INSPIRASI MAKE UP IDUL FITRI DENGAN QL COSMETIC

Assalamualaikum semuanya, enggak kerasa bulan Ramadhan udah hampir berakhir dan sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari kemenangan, kurang lebih sekitar dua minggu lagi kita akan berlebaran, horeee! Nah saat lebaran, jangan mau kalah tampil karena siapa tau aja pas lebaran ketemu jodoh #cieeeee atau dilamar? #cieeeee ehem ehem, intinya tampillah se-kece mungkin. Hari Raya Idul Fitri adalah momen dimana kita kembali fitrah, kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Waktunya bermaaf-maafan, kumpul bersama sanak saudara dan bersilaturrahmi dengan tetangga atau mungkin mantan terindah hahaha.

Sebenernya dari tahun ke tahun, aku sama sekali enggak prepare untuk dandan saat hari raya, boro-boro mikirin make up... subuh-subuh harus udah mandi dan mempersiapkan sholat Idul Fitri di pagi hari. Waktu itu sih mikirnya, mau sholat kok dandan... ternyata aku salah banget. Waktu mau sholat memang alangkah baiknya kita tidak perlu berdandan sehabis berwudhu, niat hanya untuk melaksanakan sholat Idul Fitri karena Allah ta'ala. Tapi, selesai sholat Idul Fitri... kita bisa banget ber make up untuk tampil cantik dan paripurna saat tetangga-tetangga yang masih lajang nan kece mampir ke rumah untuk sekedar bersilaturahmi hihihi. 


Berikut koleksi lip cream matte nude series dari QL Cosmetic dan Eyebrow Cream yang akan aku pakai untuk melengkapi tampilan make up yang aku inginkan di hari raya Idul Fitri. Ada 6 warna untuk nude series yaitu : 24 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 30 Choco Candy, 31 Sweet Peach, 32 Warm Nude dan 33 Prime Rose. Sedangkan untuk eyebrow cream di box-nya enggak terdapat keterangan warna atau shade-nya, tapi dari swatch-nya warnanya cokelat gelap gitu dan baru deh setelah aku lihat di website ada keterangan yaitu Dark Brown dan hanya 1 shade ini aja.


Nah inspirasi make up untuk Idul Fitri aku memilih tampilan soft gold smokey eyes ala arabian gitu and I know ini bakalan matching banget sama koleksinya lip cream matte QL yang nude series. Di bawah ini beberapa contoh make up yang aku dapat dari Pinterest.


Aku sendiri udah buat make up tutorial-nya yang nanti bisa kamu lihat di YouTube aku, enggak cuma menggunakan lip cream matte dari QL Cosmetic, aku juga nyobain eyebrow cream-nya yang surprisingly emejing. Dan pastinya sekarang aku bakal bahas masing-masing produk mulai dari eyebrow cream dan nanti bakal aku swatch ke-6 warna untuk lip cream matte nude series lengkap dengan review-nya bagus atau enggak sih menurutku.

1.5 gram - Rp. 31.000/pc
Shade : Dark Brown


Seperti yang tertulis di bagian belakang kemasan di bawah ini, ini adalah eyebrow cream dengan tekstur yang halus dan tahan air. Mudah diaplikasikan menjadikan alis tampak lebih tebal seperti alami. Eyebrow cream dari QL Cosmetic ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Untuk ingredients-nya kamu juga bisa lihat langsung pada foto di bawah ini.


Dia dilengkapi dengan kuas yang berbentuk tipis dan sedikit "winged" sehingga memudahkan kita untuk membentuk alis secara sempurna. Nah yang uniknya, kuasnya itu nempel jadi satu bagian dari produk. Jadi super praktis karena bentuknya juga seperti pulpen, mudah dibawa kemanapun dan kapanpun.


Pada sisi atas yaitu sisi brush, seperti yang kamu lihat dibawah ini. Aku udah lumayan sering pakai eyebrow cream ini jadi bentuknya udah kaya gitu hahaha. Brush-nya yang sedikit winged seperti yang aku bilang diatas, membantu banget saat pengaplikasian cream ke alis terutama untuk membentuk sudut alis sehingga hasilnya lebih sharp dan rapih.



