REVIEW REVLON COLORSTAY FULL COVER FOUNDATION SHADE 310 WARM GOLDEN

Kalau kamu udah baca blog aku dari jaman baheula wkwkwk pasti udah tau kalau Revlon jadi salah satu brand favoritku banget. Awal mulanya nge-blog juga yang aku review produknya Revlon, ada dua produk favorit yang sampe aku repurchase: Revlon Colorstay foundation dan Revlon Colorstay Mineral Makeup Powder (discontinued). Oh iya sebagai referensi kamu bisa melihat tulisan aku tentang Revlon Colorstay Full Cover Foundation yang aku review disini dalam sebuah artikel di https://my-best.id/lists/110546/ untuk 10 Produk Makeup ke Kantor yang wajib kamu baca ya :)


Revlon Colorstay Full Cover Foundation 
Shade : 310 Warm Golden
Size 30ml
Price : around 205.000 rupiahs

Revlon ColorStay Full Cover Foundation, for matte coverage that lasts up to 24 hours. Doesn't look cakey or feel heavy.

Benefits:
Full coverage, lasts up to 24 hours
Flawless matte without looking cakey or dry
Lightweight, blends seamlessly
Time release technology balances skin for a continuously fresh look
Shine-free formula made with water, not oil
Source here



Ingredients



Dimethicone, Isodecyl Neopentanoate, Aqua/Water/Eau, Isododecane, PEG/PPG-19/19 Dimethicone, Trisiloxane, Trimethylsiloxysilicate, C13-16 Isoparaffin, Mica, Adipic Acid/Neopentyl Glycol Crosspolymer, Boron Nitride, Dimethicone/Bis-Isobutyl PPG-20 Crosspolymer, C10-13 Isoparaffin, Alumina, Butylene Glycol, Cymbidium Grandiflorum (Orchid) Flower Extract, Dimethicone/Silsesquioxane Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Ethylhexyl Palmitate, Glycerin, Hydrogen Dimethicone, Lactobacillus/Eriodictyon Californicum Ferment Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Methicone, Polyisobutene, Propylene Carbonate, Salicylic Acid, Serica ((Silk) Soie), Silica Dimethyl Silylate, Silica Silylate, Sodium Acrylates Crosspolymer-2, Sorbitan Sesquioleate, Tetrasodium EDTA, Tocopherol, Triethoxycaprylylsilane, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, PhenoxyethanolMay Contain, Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499), Titanium Dioxide (CI 77891), Titanium Dioxide [nano].


Where to buy? 
Sudah bisa dibeli baik online maupun di Revlon Counter terdekat.
Untuk online aku beli di JD.ID :)


Packaging

Produk yang bakalan aku review ini adalah produk terbarunya yaitu Revlon Colorstay Full Cover Foundation. Dari namanya udah "full cover" pastinya bikin aku tambah mupeng dong! Nah ternyata saat aku swatch ke tangan, aku udah bisa nebak kalau ini adalah versi pembaharuan dari si Revlon Colorstay Whipped Creme Foundation, yang packaging-nya berbentuk jar, glass dan tebal itu. Well, kecewa sih nggak... Karena honestly aku juga sempet pakai Revlon Colorstay Whipped Creme Foundation itu, sayangnya karena kurang efisien dan berat (nggak travel friendly) udah gitu kurang higienis, aku nggak terlalu ngefans. Inget-inget lupa tapi aku juga sempet breakouts pake si whipped creme ini dulu deh.


Texture 

Nah aku udah coba pakai Revlon Colorstay Full Cover Foundation ini langsung ke wajah aku sekitar 2-3 kali. First impression : teksturnya persis kaya Revlon Whipped Foundation pokoknya, sampe wangi foundation-nya juga mirip. Trus blending-nya gampang banget cuma pakai jari aja, aku prefer pakai jari dibanding beauty blender karena setelah aku coba memakai keduanya hasil memakai jari lebih smooth sih dibanding pakai beauty blender. Pas aku pakai beauty blender, produk yang dibutuhkan jadi lebih banyak dan rentan patchy, I don't know maybe karena kulitku di beberapa area  seperti dagu itu agak dehydrated padahal sebagian besar area di kulitku itu oily termasuk T Zone.


