Hello 2018!

It's been a week! Baru nulis postingan tentang tahun baru setelah seminggu ngerasain "tahun baru 2018" , it's just my feeling or... kayanya sama aja! Hahahaha. Mau 2017 bahkan 2016 atau tahun-tahun yang udah lewat, aku ngerasanya sama aja :D~ Dan lucunya resolusinya masih sama, seperti tahun-tahun kemarin dan yasudahlah yah, Tuhan juga tau siapa yang jadi juaranya #ehapaansih :)) Honestly tahun 2017 ini tahun yang paling "ajaib" buat aku secara personal. Kenapa? Ya beberapa hal yang menurutku unbelieveable happened through the year. Dari awal tahun sampai akhir tahun, banyak keajaiban-keajaiban dari kecil maupun yang besar, yang benar-benar aku rasakan. Warning! tulisan selanjutnya akan sangat amat panjang *please close kalau ngantuk* hahaha!

Jadi kalau ditanya doanya apa di tahun yang sekarang, jawabanku adalah semoga sama baik dan indahnya seperti tahun kemarin, yah walaupun memang beberapa kejadian sedih juga aku alami tahun 2017, tetapi lebih banyak blessing dan berkah yang aku dapatkan. Perbandingannya jauh-jauh lebih besar blessing dan surprise gift yang aku dapatkan ketimbang kesedihan ataupun kegalauan yang meraja #dygta #kesepian mulai deeeeeeeh! Dari mulai dapet hadiah-hadiah yang memang masuk "Birthday Wishlist" diawal tahun 2017 (kamera dan laptop) sampai mendapatkan jam tangan mewah karena memenangkan sebuah kompetisi tulisan blog serta banyak rezeki lainnya yang tidak bisa aku tulis satu persatu. Walaupun untuk awal tahun 2018 ini terasa jauh berbeda, life must go on baby because nobody really cares Alright back to the topic, aku tipe orang yang sangat detail, super sensitif, lumayan perfeksionis (contohnya nih, aku paling ngga bisa ngeliat huruf salah ketik atau typo even 1 huruf aja, atau misalnya aku bisa tiba-tiba emosional kalau rencana yang udah aku persiapkan dengan matang tiba-tiba enggak bisa berjalan sesuai rencana, iya aku tau itu sifat jelek banget tapi ya that's me! ) Oh iya satu lagi, keras kepala! Jadi semua sifat-sifat dasar yang sudah aku mention tadi, sangat amat mempengaruhi kehidupan aku setiap harinya. Jadi sebenarnya semua itu mindset yang udah plek ada di dalam otak kita, if you wanna be happy... then just laugh and enjoy your life. Fikiran bahagia - hati bahagia, fikiran galau - hati galau, fikiran kesel - hati kesel... semua saling berkesinambungan pokoknya (*berkesinambungan* hahahaha, lu kalo ceramahin orang paling bisa lu sendiri apes :D~)


Seperti mengutip dari postingan IG aku yang lalu (Guys please kalo belom follow harus follow biar kita bisa saling komen dan sharing *maksa* hahaha) Tapi ini beneran aku seneng loh kenalan sama orang-orang baru apalagi yang emang suka baca blog aku, justru kadang suka terharu masih ada yang mau baca blog yang super biasa ini hehe daaaaan jangan malu buat minta follow back karena aku pasti follback sis. Nah ini postingan tepat di tanggal aku ulang tahun :


"Beri kebahagiaan pada dirimu sendiri, jangan mengharapkan orang lain membahagiakanmu, isi hatimu dengan hal-hal menyenangkan, jangan terlalu berharap ( pada akhirnya nanti hanya kamu yang kecewa) dan terus bersahabatlah dengan waktu, agar hari-harimu terasa hangat dan dekat. Terus berdoa pada Allah yang Maha Segalanya, agar dilapangkan rezekimu dan diberikan kesehatan serta dijauhkan dari api neraka. Sesungguhnya kehidupan di dunia ini sementara..." Fyi, di foto ini aku lagi #staycation di Best Western Premier The Hive satu malam di hari ulang tahunku. Bukan, ini bukan sponsored post hahaha karena aku bayar sendiri, semacam ngasih reward dengan membahagiakan diri aku sendiri *enggak ada yang nanya sis* T____T


Itu caption yang aku tulis di pagi hari (mungkin sekitar jam 6 atau 7 pagi) dengan mata masih belekan, tenggorokan serak dan cangkir itu hanyalah cangkir kepura-puraan alias ga ada isinya hahaha. Tapi kalau ga aku tulis secara detail, mungkin enggak ada yang tau bahwa itu aku belum mandi? Pakaian rapih belum mandi? Iya, masalah? Hahaha. Mandi atau engga aku tetep bahagia di hari lahirku, make up-an atau engga aku tetep seorang beauty blogger ye kaan, sosial media buatku adalah tempat aku membagikan foto-foto ataupun video tentang aku, keluargaku, hobiku dan orang-orang sekelilingku. Orang lain bisa "datang" dan "pergi", mulai dari orang yang awalnya sangat dekat sampai jadi orang yang sungguh terasa asing. Orang lain bisa mengecewakanmu dan menyakiti perasaanmu, tapi ingatlah... jangan pernah membiarkan dirimu sendiri terlarut dalam kekecewaan yang dibuat oleh orang lain. Oh satu lagi, belajarlah memaafkan. Kok belajar? Iya, soalnya aku sendiri belum lulus-lulus dari pelajaran memaafkan. Memaafkan bukan berarti melupakan, that's right baby! Tapi tetap harus dijalankan dengan hati yang lapang, ikhlas dan sabar. Nah yang terakhir itu tuh yang belum lulus-lulus dari dulu :D~
Foto sosial media yang aku punya pun tidak selalu dengan "tone" yang sama, yang bukan berarti ngga paham artinya keindahan visual atau kurang kekinian atau apalah. Semua kenangan baik maupun buruk buatku punya warnanya tersendiri. Aku ngga mau seperti A atau B, aku ingin menjadi aku, diriku sendiri, bahkan untuk memiliki sesuatu pun aku hanya berhak atas apa yang aku miliki bukan merampas hak orang lain #jadimanjang. Biarlah feeds-ku acak-acakan asalkan bukan hati semua memori bisa aku abadikan di dalam sosial media tanpa terkecuali, tanpa pilih kasih hanya karena ada foto yang tidak nyambung sama sekali dengan postingan sebelumnya maka aku buang? No! Aku akan meng-upload semuaaaaaa, yes! SEMUA yang aku suka hahahaha :D


