POND'S MAGIC POWDER BB REVIEW


Hay hay, menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari... aku mau kasih review ter-anyar dari produk murmer alias murah meriah yang aku cobain baru-baru ini. Nah ini dia bedak yang udah ngehits dari kapan tau (maybe awal tahun?) yaitu POND'S Magic Powder BB. Well, seperti yang kalian tahu bedak ini tuh asalnya dari Thailand. Booming banget deh pokoknya sampe-sampe banyak yang PO atau nitip temen yang lagi liburan kesana saat bedak ini belum masuk ke Indonesia kaya sekarang.



PON’D’S BB Powder memiliki tinted powder yang ringan dan cocok untuk semua jenis kulit, membantu kamu mendapatkan daily natural glow kamu. 

Simple steps untuk pakai POND'S BB Powder:
1. Bersihkan wajah dan pakai moisturizer
2. Pakai POND'S BB powder di wajah dan ratakan dengan brush, 
beauty blender atau tap-tap pakai tangan
3. You are ready to start your glowing day!



Jadi bedak ini diklaim "magic powder" alias bedak ajaib karena ternyata walapun packaging-nya yang super unyu dan mini gini, hasilnya di wajah cukup bikin emejing. Hanya ada satu shade dan menurutku shade-nya agak gelap untuk kulit yang fair to light. Aku sih between light and medium skintone dan bedak ini nge-blend dengan sempurna di wajahku, nggak kegelapan nggak terang juga. Pas pokoknya kalau untuk kulit yang kuning langsat kaya aku.


Sayangnya nih, dia nggak ada tutup yang tersedia... karena tutupnya berbentuk twist dan tinggal di putar untuk buka-tutupnya. Rentan tumpah kalau lupa nge-twist tutupnya deh, tapi karena bentuknya kecil gini jadi super handy and travel friendly. Warna powder-nya beige gitu, bentuknya yang tabur tadinya aku mikir ah palingan coverage-nya so so tapi ternyata saat aku apply ke wajahku lumayan banget deh dia blurring my pores dan bikin permukaan wajah aku terlihat lebih smooth. Hasil akhirnya matte, ringan dan juga warna wajahku lebih merata.


Harga POND'S Magic Powder BB ini juga murah banget, hanya sekitar Rp.25.000-30.000an kalau nggak salah di convenience drugstore terdekat. Kalau punyaku ini dikasih sama Clozette Indonesia karena aku termasuk 100 orang yang beruntung buat nge-review produk ini waktu itu hehehe. Selain harganya yang affordable, kemasannya yang gampang dibawa kemana-mana dan hasilnya yang emang "magic" trus ada kekurangannya nggak sih?


Hmm, menurutku karena dia bentuknya kaya bedak bayi gini trus saat kita mau pake otomatis kita tuang ke tangan dulu kan. Jadinya kaya kurang praktis gitu, kita juga butuh aplikator kaya sponge atau kuas bedak. Selain itu aku juga ngerasa agak breakouts, agak sih soalnya aku jua belum bisa make sure ini karena bedak atau apa. Tapi setelah aku pakai bedak ini, aku ngerasa komedo-komedo kaya lebih banyak aja jadinya. Pernah nggak sih ngerasain abis bersihin make up terus ngerasa kaya muka jadi ada bintik-bintik yang timbul tapi samar-samar gitu? Nah ini maksudnya...


Untuk aplikatornya aku memakai beauty blender yang udah nggak beauty lagi wkwkwkw. Bisa kamu lihat beauty blender-ku sudah mendekati abad kepunahan, saatnya mengucapkan selamat tinggal dan semoga kamu bahagia yaa disana #eh'paansih hahaha. Anyway untuk ingredients kamu bisa lihat dibawah ini yaa...



Harganya terjangkau
Mudah didapat
Kemasannya travel friendly
Hasilnya oke di wajah
Cocok untuk yellow/beige undertone kaya aku
Menyamarkan pori-pori

Menimbulkan breakouts di wajahku
Ketahanannya kurang untuk kulit yang oily kaya aku
Tidak tersedia tutup produk dan rentan tumpah hanya dengan twist cap


Rp.25.000 (-/+)

Bida dibeli di Convenience Store terdekat seperti Alfamart/Indomaret



Overall, aku suka sama POND'S Magic Powder BB ini asalkan dia nggak bikin kulitku breakouts T_T mungkin emang aku aja yang kurang bersih saat menghapus makeup jadinya bikin beruntusan? Dunno, tapi kalau untuk kualitasnya menurut aku oke banget. Aku udah lumayan banyak coba bedak high-end mulai dari Channel Poudre Universelle Libre Powder, Ysl  Souffle D'eclat Loose Powder sampe Laura Mercier Translucent Loose Powder dan menurutku si POND'S ini hasilnya nggak mengecewakan bila dibandingkan bedak-bedak mahal yang udah aku pakai sebelumnya. So, kalau kulit kamu memang nggak yang super oily dan acne-prone kaya aku, kayanya kamu harus cobain deh. Selain emang harganya murah, kualitasnya jujur aja bagus banget saat di pakai ke wajah.



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^