewah abis! Gimana nggak beli, aku banci packaging lippen (penyakit lama) huft ~.~


Cara or Zoe?
credit : Instagram @yslbeauty

Untuk shadenya kalau nggak salah sih ada 6 shade untuk seri Star Clash ini. Nomer 01 Le Rouge ( warna merah yang jadi warna trendsetter-nya Ysl) , 9 Rose Stiletto ( Warna mauve yang soft) , 13 Le Orange ( warna fresh orange yang cerah) , 19 Le Fuschia ( Warna ungu fuschia yang kece abis) , 52 Rosy Coral ( inget Korean Drama My Love From Another Star and Cheong Song Yi? Terlepas benar atau nggaknya dia pake lipstik ysl yang ini, warna coralnya sungguh cantik) dan 70 Le Nu ( warna nude buat semua pecinta lipstik).


Aku cuma punya 2 shade aja yaitu no.9 dan 19, sebenernya masih ngincer no. 52 sama no.01 nya tapi masih nabung juga, dan kalaupun enggak kebeli versi star clash-nya it's okay hahaha. Jadi semua shade yang ada di Star Clash ini satiny radiance, enggak ada seri yang matte-nya T_T it's okay... karena aku emang naksir sama pekejing dan ukiran bintang-bintang yang cantik itu jadinya aku tetep tergiur beli ~.~



Ysl Rouge Pur Couture Star Clash Edition ini jadi lipstik yang paling cantik yang pernah aku punya. Sayang banget nggak ada varian matte sama sekali yang masuk di edisi ini, soalnya aku pecinta lipstik matte-nya Ysl banget (iya-iya udah sabar yah cup cup cup...) Aku juga punya lipstiknya nggak terlalu banyak sih, yah tapi lumayan deh! Nah sayangnya nggak ada satupun yang ada di Star Clash Edition, mungkin shade yang masuk disitu hanya yang termasuk best seller kali yaa, padahal kualitas lipstik yang The Mats menurut aku oke punya.


Jujur aja, laper mata dan beli ini karena packaging-nya, tapi pas juga aku memang belum punya no. 9 dan 19 ini jadi nggak apa apa dong yah hehehe edisi ngeles belanja lipstik melulu. Semoga tahun 2017 ini makin banyak edisi edisi kece dan membawa shade lipstik Ysl yang matte yaa... Hopefully, soalnya aku emang lebih suka hasil lipstik yang matte dibanding satin atau yang shiny.


Ysl Rouge Pur Couture Satiny Radiance No. 9 (Star Clash Edition)


Oh iya, aku belum sempet foto swatch yang proper untuk nomor 19 udah keburu aku hibahkan ke kakak iparku and dia seneng banget ^^ ini shade yang kurang aku suka soalnya, warnanya terlalu ngejreng even hasilnya bisa natural sih di bibir asal nggak terlalu ditekan, tapi aku ada fotonya saat pake lipstik ini cuma pas aku pakai tuh aku tap tap pake Jouer Skinny Dip Lip Topper diatasnya, jadinya swatch untuk warna asli lipstiknya sendiri kurang jelas (kamu juga bisa lihat di postingan Benefit They're Real Push Up Eyeliner) maaf yaah >.<

Ysl Rouge Pur Couture Satiny Radiance No. 19 (Star Clash Edition) 
+ Jouer Skinny Dip Lip Topper


Yves Saint Laurent Rouge Pur Couture Satiny Radiance Lipstick 
(Star Clash Edition)

What I Love
Luxurious packaging - of course
Embossed with stars <3
Pretty color ranges for everyone
Quite comfortable on my lips
Glides so smooth saat di apply

What I Hate
Expensive 
Satin and shiny Finish
Ketahanan formulanya kurang di bibir
Transfer-able

Price : Rp.495.000,00


Untuk no 9 hasil warnanya kaya warna bibir but lebih ke mauve dan ada hint metallic-nya, beda sama no 19 yang warnanya pigmented banget, bright fuschia but too bright for my taste and I don't like shiny finish. So I think I can find a better formula with cheaper lipstick... Gimana yah mengungkapkannya, mungkin agak sedikit berasa berminyak aja gitu di bibir jadinya kurang tahan lama di bibirku alias cepet hilang, mungkin karena aku kebiasaan pake lip cream atau lipstik matte hehe intinya yang seri Rouge Volupte Shine menurutku BETTER sih dalam segi formula kalo emang cari lipstik Ysl yang moist dan shiny, even dia hasilnya juga shiny tapi beneran rasanya lembab, awet dan bikin bibir tampak sehat... 

Overall : 3.75 from 5

Sedikit bocoran, kalau disuruh pilih yang terbaik dan yang mana duluan yang kudu dibeli dari varian lipstik Ysl yang pasti : The Mats, Rouge Volupte Shine baru deh terakhir yang Satiny Radiance.

Rasanya aku udah pengen banget posting swatch satu persatu lippen Ysl yang aku punya dari kapan tahu, tapi ya gitu deh waktunya nggak sempet-sempet. Soon yaa ditungguin, siapa tau dari kamu ada yang lagi ngincer lipstik Ysl juga, jadi bisa tau reviewnya sedikit banyak dari yang aku share nanti. Even mungkin ga akan lengkap shade-nya karena yang warnanya aku enggak suka (terus kenapa kau beli buul...) dan jarang aku pakai udah diadopsi ke yang lebih bisa menyayangi mereka hehehe. Sebagai lipstick addict, lumayanlah berbagi lipstik yang jarang aku pakai, jadi aku ada alasan buat beli lipstik ysl lagi hihi!


Alright then, happy Sunday and stay fabulous :)
Jangan lupa untuk follow Instagram aku yaa di @aulliasha ^^ see you there!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^