Benarkah Keputihan Dapat Menghambat Menstruasi?


Memahami cara cegah keputihan sudah jadi keharusan bagi perempuan. Karena keputihan ini pasti sangat mengganggu bahkan ada yang bisa menjadi parah sehingga sangat mengganggu anda khususnya para wanita. Hal yang sangat umum jika wanita yang mengalami keputihan pasti mengaitkan keadaan ini dengan berbagai siklus menstruasi yang kurang lancar. Karena seringkali kali kita sebagai wanita yang salah pemahaman.
Source here

Tips lancar datang bulan pasti selalu jadi sasaran utama untuk dipelajari khususnya bagi para wanita. Karena wanita banyak yang merasa khawatir kalau mereka mengalami masalah yang berkaitan dengan siklus datang bulan. Sebab itu bisa terjadi kepada mereka mengalami masalah pada siklus menstruasinya. Salah satu dari masalah yang paling sering muncul dan juga dialami oleh para wanita adalah keputihan. Yang perlu kamu tahu ini beberapa penyebab munculnya keputihan yang mungkin saja dialami : Infeksi jamur Candida, infeksi parasit dan clamydia.

Apa benar keputihan dapat menghambat menstruasi?

Source here

Pasti kita semuanya khususnya para wanita udah tahu deh beberapa dari informasi tentang penyebab munculnya keputihan. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kamu mengalami keputihan. Bisa jadi karena infeksi bakteri kuman yang ada di vagina bahkan mungkin efek samping karena mengalami penyakit seksual. Udah gitu banyak hal terkait keputihan yang dialami tersebut bisa menyebabkan menstruasi terhambat atau menjadi tidak lancar? Selama ini banyak orang yang selalu mengaitkan siklus menstruasi yang tidak lancar karena mengalami keputihan.

Jawabannya adalah tidak benar dan tidak tepat, menstruasi yang terhambat dan tidak lancar itu bukan disebabkan karena mengalami keputihan. Akan tetapi pada umumnya keputihan yang dialami pada para wanita tidak berhubungan dengan terlambatnya siklus menstruasi. Jadi mulai sekarang jangan sampai kita salah pemahaman. Karena penyebab menstruasi terhambat adalah penggunaan kb, kehamilan, pola hidup yang tidak sehat, banyak masalah atau stress.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa aku sharing disini. Jadi pertanyaan mengenai keputihan bisa menghambat menstruasi itu tidak benar ya. Karena siklus datang bulan yang kamu alami itu tidak ada pengaruhnya dengan keputihan.


Share:

1 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^