ERHA DERMATOLOGY : GET PERSONALIZED SKINCARE FOR YOUR BEST SKIN EVER

Tau rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama kan? Nah ini yang lagi aku rasain sekarang. Nggak perlu butuh waktu lama, langsung klik gitu di hati. Bukan, aku bukan lagi ngomongin tentang cinta... Aku mau ngomongin produk skincare yang baru mengisi hati aku beberapa hari ini. Kurang lebih udah seminggu aku cobain produk perawatan kulit dari ERHA. Ini gara-gara aku ngeliat Instagram  salah satu influencer yaitu @michimomo dan aku ikutan #terjebakerha ngeliat postingannya abis belanja di Erha Apothecary. Aku langsung kepo dong ke Erha Apothecary di salah satu pusat perbelanjaan di Indonesia dan bener aja, aku bisa beli produknya karena dijual bebas alias Over The Counter (OTC). Disana kamu nggak perlu resep untuk membelinya , asyiknya lagi di setiap Erha Apothecary terdapat tenaga ahli dan dokter buat kamu yang ingin konsultasi mengenai permasalahan kulit wajah, tubuh dan rambut kamu. Cocok banget buat kita-kita yang mobilitas tinggi dan cenderung memiliki masalah kulit yang tergolong ringan.
Produk OTC ini disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan kamu , dengan konsep personalized ini kita benar-benar mendapatkan produk perawatan kulit wajah, tubuh dan rambut yang sesuai dengan jenis kulit kamu, jadi bukan asal coba-coba aja. Nah aku kemarin jadinya belanja total 6 jenis produk di ERHA Apothecary mulai dari perawatan rambut sampai kulit wajah dan juga tubuh. Semua produk ini sudah disesuaikan dengan masalah rambut, kulit wajah dan tubuhku setelah konsultasi disana. Jadi masalah kulit wajahku itu jenisnya mudah berminyak, pori-pori besar, rentan berjerawat dan mulai munculnya garis-haris halus atau kerutan. Sedangkan untuk rambut, masalah ketombe dan rontok yang selalu bikin galau hehehe. Nah Apa aja sih produk yang akhirnya direkomendasikan dari Erha Apothecary? Kamu bisa lihat dibawah ini ya...

Karena aku baru pakai produk-produk ini, jadi di posting-an kali ini lebih ke first impression alias kesan pertama pemakaian aja. Tapi tenang, karena aku janji bakal review dan update secara lengkap hasilnya setelah sebulan pemakaian. Dimulai dari produk untuk wajah, aku membeli tiga buah produk yaitu : Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub, Erha21 Acne Care Lab Clarifying Gel dan Erha21 Age Corrector Serum. 
Karena aku memiliki masalah pori-pori besar dan kulit yang berminyak maka pilihannya jatuh pada Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub. Pembersih wajah ini memang dikhususkan untuk membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih. Exfoliating Cleansing Scrub dilengkapi BHANiacinamide, dan Pro Vitamin B5 sehingga tidak hanya membersihkan, tetapi juga membantu mencegah tanda penuaan dan menjadikan wajah tampak bersih, segar dan bercahaya. Cocoklah untuk aku yang memang sudah mendekati kepala 3 ini hehehe.
Isinya berwarna biru muda dengan butiran-butiran scrub berwarna biru tua. Dipakai pada wajah yang sudah dibasahi. Pijat lembut, terutama pada 'daerah T' wajah. Bilas dengan air dan keringkan. Kesan pertama, wajahku lebih segar dan partikel scrub-nya masih terasa aman di wajah alias tidak terlalu kasar. Tidak ada iritasi yang timbul setelah pemakaian dan ini sudah hari keempat aku pakai. Aku gunakan 1 x sehari, di pagi hari.