Nah ini sisi bawahnya yaitu eyebrow cream, teksturnya lumayan cair tapi begitu sudah di aplikasikan ke alis hasilnya cepat kering dan menjadi matte. Warnanya cukup pigmented, saat memakainya aku sengaja enggak terlalu menekan si brush begitu juga saat mengambil isi produk, kamu cuma butuh sedikit aja untuk dapetin alis baik yang hasilnya natural maupun bold sesuai dengan karakter kamu.


Saat dibersihkan menggunakan make up remover pun hasilnya cukup bersih. Walaupun ini diklaim waterproof, tapi nggak susah kok untuk dibersihkan. Kamu bisa lihat gambar di bawah saat aku swatch di tangan, kelihatan banget hasil eyebrow cream ini matte dan berwarna cokelat gelap.


Dibawah ini step by step saat aku memakai Ql Cosmetic Eyebrow Cream shade Dark Brown :


Aku termasuk simpel dalam urusan per-alis-an hahaha, mungkin karena alisku sudah lumayan lebat. Jadi aku cuma apply tipis-tipis aja untuk meratakan dan mempertegas bentuk alisku. Setelah itu lanjut memakai concealer untuk merapihkan pinggiran alis yang mungkin kurang rapih dibantu dengan brush kecil. Kamu juga bisa menggunakan spoolie brush agar hasilnya lebih natural dan taraaaaaa... selesai deh.

Kemasannya simple, praktis dan travel friendly
Harganya terjangkau
Waterproof
Hasilnya matte dan enggak lengket di alis
Mudah dibersihkan menggunakan makeup remover
Pigmented dan bisa menutupi warna alis

Hanya tersedia satu shade saja, berharap ada pilihan warna lainnya.
Saat buru-buru dan mau menutup si brush, hati-hati ketuker antara tutup si brush dan si cream.

Jadi ada kejadian yang lumayan bikin nyesek nih, jadi disamping aku cinta banget sama kemasanya yang praktis dan travel friendly ini, ternyata kemasan dua sisi begini bikin aku bingung apalagi kalau sedang terburu-buru. Jadi saat aku buka tutup brush, aku buka juga sisi yang bawah yaitu cream untuk mengaplikasikannya ke alisku. Nah si tutup brush aku taruh di samping si cream, setelah habis pakai aku buru-buru mau nutup brush kan... eh yang keambil bukan tutup brush tapi si cream, beleber lah isinya ke kuas hahahaha. Pokoknya jangan sampai kejadian kaya aku ya, jangan sampai salah tutupnya yang mana :))


Dan ini final look untuk make up mataku :


So far dengan harga yang super terjangkau, menurutku ini wajib banget kamu cobain. Kekurangannya sudah aku sebutkan diatas, sisanya aku sih suka sama performa eyebrow cream ini.  Apalagi untuk dipakai di hari raya, alis kamu bakalan tahan deh walaupun silaturahmi ke rumah sodara seharian, dijamin. Udah gitu aku pakai pas wudhu dan abis itu ngaca, pun tetep on fleek hehe. Kalau boleh kasih rate, aku bakal kasih 4 out of 5 untuk QL Cosmetic Eyebrow Cream ini. Cucok pokoknya!

4gram - Rp. 36.000/pc


Shade (left to right) : 

24 Nudy Classic
25 Nude Brown
30 Choco Candy
31 Sweet Peach
32 Warm Nude
33 Prime Rose

Ini nih yang udah enggak sabar pengen aku share ke kamu semua, yes koleksi lip cream berwarna nude buat lebaran nanti, Cihuy! Menurut keterangan di website Ql Cosmetic, lip cream matte ini diformulasikan dengan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir. Teksturnya smooth, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.


Ke-6 warna diatas adalah koleksi nude series dari QL Cosmetic lip cream matte, disesuaikan juga dengan skintone masing-masing karena ada yang hasilnya cukup bright and bold di warna kulitku. Nah sebelum lanjut ke review dan swatch-nya aku mau bahas tentang packaging-nya dulu yuk! Packaging-nya seperti yang kamu lihat, warna font-nya biru dan ukuran lip cream agak cembung. Kayanya sih ini terbuat dari kaca soalnya emang berasa lebih berat.