Itu sedikit karakter tentang personality aku di dunia nyata maupun socmed. Selebihnya harus bener-bener ngobrol bareng, bercanda bareng atau hangout bareng baru bisa "lebih" kenal sama aku. Selain menulis tentang makeup atau kecantikan, yang udah sering baca blog aku pasti tau kalau aku suka banget travelling. Walau cuma diem di hotel aja bisa aku foto-foto dan video-in sampai klosetnya, tempat tidurnya, sofanya... >.< Makanya aku juga suka banget review beberapa hotel tempat aku pernah menginap atau bahasanya sekarang #staycation walaupun aku bukan travel blogger professional yang bisa jelasin secara terperinci, aku lebih suka share apa yang aku inget aja, kesan dan pesan setelah nginep disana atau lebih ke "hotel ini recommended ngga sih???" gitu kali ya kurang lebih. Dan share beberapa capture amatiran tentang pemandangan, hotel, pantai, makanan, bahkan dekorasi yang ga penting juga aku upload ke tulisan. Jadi kalau kamu nyarinya tulisan travelling yang lebih ke price range, ada promo gak? angkotnya kesana gimana, medan yang dilalui terjal ngga (terjal banget kalo situ mau masuk medan peperangan sama mantan)... I can't explain more hahaha soalnya prinsip aku, kita ngga akan pernah tau rasanya kalau kita ngga menjalani itu sendiri, di atas kaki kita sendiri *camkanbaikbaikkisanak*.


Orang mah bisa aja bilang bagus, wuih tempat ini keren, makeup ini mahal tapi sumpah baguuus banget atau skincare yang paling cocok pun itu semua tidak akan sama efek-nya di masing-masing orang. So, menurutku sebuah review dari blogger hanyalah bayangan, bisa buat pertimbangan tapi untuk pengambilan keputusan, should I buy it? Should I go to that place? Should I ..... It depends on you. Nah jadi bahas kemana-mana, hahaha tapi bener kan? 


Anyway, aku mau share beberapa (beberapa? banyaaak deng hahaha) foto yang menurut aku punya cerita sepanjang tahun 2017 dan tahun-tahun sebelumnya and I really apreciated it... Beberapa foto mungkin sudah ada yang pernah aku upload di media sosial tapi spesial edisi (cah elah spesial..) kali ini aku mau taruh di postingan Hello 2018 ini supaya jadi flashback sedikit ke tahun kemarin. Cara paling efektif untuk move on versi aku adalah bersahabatlah dengan masa lalu, bukan untuk menengok ke belakang tapi untuk mengambil pelajaran dan bisa menghargai tiap momen dari waktu ke waktu. Jangan pernah membenci kesedihan, kepahitan yang kamu alami sebelumnya, terus ingatlah betapa sedihnya yang kamu pernah rasakan agar ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang tahan banting dan kuat seperti baja.





































Terima kasih buat keluarga, sahabat dan orang terdekat yang selalu ada saat aku sedih maupun senang. Terima kasih buat masa lalu, atas semua pelajaran dan hikmah yang bisa aku petik dari setiap kejadian. Terima kasih untuk semua yang sudah menyayangi, mencintai dan menghargaiku. Terima kasih untuk setiap kebaikan yang orang lain beri untukku, terima kasih untuk setiap perhatian yang pernah aku rasakan dari kamu. Terima kasih untuk semua perubahan yang membuat aku sadar kalau hidup ini bukan tentang berharap orang lain membahagiakan kita, tapi bagaimana kita membahagiakan diri sendiri dulu. Terima kasih untuk seseorang yang pernah memuji aku cantik memakai sepatu vans :') Terima kasih pernah hadir sebentar dalam hari-hariku, thanks for the hugs and kisses, you made my heart full of glitterswalaupun setelah itu kamu buat aku menangis di hari ulang tahunkuTerima kasih juga untuk setiap sedih dan sakit yang sempat aku rasakan, untuk setiap airmata dan tangis yang mengalir di kedua pipi, karena semuanya membuat aku jauh lebih kuat. Terima kasih buat temen lama maupun temen baru yang selalu memberikan support.


Dan sebelum aku berasa lagi pidato menang piala Oscar, aku cuma mau bilang kalau aku selalu berdoa untuk setiap orang yang aku sayangi agar hari-hari mereka menyenangkan dan selalu dalam lindungan Allah Yang Maha Kuasa. Seperti yang pernah aku bilang pada salah satu sahabat, "kita sudah biasa disakiti, dikecewakan, dihina dan dijatuhkan. Tapi justru ini kekuatan kita, karena orang lain belum tentu merasakan apa yang telah kita alami dan kita sudah melewatinya." Kita harus selalu kuat. Doakan aku ya, untuk tetap jadi manusia yang selalu ingin berbuat baik, tulus dan menemukan jodoh di tahun ini. Semangat!



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^