Lalu langkah kedua aku memakai lotion atau toner dari Erha21 Acne Care Lab Clarifying Gel. Ini merupakan kombinasi dari toner dan oil control yang memang merupakan satu rangkaian produk Acne Care Lab yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat atau cenderung berjerawat. Clarifying Gel mengandung Asam SalisilatNicotinamideAHA & Sebum Regulator untuk membantu mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih serta membantu mengurangi kemerahan pada kulit.
Warnanya putih susu, agak kental namun karena ada kandungan Salicylic Acid jadinya teksturnya agak sedikit berpasir tapi saat di apply ke wajah langsung meresap dan enggak lengket sama sekali. Aku pakai ini setelah wajah dibersihkan dengan Cleanser Scrub, lalu ambil sedikit Clarifying Gel dan oles pada kulit secara merata. Biarkan mengering. Jangan dibilas. Sensasinya di kulitku jadi segar, lebih well prepared dan aku merasa lotion ini membantu penyembuhan jerawat aktif aku yang ada di sekitar jawline dan di bawah dagu. Well, we'll see setelah 3 minggu pemakaian...


Lanjut dengan serum, aku mendapatkan rekomendasi Erha21 Age Corrector Serum setelah aku mengeluhkan beberapa tanda penuaan dini pada kulitku seperti tekstur kulit yang kasar, muncul kerutan halus dan elastisitas kulit yang menurun. Erha21 DF Age Corrector Serum mengandung antioksidan dan anti-wrinkle yang bekerja mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen serta meningkatkan efektivitas perbaikan sampai ke tingkat DNA secara signifikan, sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. Diperkaya dengan moisturizer dan Betawhite untuk melembutkan, melembapkan serta mencerahkan kulit.
Teksturnya cair dan transparan. Aku pakai sedikit aja ke seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah sebelum menggunakan moisturizerFirst impression, aku suka serum ini karena enggak lengket dan cepat meresap. Kulit juga jadi lebih lembab dan terasa fine-fine aja alias nggak muncul iritasi setelahnya. Semoga cocok deh ya, soalnya aku suka serum ini karena ringan banget di kulitku.

Nah itu dia ketiga produk untuk wajah yang secara personal di rekomendasikan untuk aku oleh Erha Apothecary, lanjut ke produk tubuh dan rambut ya. Ada 1 produk untuk tubuh yaitu Erha21 Acne Care Lab Acne Back Spray. Sedangkan untuk produk perawatan rambut, ada dua yaitu Erhair Scalp Cair Shampoo dan Erhair Hair Loss Tonic.

Mungkin kalian nggak tahu kalau aku juga punya problem jerawat di punggung, sigh. Jadi permukaan kulit di bagian punggung rentan banget berjerawat atau timbul bintik-bintik nyebelin gitu dan setiap mandi harus pakai sabun antiseptik. Kulit tubuhku tuh paling nggak bisa pakai sabun yang biasa apalagi yang "melembabkan kulit" dan super wangi. Karena yang ada malah timbul back acne, apalagi kalau pakai body lotion yang terlalu rich... Nggak bisa pokoknya. Nah karena aku mengeluhkan masalah ini maka produk yang di rekomendasikan ke aku adalah Acne Back Spray yang masih dalam satu rangkaian Acne Care Lab dari ERHA. 
Acne Back Spray merupakan perawatan untuk area tubuh berjerawat tahap ringan hingga sedang, seperti pada punggung, dada dan lengan. Mengandung Asam Salisilat, Zinc Gluconate dan Allantoin yang berfungsi sebagai antibakteri dan membantu mengurangi inflamasi serta sebum pada kulit yang berjerawat. Diperkaya dengan Aloe Vera dan Witch Hazel yang memberikan efek lembut sekaligus juga membantu mengurangi inflamasi. Acne Back Spray ini harus dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan, aku semprotkan pada punggung dua kali sehari sesudah mandi setelahnya diratakan menggunakan tangan. First impression, produk berbentuk spray gini baru banget aku coba untuk back acne dan praktis banget ternyata. Semoga jerawat di punggungku bisa lenyap dan nggak muncul-muncul lagi ya!