Kuasnya pun sama seperti lip cream pada umumnya, wanginya menurutku enak seperti minuman Fanta gitu. Saat di apply ke bibir juga rasanya ringan bahkan terlalu ringan karena memang beneran enggak berasa kaya pakai lip cream. Konsistensinya tipis saat sekali swipe, mungkin ini juga yang bikin rasanya lightweight... cuma memang down side-nya jadi perlu beberapa kali apply agar warna asli bibirku bisa full tertutupi apalagi untuk warna yang paling nude, berasa kurang cover aja sih. Tapi karena rasanya ringan di bibir jadi termaafkan pokoknya, ini lip cream matte yang paling ringan sih di bibirku dari semua lip cream yang pernah aku coba *hands down*. Biasanya lip cream matte itu pasti berat di bibir, tebel gitu rasanya dan mudah crack. Nah QL Cosmetic Lip Cream Matte ini enggak, malah saat aku pegang bibir berasa kaya enggak pakai lipstik dan meni alus pisan gitu hihihi.


Sayangnya aplikator-nya alias kuasnya agak berasa kasar saat apply di bibir, enggak yang lembut gitu ujungnya. I don't know, apa karena perasaan aku aja? suka baper deh, maafin ya hahaha. Selebihnya sih aku cukup impressed sama lip cream matte ini, apalagi warna-warna nude series ini super cantik dan semua shade-nya aku suka!

Wanginya enak
Rasanya ringan dan nyaman di bibir
Tekstur dari lip cream soft and smooth 
Harganya terjangkau
Tersedia pilihan warna-warna nude yang cantik

Packaging-nya yang agak heavy dan terbuat dari kaca jadi riskan pecah atau jatuh.
Ujung aplikator alias kuasnya berasa kasar, kurang lembut.


Selanjutnya kamu bisa lihat swatch dan sedikit review masing-masing warna dari QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series dibawah ini :


24. Nudy Classic


Warna ini termasuk warna yang bright untuk skintone aku, bisa kamu lihat hasilnya seperti bright coral dan ada hint warna peach. Mungkin untuk medium or deep skintone akan terlihat lebih nude dan enggak se-terang ini. Warna Nudy Classic ini seketika bikin wajah aku fresh dan bikin kulit juga terlihat cerah. Coral lovers, you might love this one!


25. Nude Brown


Sekilas hampir mirip dengan Nudy Classic, Nude Brown ini juga terlihat bright di skintone aku. Hanya saja dia enggak se-bright dan se-coral itu, lebih ke between orange and brown. Yang ini warnanya cukup warm and again... shade ini juga bikin makeup look aku terlihat fresh dan cerah. Dengan sentuhan sedikit cokelat, warna Nude Brown ini terkesan lebih soft.


30. Choco Candy


Choco Candy, seperti namanya... Warna ini cokelat banget dan super sexy. Kalau kamu enggak terlalu suka dengan warna nude yang bikin look kamu jadi pucat, ini bisa jadi pilihan yang pas buat kamu. Shade ini yang jadi favoritku karena selera sih yaa, aku emang cinta banget sama warna cokelat gini... Pokoknya warna kaya gini beneran keliatan bold dan fierce aja di skintone aku. Warna ini enggak akan bikin bibir aku kelihatan pucat sama sekali walaupun shade ini termasuk salah satu shade dari QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series, super love!


31. Sweet Peach


Well, ini warna nude yang lebih ke peach dan cool tone. Memasuki angka 30 udah mulai deh intensitas "nude" nya meningkat. Sweet Peach ini warnanya lebih nude dan lebih "pale". A lil bit' pinky and peachy for me, tapi shade ini pasti cocok buat yang kulitnya fair to light nih. Karena shade ini beneran manis banget buat yang pengen dandan sweet dan romantis saat Idul Fitri, lip cream matte ini bisa jadi pilihan buat kamu.


32. Warm Nude



Warna ke-5 yaitu Warm Nude, lebih "pale" lagi dibanding Sweet Peach. Yang ini lebih ke dusty and a lil' bit purple gitu. Masih dengan warna yang lebih ke cool tone, ini juga bakalan cakep dipakai sama yang skintone-nya fair to light. Tapi kalau untuk yang kulitnya medium to deep , mungkin warna ini kurang pas , di aku warna ini masih masuk sih walapun kulitku cenderung lebih ke warm skintone. But somehow aku suka banget sama warnanya, karena bagus saat dipadukan dengan riasan mata yang agak tebal, jadi super sexy - nude make up look gitu.


