FOUNDATION REVIEW : NARS SHEER GLOW FOUNDATION SHADE PUNJAB


It's time for another foundation review babes! Jadi setelah grasak grusuk searching review dan compare ke foundation high-end lainnya, finally aku beli foundation Nars Sheer Glow Foundation ini sekitar 2 bulan lalu. Pasti udah banyak yang tahu dan pakai foundation ini secara ini sering banget di review dan jadi foundation high end yang katanya "favorit" sebagian beauty gurus for a long long time ago. Untuk details dan ingredients , maybe you might want to know akan aku copy langsung dari website Sephora dan bisa kamu baca dibawah ini.



Coverage: 
Sheer to medium

Skin type: 
Normal to dry skin 

Finish: 
Satin

What it is: 
A sheer, buildable coverage foundation with a radiant natural finish. 

What it does: 
Sheer Glow Foundation enhances, without masking, your overall natural complexion. Powered by the NARS Complexion Brightening Formula, this lightweight, buildable formula delivers a range of effects while evening the complexion and improving skin’s texture and brightness. Powerful antioxidants protect against damaging free radicals, while glycerin, known as one of the most effective and well known humectants, attracts and holds moisture. A vitamin C derivative helps to brighten skin and diminish the look of discoloration. Tumeric extract, a plant of the ginger family, improves skin radiance and evens the skintone.

This product is free of alcohol and fragrance, and it is dermatologist tested, ophthalmologist tested, and noncomedogenic

Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Butylene, Glycol, Glycerine, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone, Dimethicone/Vinal Dimethicone Crosspolymer, Triethylhexanoin, Peg-10 Dimethicone, Dis-Butydimethicone Polyglyceryl-3, Disteardimonium Hectorite, Sodium Glutamate, Sorbitan, Sesquiisostearate, 1-Methylhdantoin-2-Imide, Phenoxyenthanol, Sodium Dehydroacetate, Triethoxycaprylylsilane, Polusilocone-2, Serralysin, Curcuma Longa, Glycuosyl Hesperidin, Ascorbyl Glucoside, Tocpherol, [+/- (May Contain): CI 77891 (Titanium Dioxide), CI 77492 (Iron Oxides), CI 77491 (Iron Oxides), CI 77499 (Iron Oxides)].

source here


Sayangnya dia enggak ada pump-nya, which is heran banget dari tahun ke tahun yang padahal banyak banget orang yang komplain but it's still no pump after years... so yah, that's the one thing I don't like about this foundation. Untuk packaging, simple as usual... with a black cap of glass bottle, not travel friendly (apalagi hanya dengan bermodalkan tutup putar manual bisa aja tumpah kemana-mana). Bisa sih beli pump secara terpisah but what's the point of buying the things which it should be already put on there -.-


Shade yang aku beli sebenernya ini asal tebak-tebak aja, setelah yang tadi aku bilang, browsing kesana kemari, aku beli shade Punjab (Medium 1). Shade ini cenderung lebih ke yellow undertone, with medium skintone. Aku sebenernya sih fine-fine aja dengan shade ini, malahan awal apply itu pas banget ke skintone aku (maybe around NC25-30) tapi setelah aku sadari, pas di outdoor gitu, shade Punjab ini a littleee biiit darker than my skintone. Jadi berasa agak kusam dan enggak cerah gitu mukanya, well still masih termaafkan dan bisa di-mix dengan foundation lain yang setingkat lebih terang. Hufffttt I should buy Ceylan instead Punjab (sigh).


Nars Sheer Glow Foundation
Shade Punjab (Medium 1)
Price : around 700.000 rupiahs
Size : 30ml

Where to buy : 
Sejauh ini belum ada konter resminya di Indonesia, jadi baru bisa dibeli secara online aja.



Bisa dilihat swatch di lengan aku, warna Punjab ini strong banget di yellow undertone. Dia teksturnya runny and liquid banget, tipiiis banget rasanya saat di apply di wajah which is good karena aku ngerasa enggak kaya makeup-an yang tebel dan ini smooth di kulitku. Coverage-nya bisa dibilang medium but buildable, kalau suka makeup yang ringan dan tipis natural gitu cukup apply one pump aja. Kalau mau coverage-nya lebih nutup lagi bisa 2 pumps dan di build 2 layers and I think it's still look natural and super lightweight on my skin. Aplikator favoritku untuk foundation ini menggunakan Beauty Blender (kamu bisa basahin beauty blender untuk coverage yang sheer, kering untuk coverage yang medium).