Permasalahan rambutku ada dua, ketombe dan rontok. Mungkin karena kulit kepala aku lembab dan cepat berminyak, jadinya ketombe suka muncul sesuka hatinya, hiks. Nah setelah aku curhat kalau rambutku tuh suka berketombe dan rontoknya parah semenjak berhijab, Erha Apothecary merekomendasikan aku Erhair Scalp Care Shampoo ini untuk aku coba.
Scalp Care Shampoo ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit kepala, seperti ketombe dan dermatitis seboroik. Mengandung Climbazole dan Piroctone Olamine sebagai antijamur dan antibakteri yang dapat mengatasi Malassezia sebagai penyebab utama ketombe. Dilengkapi Aloe Vera dan Pro Vit B5 yang membantu menghilangkan gatal dan mengurangi peradangan pada kulit kepala.
Cara pakainya seperti keramas pada umumnya, busakan Scalp Care Shampoo pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi. Diamkan selama 1 menit, bilas hingga bersih. Gunakan minimal 3 kali seminggu. Sensasinya pertama kali yang aku rasain itu, cooling banget di kulit kepala. Pokoknya segar gitu, love banget.

Setelah bergalau-galauan dengan rambut yang berketombe, aku juga direkomendasikan Erhair Hair Loss Tonic ini untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambutku. Yang paling eye-catching itu packaging-nya deh, jadi dia ada pump tapi ujung aplikatornya lumayan panjang dan ternyata membantu banget saat aku pakai hair tonic ini. Dia juga sudah ada penutupnya gitu. Jadi saat sudah nggak dipakai bisa ditutup kembali.
Erha21 Hair Loss Tonic ini mengandung Kopexil™ dan Ekstrak Panax Ginseng yang membantu mengurangi kerontokan rambut. Dia juga diperkaya dengan vitamin, mineral dan asam amino untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala. Dipakai pada kulit kepala yang bersih setelah berkeramas, bisa dilakukan saat kondisi kulit kepala kering atau setengah basah. Semprotkan ke kulit kepala secara merata lalu beri sedikit pijatan. Tidak perlu dibilas. Aku baru pakai selama 3 hari, belum ada tanda-tanda muncul tumbuh  rambut baru atau gimana hahaha ya iya lah! Sabar ya, setelah 3 minggu rutin pakai aku pasti share hasilnya ke kamu.



Semua rangkaian produk ERHA yang ada di ERHA Apothecary di formulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientistformulator dan pharmacist. Produknya juga sudah teruji klinis oleh badan riset terpercaya sebelum diluncurkan, demi keamanan dan efektivitas formula produk ERHA. Untuk perawatan lanjutan, ERHA juga memiliki Signature Line, yaitu layan eksklusif yang memadukan teknologi dermatologi terkini dengan perawatan topikal. Signature Line ini dilengkapi dengan peralatan medis terkini, formulasi produk yang aman dan berkualitas, serta ruang praktek dengan desain modern yang super nyaman.
Beberapa terapi ERHA Signature Line yaitu :

Skin Tightening Therapy
Laser Photo Rejuvenation
Laser Pigmentation
Laser Vascular
Skin Resurfacing Treatment
Collagen Rejuvenation Therapy
Light Therapy
UVA/UVB Photo Therapy
Botox
Filler
Hair Removal Therapy
Laser Lipolysis
Excimer Laser

Dan dalam rangka melayani masyarakat dengan pengetahuan dan perawatan kulit yang tepat, ERHA melakukan ekspansi jaringan yaitu ERHA Dermacenter, ERHA Clinic, ERHA Apothecary dan ERHA Skin ke seluruh Indonesia didukung oleh Dermatolog, Dokter, tenaga ahli, dan Product Consultant terbaik. Kurang lebih ada 90 cabang ERHA Clinic yang tersebar di 39 kota di seluruh Indonesia dengan 450 Dermatolog dan dokter.

Know more about ERHA :


Sharing is the part of our effort to grow and evolve with you, to understand better be smartier and healthier everyday.Our curiosity leads to discovery of the latest skin knowledge. After all, everyone deserves a healthy skin and the right knowledge of it. - ERHA Dermatology

Share:

2 comment

  1. Sepertinya aku butuh Erha Hair Loss Tonic buat rambutku, rontok parah ini >_< ditunggu full reviewnya ya ul :*




    Xoxo,
    www.mybeautypinastika.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di aku sih hasilnya lumayan dew, cuma emg progressnya ga cepet >.< tapi hair tonicnya wanginya enak hehe

      Hapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^