33. Prime Rose


Prime Rose ini shade terakhir dari QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series, warnanya enggak terlalu pale kaya Warm Nude, dia ada di urutan nomor dua untuk kategori paling nude di Nude Series ini menurutku. Warnanya juga lebih warm with a lil' bit hint of pink. Hasilnya juga cocok banget dengan make up look aku , kayanya Hari Raya Idul Fitri kali ini aku akan memakai Prime Rose deh... Hmmm tapi aku masih bingung antara ini , Warm Nude atau si Choco Candy >.< 


Daripada bingung-bingung, mending pakai aja deh semuanya hahaha. Karena percayalah, warna-warna dari nude series ini memang menggoda iman banget. Setiap shade-nya memiliki warna yang berbeda-beda di bibirku. Anyway, review dari aku enggak perlu sepenuhnya dijadiin patokan yah, aku sempat bahas beberapa shade menurutku lebih cocok ke skintone ini itu bla bla. Maksudnya mungkin diantara kamu-kamu emang ada yang lagi cari lip cream yang sesuai dengan skintone, bisa jadi referensi buat kamu. Tapi balik lagi, pokoknya apapun skintone kamu, asal kamu suka dan nyaman, GO FOR IT





Jadi yang mana nih yang jadi favorit diantara dua produk QL Cosmetic untuk make up lebaran kali ini? Dua-duanya dong! Eyebrow Cream-nya yang super pigmented dan Lip Cream Matte Nude Series yang semua warnanya menggoda iman, cocok untuk dipakai saat hari raya nanti. Dengan menggunakan lip cream berwarna nude, kita jadi bisa eksplor make up lebih untuk mata misalnya kaya aku yang terinspirasi dengan smokey eyes. Kata siapa dandan pas lebaran too much? Selama dandannya setelah selesai sholat, enggak ada salahnya tampil cantik dan meluangkan sedikit waktu serta sedikit effort siapa tahu kan ketemu jodoh hahaha. Dan yang paling penting nih, kamu enggak perlu sedih dan merogoh kocek terlalu dalam karena semua yang aku tulis disini harganya bersahabat banget sama dompet. Jadi uang kamu bisa dipakai untuk bersedekah ataupun berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan deh ^^


QL Cosmetic :



Yuk tunggu apalagi, segera koleksi warna dari QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series dan juga Eyebrow Cream-nya. Selamat berpuasa bagi yang menjalankan dan semoga kita semua diberikan kesabaran dan kekuatan ya sampai menuju ke hari kemenangan. Jangan lupa untuk terus berbuat baik and keep shining!

Share:

13 comment

  1. muka bule kamu emang lebih cucok pakai lipen nude gini ul :*
    Prime rose warna kesukaanku juga lho ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka bule apa arab nih, aku kadang dibilang arab juga ^O^ wkwkwkw
      Iya dew, warna-warna nude gini aslinya bikin nagih yakkk huhuhu

      Hapus
  2. Ah ternyata muse-nya bule2 pantesan vibe-nya dapet banget, Aul! Syakeeup asli! Jadi kayak bule Arab hahaha Mana itu ada Sabina Hannan my idol XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkakkaka bule bekasi nin :)) maaci udh mampir ^^

      Hapus
  3. Iya bener ,sayang bgt eyebrow cream nya cm ada 1 warna ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya, soalnya hasilnya ku suka... pengen banget kalo ada warna yang lebih blonde >.<

      Hapus
  4. Aulll gw juga sukaa sm choco candy bangettt...hahaha...jd buat lebaran nanti gw vote choco candy dehh 😆 semoga bisa membawa ke tambatan hatii hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fixed gw pake choco candy deh makkk... wkwkkw AAMIIN 100000X :))

      Hapus
  5. Makin cantik pake lipcream QL 😍

    BalasHapus
  6. Kayaknya yg bagian tutup ama brow creamnya ketuker itu hampir mayoritas dah! Wakakakakak. Gw bacanya agak ngakak!

    BalasHapus
  7. Semua warna Lipcream Matte di kamu cakep-cakep Shaaaa!!! Bahkan si warm nude, jatohnya nggak terlalu pucet sama kamu. Itu si warm nude kalo pake outfitnya leather jacket kayaknya jadi kelihatan edgy banget deh kayaknya.

    BalasHapus
  8. Warna-warnanya cocok semua di km nih kak Sha, seger banget dikulitmu.
    Eiya aku juga sering salah nyelupin. Mana nggak kerasa kan ya kuasnya dicelup, pas diangkat eh udah kayak pocky aja wkwkwk

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^