FOUNDATION REVIEW : DERMABLEND COVER CREME FOUNDATION - GOLDEN BEIGE

Balik lagi ke review foundation, terakhir review tentang foundie itu Urban Decay All Nighter Foundation sekitar bulan November 2016. Nah sekarang aku punya review baru buat kamu yang nyari foundie dengan coverage full to extreme, bener-bener bisa nutupin segala IMPERFECTION kamu, dan yang pastinya bikin wajah kamu flawless. This is it! Dermablend Cover Creme Foundation yang diklaim sebagai foundie dengan extreme coverage yang memiliki SPF 30 dan bahkan bisa buat cover tattoo! Kemudian tiba-tiba kepengen nyanyi Jordin Sparks - Tattoo ~ 

Don't look back got a new direction
I loved you once
Needed protection
You're still a part of everything I do
You're on my heart just like a tattoo...




Provides the ultimate full coverage for up to 16 hours of consistent color wear when worn with Setting Powder. Glides on evenly, leaving skin feeling velvety smooth. Never cakey or masky. Dermatologist tested. Allergy tested. Non-comedogenic. Non-acnegenic. Fragrance free. Sensitive skin tested.

FULL CAMOUFLAGE, INCLUDING:
Birthmarks
Bruising
Burns
Hyperpigmentation
Lupus
Post-operative concerns
Scars
Vitiligo

BENEFITS :
Broad Spectrum SPF 30
Glides on evenly. Skin looks fresh, feels soft with a velvety smooth finish
Available in a wide variety of shades for all ethnicities and skin tones
Never cakey or masky
All day skin hydration
Smudge and transfer resistant wear for up to 16 hours when used with Setting Powder.

CAMO-PIGMENTS® Technology
A high level of pigments in ultra-blendable formulas for natural yet flawlessly camouflaged skin.

source here


Karena aku belinya online, jadi aku ngerasa tricky dan susah buat ngira-ngira shade yang pas. Jadilah aku beli shade Golden Beige which issssss too yellow dan pas aku swatch emang beneran kegelapan untuk aku yang skintone-nya Light to Medium (around NC25-30). Yaudahlah masih bisa aku akalin dengan nge-mix foundie yang lebih terang sih, pada akhirnya selalu ada jalan keluar ya kaaan? ^^



Bentuknya yang jar bulet gini, berat dan kurang praktis apalagi bahannya dari kaca yang menurut aku rentan jatuh terus bye bye. Even ini enggak terlalu besar sih, masih lebih kecil dari jar-nya si Revlon Whipped Creme Foundation oiyk (only if you know) tapi aku enggak ngefans sama packaging yang kek gini ~.~ dan isinya cuma 28gr yang biasanya foundation pada umumnya itu 30gr kan?


Come with spatula, make it easier to apply to your face dan lebih higienis. Teksturnya super THICK, CREAMY dan agak berasa lengket di kulit wajah. Jadi tuh ini foundationnya tebel banget, satu scoop tapi enggak cukup di aku, jadi ada kali ya 2-3 scoop buat seluruh wajah. Dan ternyata aku enggak suka kalau ini dipakai sendirian, aku prefer nge-mix ini sama liquid foundation yang finishingnya matte, kenapa? karena setelah aku pakai si Dermablend Cover Creme ini sendirian, terus timpa bedak... with primer was quite good, without primer was GREASY AND OILY.



Disini aku kasih ilustrasi beberapa titik hitam di tangan aku biar kamu bisa lihat gimana coverage si Dermablend Cover Creme Foundation ini :

Look how thick the foundation is!

Kelihatan jelas banget shade ini nggak pas di skintone aku, walapun ini warna kulit bagian bawah tangan tapi bisa menggambarkan kalau foundation ini juga oxidized beberapa tingkat jadi lebih gelap, yes?


Setelah pakai Dermablend Cover Creme Foundation around 2-3 hours :

Fresh applied :

I wish I have proper image with clearer appearance when I'm wearing this foundation T_T duh! Sebenernya sih bagus dan coverage-nya uh-ma-zing menurutku, walaupun untuk jerawat yang cukup besar dan merah (kamu bisa lihat dibawah dagu aku) dia enggak akan terlalu nutup, apalagi di textured skin... dia malah emphasized gitu... Jadi pore filler primer or whatever itu penting banget sebelum apply foundie ini. Fresh applied is good, 2-3 jam langsung oily di aku. Tipe kulit aku berminyak dan acne prone, tapi kadang ada beberapa dry patches di T zone area. 

Waterproof tested :

Untuk waterproof atau enggak, absolutely iya! Tapiiiii dengan syarat , kalau itu cuma disiram aja dan enggak kamu coba elap pakai tangan. Karena pas aku iseng lap pakai tangan, foundienya bergeser dan fading gitu. Foto diatas semoga lebih jelas, selain dia super thick yang jadinya di aku susah banget di blend-nya (aku udah coba pakai beauty blender dan buffer brush), dia juga transfer kemana-mana so be careful >.< Sayangnya lagi, aku nggak foto dengan flash untuk liat dia whitecast atau enggak, tapi sih karena aku salah pilih shade lebih gelap kayanya even pake flash dia enggak whitecast dan tetep fine-fine aja.

What I Love :
Full Coverage
Ada SPF 30 which is good untuk dipakai pagi sampai siang hari
Ada banyak pilihan shade
Enggak bikin breakouts (Non Comedogenic)
Waterproof

What I Hate :
Hasilnya satin (nggak matte)
Transfer-able
Super thick
Hard to blend
Oxidized on my skin
Poor Oil Control

Best type of applicator for this foundation :
Beauty Blender

Price :
around 500.000-550.000 rupiahs

Would I Repurchase ?
No
Harganya yang enggak murah (sekitar 500.000 ribuan lebih), pilih shade juga tricky dan baru bisa dibeli online jadinya aku nggak akan beli lagi.


Semoga review kali ini bisa membantu kamu yang lagi galau cari foundation yaa, tips dari aku sih banyak-banyakin googling juga (kaya aku! hihihi) tentang review foundation yang kamu mau beli, apalagi kalau hanya bisa dibeli secara online yang enggak bisa tes di konter secara langsung. Dermablend Cover Creme ini sih lumayan oke, secara noda-noda di wajah dengan mudah ter-cover dan langsung bikin wajah nampak flawless, but in real life I must admit it's too HEAVY for everyday make up look, jadi akupun hanya pakai occasionally aja. Seperti yang aku bilang, karena formulanya yang thick jadi susah di belend, buat kamu-kamu yang enggak mau nge-mix sama liquid foundation bisa juga coba pakai face oil atau moisturizer favorit kamu, but beware... ini akan ngasih hasil yang satin luminous gitu di kulit, so I think a girl with normal to dry skin would love this! 

Share:

1 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^