REVIEW : NARS RADIANT CREAMY CONCEALER (CUSTARD)

Masih dengan pembahasan yang sama seperti beberapa postingan sebelumnya yaitu tentang concealer. Kali ini aku mau bahas concealer-nya NARS yang paling hits sepanjang masa, Nars Radiant Creamy Concealer shade Custard. Seperti biasa aku bakal kasih liat kamu packaging-nya kaya apa, ingredients dan penjelasan langsung dari website NARS. Would I recommend this? Worth it kah? YAY OR NAY? Silahkan dibaca review-nya yaa babes!

Pertama-tama yuk kita lihat ingredients-nya, sebenernya yang bikin aku yakin beli ini karena concealer ini Dermatologist Tested dan Non-Comedogenic yang kamu sendiri bisa lihat keterangannya dibawah ini :


Penjelasan di website Sephora :


What it is: 
An award-winning concealer that provides medium-to-full, buildable coverage and corrects, contours, highlights, and perfects. 

What it does: 
Ideal for all skin types, Radiant Creamy Concealer is a multi-action formula that instantly masks imperfections, blurs the look of lines and wrinkles, and hides dark circles and signs of fatigue. The botanical blend hydrates, firms, reduces redness, and strengthens the look of skin by helping its barrier retain moisture. Light-diffusing technology evens out the complexion so that skin appears fresh and natural with a radiant finish. It also delivers antioxidant protection to help shield skin against damaging free radicals. 

The Mineral Tone Balancing Powder works to optically correct, not mask, imperfections. Unique powders even the skintone and provide invisible skin correction so skin that skin appears radiant, fresh, and natural. It’s infused with a Multi-Active Botanical Blend, which is loaded with magnolia bark extract, grape seed extract, and vitamin E to help hydrate, reduce the appearance of redness, and improve skin resilience by promoting moisture retention. Light-Diffusing Mineral Powder reduces the appearance of fine lines and wrinkles and helps even out skintone. 

What it is formulated WITHOUT: 
- Parabens 
- Sulfates 
- Phthalates

Ingredients : 
Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract and Tocopheral : Provide multibenefits to improve the overall condition of the skin. 
Magnolia Officinalis Bark Extract : Increases skin hydration, firmness, and elasticity in eye area; provides antioxidant benefits; reduces water loss and skin redness/irritation. 
Titanium Dioxide, Mica, and Tin Oxide : Optically correct, not mask, skin imperfections to keep skin looking flawless; optically enhances the radiance and freshness of the skin by balancing uneven skin tones. 
Silica : Blurs and optically reduces the appearance of fine lines and wrinkles by diverting light.

Aku beli shade Custard which is Medium 1 yang cocok untuk kulit kuning langsat kaya aku yang lumayan strong yellow undertone-nya. Warna ini pas-pas aja di kulitku, sedikit lebih terang kalau untuk cover jerawat tapi masih masuk juga setelah aku timpa bedak yang warnanya sama dengan skintone aku ^^


Bahas aplikator dan kemasan yuk, kalau mau bandingin sama postingan concealer aku yang sebelumnya yaitu Tarte Shape Tape Contour Concealer jelas yang ini sih slim banget, sebelas dua belas dengan concealer dari brand drugstore yaitu Maybelline Fit Me Concealer, bahkan ada yang bilang concealer Maybelline adalah dupe si Nars ini.


Honestly aku udah coba juga si Maybelline Fit Me Concealer, sayangnya aku enggak keburu foto dan review di blog karena udah aku preloved juga jadi aku bandingkan disini aja yaa hehehe. Menurutku sih beda yaa kalau dibilang dupe-nya Nars Radiant Creamy Concealer, dari coverage aja jauh deh... si Nars ini jauh lebih nutup (full cover) dan yang pastinya tahan lama alias enggak geser di wajah. Sedangkan Maybelline Fit Me Concealer menurutku bagus saat awal aplikasi aja, coverage nya lebih light to medium dan seiring waktu di aku yang kulitnya berminyak sih dia faded alias enggak long lasting. Hasil akhirnya juga Nars lebih matte dan bikin poreless kalau aku pakai untuk daerah bawah mata sampai ke area highlight, sedangkan Maybelline Fit Me enggak sebagus itu in my opinion :)

Ujung aplikator-nya yang kecil dan enggak gembul kaya Tarte Shape Tape, produk yang diambil pun jadi pas dan enggak terlalu banyak. Aku lebih suka aplikator yang slim kaya gini karena produk yang keluar jadi enggak kebanyakan atau jadi boros pemakaiannya.


Kamu bisa lihat saat di swatch di lengan aku, teksturnya creamy banget. Saat di blend juga gampang (enggak terlalu cepet kering kaya Tarte Shape Tape Concealer) dan menurutku shade Custard ini Light Medium with yellow undertone banget, cocok buat si kuning langsat kaya aku. Finishingnya juga matte, enggak satin atau dewy sama sekali which is so good buat oily skin dan yang butuh concealer dengan ketahanan paripurna hahaha!


Di sebelah kiri sesudah aku pakai concelaer (belum pakai bedak), sedangkan yang sebelah kanan tanpa concealer alias bare face. Bisa kelihatan banget kan bedanya? Sayangnya cuma satu, dia agak creasing di undereye aku, mungkin karena aku nggak buru buru nge-set atau mungkin emang garis-garis halus dibawah mata aku aja yang nggak bisa ditutupin concealer >,< hahahaha tapi untuk ketahanan dan coverage menurutku sempurna.


So overall I like it. Tapi ya sebatas itu aja sih, soalnya aku ngerasa performanya enggak yang terlalu bikin terkaget kaget gitu :D ~ Aku juga pernah cuma pakai concealer ini tanpa foundation, hasilnya cukup flawless tapi masih belum menutup beberapa noda bekas jerawat yang emang item banget. And somehow untuk jerawat aktif yang aku cover dengan concealer ini hasilnya malah kaya ada dry patches gitu (mungkin efek dari obat jeawat juga) So I don't recommend this concealer for dry and super dehydrated skin. Huft, I need a super smooth and fine concealer for my textured and big pores skin! I'm still looking for my Holy Grail Concealer...

What I Like :
Kemasannya super sleek dan simple
Long lasting, nempel dengan sempurna
Coverage-nya medium to full
Light weight feeling on my skin
Brightening my undereye area
Hasil akhirnya matte
Waterproof and smudgeproof

What I Hate :
Pricey! 
Somehow creasing di undereye, bisa jadi tergantung kondisi kulit masing-masing
Breakouts, masih agak ragu-ragu sih tapi tiap apply di sekitar jerawat pasti jerawatnya jadi tambah merah atau muncul beruntusan sekitar area tersebut (hal yang sama kaya Tarte Shape Tape Concealer)

Price :
It's around Rp. 450.000,00-495.000,00

Where to buy?
Baru bisa dibeli online secara konter resminya belum ada di Indonesia


Share:

1 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^