Coverage

Coverage medium but buildable, loh katanya full cover? Nah ini dia rada tricky sih ya, mungkin tingkat full coverage tiap orang beda-beda. Untuk yang kondisi kulitnya udah mulus-mulus aja dan cuma ada beberapa freckless or dark spots kecil, I think ini full coverage karena bisa menutupi kekurangan minor yang seperti itu. Tapi untuk bekas jerawat kehitaman, masih butuh concealer lagi. Aku juga udah coba pakai 2 layers untuk melihat coverage-nya tapi menurutku foundation ini tetap di kategori medium to almost full, bukan yang full coverage di kulitku,  again... Tergantung kondisi kulit masing-masing yaa apalagi aku memiliki banyak bekas jerawat lama maupun baru yang setia banget nempel di wajahku, ampun deh! Cowok kek gitu yang nempel, jangan jerawat ~.~


Ketahanan & Hasil Akhir

Di awal pemakaian hasilnya matte, untuk yang kulitnya kering harus prepare dulu ya menggunakan moisturizer atau primer yang hydrating agar tidak menimbulkan dry patches. Sekitar 3-4 jam kulit aku mulai berminyak tapi hanya di wilayah T Zone aja, ini tergantung jenis kulit masing-masing yaa. Dan di area garis senyum mulai cracking tapi tipis banget sih,  jangan lupa touch up lagi pakai bedak supaya foundation lebih tahan lama. Foundation ini juga rentan bergeser saat aku blot menggunakan tissue, tapi kalau dilihat-lihat semakin lama semakin glowing gitu hasil akhirnya (entah karena aku emang mukanya super oily atau memang karena humid weather-nya Jakarta) hehehe. No breakouts dan mudah dibersihkan pakai micellar water ataupun oil cleanser.


Final Opinion

Finally I found my Holy Grail Foundation! Walaupun coverage-nya nggak se-full yang aku harapkan tapi aku suka banget sama teksturnya yang bisa menyatu ke kulit dan hasil foundation ini yang bisa nahan minyak di wajahku. Saat difoto juga wajahku nggak whitecast and looking so d*mn FLAWLESS! No cakey at all and blurring my pores.



Aku sengaja pakai 3 warna lipstik supaya inget waktu pemakaian foundation berapa lama hihihihi. Jadi saat aku pakai lipstik berwarna nude itu fresh applied, foundation bener-bener baru di apply ke wajah. Foundation ini diklaim 24 hours long wearing tapi aku nggak mungkin juga pakai foundation 24 jam, ya khaaaan. Tapi menurutku sih ini nggak se-long wearing itu walaupun untuk ukuran 4-8 jam sih masih oke di wajahku. Yang aku suka sih wajah nggak kelihatan cakey, flawless natural gitu dan packaging-nya praktis. Yang aku nggak suka? Pilihan shade-nya nih! Kalau nggak salah yang masuk ke Indonesia cuma 4 shades : Ivory, Natural Beige, Medium Beige dan Warm Golden. Makanya aku beli 310 Warm Golden karena mendekati shade aku yang biasanya di Revlon Colorstay Foundation yaitu 300 Golden Beige walaupun 310 Warm Golden lebih gelap sih tapi untungnya masih masuk-masuk aja di skintone aku.


Revlon ini sebenernya foundation-nya juara-juara, cuma sayangnya shade-nya lebih ke pink / neutral undertone. Jadi ya kalangan asia kaya kita yang strong medium yellow undertone-nya harus puas dengan pilihan shade yang terbatas. Untuk harganya Rp. 205.000 menurutku agak mahal, aku sih berharap harga dari Revlon Colorstay Full Cover Foundation ini di range 145-165ribuan seperti Revlon Colorstay Foundation-nya.


Well, yang pasti rasa penasaran aku terjawab sudah. Kalau kamu nanya ini recommended nggak? Buat yang kulitnya normal to oily, dengan beberapa poin yang aku udah sebutkan diatas, menurutku foundation ini RECOMMENDED untuk kamu cobain dengan beberapa catatan. Buat yang cari coverage medium but buildable dengan hasil foundation yang menyatu ke kulit like a second skin ini pilihan yang pas. Tapi buat yang berekspektasi lebih sama nama produknya yang "full cover",  siap-siap patah hati karena buat noda bekas jerawat yang super gelap masih butuh concealer lagi hihihi. Tapi karena aku udah jatuh cinta sama hasilnya di wajahku dan dua layer di wajah nggak kelihatan cakey sama sekali, wajah langsung matte dan bedak juga nempel banget diatas foundation ini. Dari jarak dekat atau jauh bayar 2000 wajah aku tetap kelihatan smooth and flawless without looking shiny. Kalau kamu pecinta Revlon Colorstay Whipped Creme terdahulunya, udah wajib banget sih beli ini!

By the way, dari makeup diatas, kamu lebih suka warna lipstik yang mana ?







Share:

3 comment

  1. Wahh full covrage yah kk.. kerennnn

    BalasHapus
  2. Maap ya kak.. Bukannya males mikir.. Tp bagus smw warna lipsticknya.. Huhu

    BalasHapus
  3. kalo di batle ama fit me mending mana kak?

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^