Dan ini hasilnya di wajahku setelah ditimpa dengan mineral powder, blush on dll. I'm sorry i can't show you my bare face like before and after using this foundation. Tapi kamu bisa lihat video make up tutorial aku menggunakan foundation ini di YouTube Channel aku disini. Foto dibawah ini hanya diambil melalui kamera hp dan posisinya di garasi rumah aku, pas banget depan pagar gitu. Foundation ini emang beneran bagus banget buat selfie, foto-foto dan semacamnya. Karena dia beneran bikin wajah terlihat glowingporeless dan kaya healthy gitu kulitnya di depan kamera. In real life I swear enggak sebagus ini juga, still good but not like I'm having a perfect glowing complexion like this pic :))


Oh ya untuk hasil makeup menggunakan Nars Sheer Glow Foundation shade Punjab + Coty Airspun Translucent Extra Coverage + Blush On + Highlighter dll dengan kamera mirrorless dibawah ini ya :


Kamu bisa lihat shade Punjab ini sedikit terlalu gelap dan yellow di kulit aku but not that bad, aku ngakalinnya dengan concealer yang lebih terang aja biar gak bikin keseluruhan wajahku keliatan kusam. Finsihing-nya satin, it's not a matte finish. Ini emang foundation yang ditujukan untuk jenis kulit normal dan kering. I'm oily skin with acne prone, but this foundation works as good as I want, coverage-nya pas, hasilnya yang satin bikin wajah enggak yang kelihatan dehidrasi or patchy gitu, I love it but only for 2-3 hours. Hahahaah! Kenapa gitu? Karena beberapa jam kemudian wajahku jadi super greasy dan oily banget, apalagi aku enggak pakai primer sama sekali dan setting powder akupun bukan yang matte and oil control jadi wajarlah yaa jadi minyakan banget. Tapi aku tetep suka dan enggak masalah karena bisa di-touch up lagi dan blot dengan oil paper.


Hmm so, would I repurchase? Actually aku suka, hasilnya, coverage-nya dan dia enggak bikin wajah aku breakouts sama sekali! Rasanya super ringan, watery dan enggak ada fragrance (aku suka breakouts kalau pakai foundie yang ada fragrance). Dan yang paling aku suka , foundation ini lama kelamaan kaya nyatu sama kulit wajah dan ini super gampang di blend juga. Sayangnya harganya lumayan mahal,  belum ada konter resminya, no pump, oil controlnya ga ada (but it's okay sih secara dia meng-kamuflasekan kulit jadi kelihatan healthy+glowing di kulitku yang oily) and shadenya kurang terang sedikiiit, so maybe I will purchase another shade lighter than this after I preloved this foundation of course! ^^ Ps : stay tune for more foundation review!

"Makeup shouldn’t cover your skin, it should enhance your natural beauty, not mask it."—François Nars, Founder and Creative Director of NARS

Share:

4 comment

  1. Aku punya yg shade stromboli, pas banget di aku. Di kamera emang baguuus banget tp kok di aku greasy banget ya dan dewynya too much, sampe ga berani pake ini outdoor. Transfer parah juga ga si ni fondi

    BalasHapus
  2. YAKAAN..DI KAMERA HASILNYA BAGUS BANGET! wkwkkw capslock kepencet >.<
    iyaa di aku juga cepet bgt minyakan, tapi ini satu2nya foundie yang smooth dan diapusnya gampang banget, enggak berasa tebel di kulit juga bener2nempel kaya yang nyatu gitu, transfer/ga aku pake pas solat ied kemaren aman2 aja, btw padahal shade kita ga terlalu jauh yaa, tapi aku lagi jarang banget kena panas2an, skg mungkin aku NC 25 an, light medium gitu... (udah jarang ke pantai jugaaa) huhuhu jadinya si Punjab ini masih agak gelap di aku..

    BalasHapus
  3. packagingannya unik banget ya, hasilnya juga bagus, terlihat natural.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. packagingnya ga ada pump, jadi agak messy aja gitu kalo nuang foundie ke tangan :) iya hasil si sheer glow lebih kaya second skin and glowing

      Hapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^